Memang ada-ada saja hal-hal yang selalu memancing pertikaian diantara 2 negara serumpun ini. Indonesia dan Malaysia layaknya saudara kandung yang tidak bisa akur, entah mengapa. Selalu ada saja yang dipermasalahkan.

Seoerti contohnya, klaim pulau Sipadan dan Ligitan oleh Malaysia pada tahun 2001 silam. Pada akhirnya, Malaysia berhasil memenangkan sengketa tersebut di Mahkamah Internasional. Tidak hanya pulau, tetapi juga batik, Reog Ponorogo, Wayang Kulit, dan lagu daerah Rasa Sayange sempat diperebutkan juga.

Kali ini, dunia maya kembali digegerkan dengan pertikaian warganet Indonesia dan warganet Malaysia. Namun, hal yang diperebutkan cukup membuat ngakak orang-orang yang membacanya.

Ya, video yang mempertontonkan aksi seorang anak kecil yang begitu bersemangat memukulkan sandal ke helm seorang bapak yang sedang bermain gitar. Hal tersebut dilakukan untuk mengikuti trend cover lagu menggunakan bahan dan cara yang sederhana.

Video yang seharusnya memancing ketawa setiap orang yang melihatnya, malah dijadikan bahan untuk saling serang oleh warganet Indonesia dan Malaysia. Tidak masuk akal memang, tapi itulah yang terjadi.

Hal tersebut diawali dari unggahan seorang aktor dan komedian dari Amerika Serikat bernama King Bach. Ia mengunggah video di atas di akun Instagramnya. Sontak saja hak tersebut menjadi buah bibir Worldwide warganet,tak terkecuali Indonesia dan Malaysia. Ribuan komentar menghujani unggahan tersebut.

Indonesia & Malaysia bersitegang, tapi kali ini dijamin bikin ngakak

Awalnya banyak komentar yang lucu pada unggahan tersebut. Namun keadaan mulai berubah ketika ada salah satu komentar warganet yang mengaku bahwa orang-orang yang ada di video tersebut merupakan orang Malaysia.

Indonesia & Malaysia bersitegang, tapi kali ini dijamin bikin ngakak

@krisnadn2:yeah indon overproud nda jelas, padahal ini orang malaysia

@nasyafasyabila : Its funny how so many malaysian said it was from Malaysia:v well, just because Indonesia have a ton of creativity doesnt mean its okay to stole one tho:)

@ekkyxx : That clip from indonesia, yey ?

@irwnnnnnnnn :@zharborneothis is malaysian people have!! Are you kidding me

Memang ada-ada saja kelakuan warganet-warganet ini :D