×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 5 cara cepat dan ampuh atasi sakit gigi dengan bahan alami

0

Kesehatan

Ini 5 cara cepat dan ampuh atasi sakit gigi dengan bahan alami

Saat sakit gigi jangan buru-buru ke dokter, atasi dengan bahan alami yang mudah didapat berikut ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Yeni Endah

16 / 11 / 2018 15:59

Kamu pernah sakit gigi? Jika sakit gigi sudah kambuh rasa sakitnya bisa sampai ke ubun-ubun. Setiap orang pasti pernah setidaknya sekali dalam hidupnya mengalami sakit gigi. Kondisi ini biasanya akan menyebabkan sakit kepala, gusi nyut-nyutan, hingga makan pun jadi terasa menyiksa. Jika kamu sedang sakit gigi, janan buru-buru pergi ke dokter gigi. Ada beberapa cara mengobati sakit gigi yang bisa kamu lakukan sebagai pertolongan pertama sebelum pergi ke dokter.

Banyak cara dilakukan untuk menghilangkan rasa sakit gigi. Mulai dari berkumur dengan air garam, minum obat, dan lain sebagainya. Namun ada 5 cara tepat menghilangkan sakit gigi dengan cepat.

1. Es batu.

Ini 5 cara cepat dan ampuh atasi sakit gigi dengan bahan alami

Foto : Pixabay

Loading...

Letakan es batu pada area sakit gigi akan meredakan sakit dengan segera, rasa dingin dapat menyempitkan pembuluh darah sehingga rasa sakit berkurang.

Ada satu trik menarik lain yang bisa kamu coba jika ingin menggunakan es batu sebagai obat sakit gigi berlubang. Pijat punggung tanganmu dengan kompres es batu. Saraf di jari-jarimu akan mengirimkan sinyal “dingin” yang mungkin akan menimpa sinyal rasa sakit dari gigi (Catatan: pijat tangan di sisi yang sama dengan gigi yang ngilu, dan berikan tekanan di area antara jempol dan telunjuk.)

 

2. Bawang putih.

Ini 5 cara cepat dan ampuh atasi sakit gigi dengan bahan alami

Foto : Info sehat

Bawang putih adalah antibiotik alami yang dapat melawan infeksi. Dan memiliki sifat antiseptik dan antimikrobial yang bisa mengendalikan rasa nyeri dengan membunuh bakteri penyebab infeksi gigi.

Cara mengobatinya adalah dengan mengunyahnya. Kunyahlah bawang putih mentah selama beberapa menit di sisi mulut dengan gigi yang nyut-nyutan. Jika kamu tidak bisa mengunyah, letakkan irisan bawang putih mentah langsung di gigi yang sakit.

Saat terkoyak oleh gigi, bawang putih akan melepaskan allicin, substansi berminyak alami yang berfungsi sebagai pelawan penyakit. Hal ini dapat mengurangi rasa ngilu di gigi.

 

3. Minyak cengkeh.

Ini 5 cara cepat dan ampuh atasi sakit gigi dengan bahan alami

Info : Herbal Sehat

Tuangkan dua tetes minyak cengkeh pada bola kapas dan tempelkan di gigi yang bermasalah sampai rasa sakit mereda. Kamu juga bisa gunakan cengkeh bubuk atau cengkeh utuh dan tempelkan di gigi yang sakit sebagai pilihan alternatif untuk obat sakit gigi berlubang.

 

4. Cuka.

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/content_image/2018/11/16/image_1542331505_5bee1c71418a1.jpg

Foto : Alo dokter

Berkumurlah tahan larutan cuka di daerah gigi yang sakit selama kurang lebih 30 detik. Setelah itu, segera buang. Apabila kamu tidak kuat dengan rasa masam dari cuka, kamu bisa teteskan cuka pada sebuah kapas dan tempelkan kapas tersebut pada gigi yang sakit. Setelah itu, sikat gigi seperti biasa dengan pasta gigi khusus gigi sensitif.

 

5. Daun jambu.

Ini 5 cara cepat dan ampuh atasi sakit gigi dengan bahan alami

Foto : Alo dokter

Kunyah satu-dua lembar daun jambu sampai ekstraknya keluar. Setelah itu dengan lidah, kamu raih gigi yang sakit dan oleskan ekstrak daun jambu tersebut.

Jika cara mengobati sakit gigi sulit, kamu bisa merebus empat sampai lima lembar daun jambu sebagai pilihan lain. Diamkan larutan tersebut selama beberapa saat hingga dingin dan tambahkan sejumput garam. Gunakan larutan daun jambu tersebut sebagai obat kumur.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red