×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ingin belajar jadi fotografer hewan peliharaan? Simak 5 tips ini

0

N/A

Ingin belajar jadi fotografer hewan peliharaan? Simak 5 tips ini

Pencinta hewan harus coba nih.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Manarul hidayah

03 / 05 / 2019 15:39

Perkembangan fotografi di zaman sekarang memang sangat pesat, terlebih lagi di era digital sekarang ini semua orang bisa jadi fotografer. Bahkan hanya bermodalkan kamera smartphone, banyak anak muda/ remaja bisa menjadi fotografer dadakan dengan berbagai macam genre fotografi.

Salah satunya adalah Pets Photography / fotografi hewan peliharaan. Walaupun genre ini belum banyak diminati di Indonesia, namun tidak ada salahnya lho buat mencoba peruntungan dari menjadi fotografer hewan peliharaan. Yang pasti selain hobi fotografi, kalian juga harus punya hobi dan kecintaan terhadap hewan.

Nah, berikut ada 5 tips buat kamu yang ingin menjadi fotografer hewan peliharaan.

1. Memotret hewan peliharaan sendiri.

Ingin belajar jadi fotografer hewan peliharaan? Simak 5 tips ini

Loading...

Foto: https://agoldphoto.com/events/

Sebelum memotret banyak hewan peliharaan milik orang lain, kamu harus mencoba dahulu memotret hewan peliharaan sendiri. Latihlah kemampuan fotografi kamu dalam memotret hewan peliharaanmu sendiri. Dan juga jangan lupa untuk mencari foto referensi tentang Pets Photography di internet agar kamu tahu apa yang diperlukan agar foto hewan kamu bisa dikatakan bagus.

 

2. Memotret momen, bukan pose.

Ingin belajar jadi fotografer hewan peliharaan? Simak 5 tips ini

Foto: https://mbi.dkn.tv/giaitri/chu-chup-anh-cho-dop-moi-cuc-hai-huoc-khien-cu-dan-mang-om-bung-cuoi.html

Banyak orang menganggap memotret hewan itu seperti memotret model manusia, padahal itu semua salah. Tidak seperti manusia, hewan tidak bisa kita atur dalam berpose seperti halnya para model.

Jadi yang diperlukan dalam memotret hewan adalah dengan memotret momen hewan tersebut. Seperti sedang makan, lompat, bertingkah lucu, dll. Dengan begitu foto hewan kamu akan lebih menarik dan terlihat hidup.

 

3. Memotret hewan peliharaan teman/ orang lain.

Ingin belajar jadi fotografer hewan peliharaan? Simak 5 tips ini

Foto: https://abeautifulmess.com/2012/03/tips-for-pet-photography.html

Jika kurang puas hanya dengan memotret hewan peliharaan sendiri, sesekali tawarkanlah teman kamu agar hewan peliharaannya bisa menjadi model buat latihan menjadi Pets Photographer. Selain gratis, cara ini juga bisa menjadi ajang promosi lho bahwa kamu bisa memotret hewan peliharaan dengan bagus!

 

4. Barter hewan agar bisa memotret hewan yang berbeda.

Ingin belajar jadi fotografer hewan peliharaan? Simak 5 tips ini

Foto: http://www.nu.or.id/post/read/97282/mana-lebih-utama-jabat-tangan-dengan-satu-atau-dua-tangan

Jika kamu sudah yakin bisa membuat foto hewan dengan bagus, kamu harus membuat portofolio dengan berbagai macam foto hewan. Jika tidak punya banyak peliharaan, kamu bisa melakukan cara barter di forum-forum jual beli hewan di facebook.

Kamu bisa memosting penawaran untuk barter hewan peliharaan kamu dengan hewan yang berbeda, yang pasti harus setara dengan harga hewan peliharaan kamu. Dengan cara ini, kamu bisa memoret hewan-hewan peliharaan yang berbeda untuk melengkapi daftar foto hewan di dalam portofolio yang nantinya akan dijadikan sebagai bukti kepada klien bahwa kamu memang seorang Pets Photographer.

 

5. Praktik dan terus belajar hingga menjadi seorang profesional di bidang Pets Photography.

Ingin belajar jadi fotografer hewan peliharaan? Simak 5 tips ini

Foto: https://agoldphoto.com/services/

Walaupun kamu sudah merasa mahir dalam memotret hewan peliharaan, tetap jangan berhenti belajar. Terus praktik dan kenali banyak karakter hewan lainnya. Karena setiap hewan mempunyai sifat dan karakter yang berbeda-beda. Seperti halnya fotografer model yang paham dengan karakter modelnya, sehingga ia bisa mengarahkan model dengan pose yang bagus dan indah. Itulah yang membedakan antara fotografer amatir dan profesional.

Nah, 5 tips di atas hanyalah berasal dari pengalaman saya sendiri. Memotret hewan memang memerlukan kesabaran ekstra karena mereka tidak bisa diatur seperti manusia. Tapi jika kamu seorang pencinta hewan, semua kesulitan itu akan bisa dilewati dengan mudah.

Yang penting teruslah melatih skill kamu dan perbanyak mencari referensi tentang pets photography di mana saja. Karena genre fotografi ini belum banyak peminatnya di Indonesia, ini bisa jadi kesempatan kamu buat berkarir menjadi fotografer hewan peliharaan lho.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red