Sukses, berpengaruh, dan pastinya kaya raya. Itulah kesan yang didapat dari pasangan-pasangan berikut ini. Mereka berhasil mengumpulkan kekayaan dalam jumlah luar biasa dan membangun kerajaan bisnis bersama.Penghasilan mereka ini dihitung berdasarkan kekayaan (net worth) gabungan suami dan istri.

Ada pasangan selebriti, pengusaha, politisi, dan musisi. Mulai dari Jeff dan MacKenzie Bezos, Jay-Z dan Beyonce, hingga Evan Spiegel dan Miranda Kerr. Tak seperti dugaan banyak orang, ternyata Kim Kardashian dan Kanye West dengan berbagai kontroversi yang diciptakan tak berhasil menduduki posisi teratas. Simak ulasannya satu per satu ya.

10. Kanye West - Kim Kardashian (USD 335 juta)

10 Pasangan suami istri terkaya di dunia, tak habis tujuh turunan
Pasangan paling kontroversial dan penuh sensasi ini berhasil menancapkan kuku di dunia selebriti maupun bisnis. Dengan popularitas yang sebagian besar didapatkan dari sensasi, Kim menjadi endorser dan influencer dengan penghasilan terbesar di klan Kardashian-Jenner. Belum lagi pendapatannya lewat reality show Keeping Up With The Kardashian dan produk-produk yang dia rilis bersama saudara-saudaranya. Dari sana Kim mendulang kekayaan sebesar USD 175 juta.

Sementara itu Kanye West dikenal sebagai rapper dan produser sukses. Selain mendapatkan jutaan dolar dari penjualan album dan tiket tur, Kanye juga sukses mengorbitkan artis-artis baru seperti Desiigner. Kanye menjadi salah satu pemilik aplikasi streaming Tidal yang berhasil menyaingi Spotify. Kariernya sebagai desainer brand Yeezy terbilang sukses. Dari seluruh bisnisnya, Kanye mengumpulkan kekayaan sebesar USD 160 juta.

9. Tom Brady - Gisele Bundchen (USD 540 juta)

10 Pasangan suami istri terkaya di dunia, tak habis tujuh turunan

Disebut sebagai salah satu pasangan paling fotogenik di dunia, Tom Brady dan Gisele Bundchen juga termasuk pasangan selebriti dengan kekayaan tertinggi di dunia. Tom adalah quarterback Patriots. Keahliannya di lapangan futbol menjadikan pria ini sebagai atlet dengan bayaran termahal ketiga di dunia. Kekayaan bersih yang dia miliki adalah USD 180 juta.

Gisele Bundchen dikenal sebagai supermodel legendaris dengan bayaran termahal di dunia. Sampai saat ini penghasilannya belum berhasil dilampaui oleh Adriana Lima. Padahal Gisele sudah bertahun-tahun pensiun dari panggung runway. Gisele memiliki kekayaan sebesar USD 360 juta.

8. David Beckham - Victoria Beckham (USD 900 juta)

10 Pasangan suami istri terkaya di dunia, tak habis tujuh turunan

Dengan gaji mencapai USD 50 juta, mantan pesepakbola kondang David Beckham mampu mengumpulkan kekayaan bersih sebesar USD 450 juta. Meskipun tak lagi berlaga di lapangan hijau, David masih laris sebagai bintang iklan dan model. Sebagai ikon fashion dan atlet paling populer, dia menjadi incaran berbagai merek produk olahraga, kesehatan, fashion, produk rambut, hingga minuman kesehatan.

Sementara sang istri, Victoria Beckham juga tak kalah sukses sebagai individu. Lepas dari grup Spice Girls yang membuatnya dikenal di seluruh dunia, Vic beralih menjadi desainer. Tak hanya meluncurkan busana bermerek yang laris di pasaran, Vic dan suaminya juga merilis parfum. Tak heran jika wanita yang terkenal pelit senyum ini mendapat penghargaan Entrepreneur of the Year dari British Glamour Magazine.

7. Jared Kushner - Ivanka Trump (USD 1,1 triliun)

10 Pasangan suami istri terkaya di dunia, tak habis tujuh turunan

Jared Kushner adalah pengusaha properti terkemuka di Amerika Serikat. Lulusan Harvard University dan New York University School of Law and Stern School of Business ini berhasil meningkatkan kekayaan Kushner Companies yang diwarisi dari ayahnya. Selanjutnya dia membeli Observer Media yang menerbitkan koran New York Observer. Jared juga bertugas sebagai penasihat senior untuk mertuanya, Presiden Donald Trump.

Ivanka Trump sudah memiliki segudang bisnis sebelum dinikahi Jared pada tahun 2009. Putri tertua dari keluarga konglomerasi Trump ini menjabat sebagai Executive Vice President of Development and Acquisitions di Trump Organization. Ivanka yang juga sempat berprofesi sebagai model mengelola bisnis fashion dan perhiasan yang membuatnya mengantungi USD 300 juta di tahun 2017.

Disklosur finansial pada tahun 2017 juga menunjukkan bahwa Jared dan Ivanka menerima bisnis real estat dan investasi senilai USD 740 juta.

6. Jay-Z - Beyonce (USD 1,4 triliun)

10 Pasangan suami istri terkaya di dunia, tak habis tujuh turunan

Jay-Z merupakan rapper sukses dan produser musik yang jauh lebih sukses lagi. Sementara sang istri, Beyonce adalah diva terbesar saat ini. Tak heran jika pasangan ini mendulang kekayaan yang luar biasa.

Berkat tangan dinginnya, Jay-Z berhasil mengorbitkan sejumlah musisi sukses seperti Rihanna, Rita Ora, dan Justin Timberlake. Dia juga mengelola bisnis clothing line, bar, properti, dan klub olahraga. Dari semua usaha itu dia berhasil mendapatkan kekayaan sebesar USD 900 juta.

Sementara Beyonce mendapatkan sebagian besar kekayaannya yang senilai USD 500 juta dari penjualan album, single, tur, merchandise, akting, dan endorsement. Belum lagi bisnis fashion yang dia kelola bersama sang ibu, Tina Knowles.

Melalui kolaborasi keduanya sebagai musisi, Jay-Z dan Bey meraup USD 100 juta. Jumlah itu berasal dari penjualan album, tur, merchandise, dan endorsement.

5. Evan Spiegel - Miranda Kerr ( USD 4,4 triliun)

10 Pasangan suami istri terkaya di dunia, tak habis tujuh turunan

Dengan kesuksesan Snapchat, entrepreneur teknologi ganteng Evan Spiegel sukses meraup jutaan dolar dari bisnisnya. Berkat Snapchat pula nama Evan tercantum sebagai salah satu miliuner termuda dunia. Tahun 2017 Evan mengumpulkan kekayaan bersih sebanyak USD 4 triliun.

Istri Evan yang baru dinikahinya tahun lalu, Miranda Kerr juga tak kalah sukses. Miranda adalah seorang supermodel asal Australia dan termasuk model dengan bayaran termahal di dunia. Miranda juga mengelola bisnis kosmetik yang dirintisnya sendiri, yaitu Kora Organics. Dari karir sebagai model dan pebisnis, Miranda memiliki kekayaan bersih USD 45 juta.

Evan dan Miranda tengah menanti kelahiran anak pertama mereka. Sebelumnya, Miranda sudah memiliki putra bernama Flynn yang lahir dari pernikahannya dengan aktor Orlando Bloom.

4. Francois-Henri Pinault - Salma Hayek (USD 7,85 triliun)

10 Pasangan suami istri terkaya di dunia, tak habis tujuh turunan

Dengan kekayaan mencapai USD 85 juta, Salma Hayek jelas termasuk salah satu aktris paling sukses di dunia. Namun angka ini tidak apa-apanya jika dibandingkan dengan kekayaan sang suami, Francois-Henri Pinault, 55 tahun.

Sejak tahun 2005, Pinault memimpin perusahaan bergengsi Kering. Bagi yang kurang familiar dengan Kering, perusahaan ini adalah pemilik berbagai rumah mode ternama seperti Gucci, Yves Saint Laurent, Balenciaga, Alexander McQueen, Bottega Veneta, Boucheron, dan Brioni. Puma dan Volcom juga dinaungi oleh perusahaan ini. Melalui jaringan perusahaannya, Pinault berhasil mengumpulkan kekayaan sebanyak USD 7 triliun.

Pasangan beda usia 4 tahun ini berkencan di tahun 2006. Mereka bertunangan pada tahun 2007 menyusul kehamilan Salma. Sempat mengakhiri hubungan di tahun 2008, akhirnya pasangan ini menikah pada tahun 2009. Salma melahirkan putri pertama mereka saat usianya 41 tahun.

3. Jeff Bezos - MacKenzie Bezos (USD 105 triliun)

10 Pasangan suami istri terkaya di dunia, tak habis tujuh turunan

Pendiri Amazon, Jeff Bezos dan MacKenzie Bezos kerap dikritik publik karena jumlah sumbangan kemanusiaan yang mereka gelontorkan tak sebesar Bill dan Melinda Gates atau Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan. Terutama karena Jeff dinobatkan sebagai pria terkaya di dunia beberapa tahun terakhir. Walaupun begitu, pasangan ini mendonasikan USD 15 juta untuk mendirikan yayasan Bezos Center for Neural Circuit Dynamics pada tahun 2011. Mereka juga menyumbangkan USD 2,5 juta kepada Washington United for Marriage untuk membantu upaya legalitas pernikahan sesama jenis di Amerika Serikat.

Pasangan ini menikmati kekayaan sebesar 105 triliun di tahun 2017. Pasangan yang sudah menikah selama 24 tahun ini berkenalan saat masih bekerja di perusahaan investasi. Mereka menikah setelah berpacaran 6 bulan. Setelah itu keduanya mengundurkan diri dari pekerjaan masing-masing dan mendirikan Amazon.

MacKenzie juga dikenal sebagai penulis novel. Buku pertamanya, The Testing of Luther Albright rilis pada tahun 2005 dan mendapat penghargaan American Book Award. Dia juga menerbitkan novel kedua berjudul Traps.

2. Mark Zuckerberg - Priscilla Chan (USD 122 triliun)

10 Pasangan suami istri terkaya di dunia, tak habis tujuh turunan

Bos Facebook, Mark Zuckerberg dikenal sebagai raja media sosial dan salah satu perintis tren digital global. Mark berhasil meraup kekayaan USD 72 triliun di tahun 2017. Sang istri, Priscilla Chan bertugas mengelola kekayaan yang berhasil dikumpulkan oleh perusahaan sang suami. Dokter anak yang juga mantan guru sains ini tercatat memiliki kekayaan bersih USD 50 triliun.

Pasangan ini mendirikan Chan Zuckerberg Initiative untuk mendistribusikan kekayaan mereka demi kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan global. Sama seperti kebanyakan miliuner, mereka menyumbangkan sebagian besar kekayaan yang didapat untuk Giving Pledge.

1. Bill Gates - Melinda (USD 160 triliun)

10 Pasangan suami istri terkaya di dunia, tak habis tujuh turunan

Bill Gates, pendiri Microsoft merupakan salah satu jenius teknologi dengan kekayaan tak tergoyahkan. Tahun 2017, Bill Gates berhasil mengumpulkan kekayaan sebanyak USD 90 triliun.

Sementara sang istri, Melinda Gates memiliki kekayaan bersih sebesar USD 70 triliun. Sebagian besar kekayaan pasangan ini didistribusikan untuk tujuan kemanusiaan melalui Bill & Melinda Gates Foundation, sebuah yayasan yang mereka dirikan bersama di tahun 2000. Kabarnya, ketiga anak mereka pun tidak mendapatkan banyak warisan dari pasangan terkaya di dunia ini.

Bill dan Melinda telah menggelontorkan dana USD 40 triliun untuk memperbaiki kesehatan global. Di tahun 2016, pasangan yang sudah menikah selama 24 tahun ini dianugerahi Presidential Medal of Freedom oleh Barack Obama. Ini adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Amerika Serikat kepada warga sipil.