×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Hong Kong disebut negara termahal, penasaran dengan biaya hidupnya?

0

News

Hong Kong disebut negara termahal, penasaran dengan biaya hidupnya?

Hongkong menjadi negara termahal se-Asia mengalahkan Jepang

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

simon rajagukguk

04 / 09 / 2018 20:20

Mungkin kamu baru mendengar bahwasanya biaya hidup di Hong Kong lebih besar dibandingkan Jepang (kawasan Asia) dan London (kawasan Eropa). Hong Kong juga merupakan kota yang padat penduduknya, jadi wajar saja apabila untuk tinggal di wilayah ini membutuhkan biaya hidup yang cukup besar.

Hong Kong memiliki penduduk sekitar 7 jutaan dengan luas wilayah sekitar 11.04 kilometer persegi. Bagi kamu yang sering menonton film yang bertemakan Hong Kong, pasti kamu melihat kalau keluarga disana rata-rata tinggal di gedung besar yang cukup sempit ruangannya. Ditambah jumlah orang yang menempatinya juga.

Nah, mungkin kamu sudah penasaran dengan biaya hidup di Hong Kong. Oke langsung saja simak ulasan berikut ini.

Related image

Makanan

Untuk menikmati makanan di Hong Kong pastinya kamu harus berpikir matang-matang. Untuk menikmati makanan cepat saji saja rata-rata harga yang di banderol sekitar 27 HKD atau setara dengan Rp 51.600. Sungguh luar biasa bedanya di jika dibandingkan di Indonesia. 

Loading...

Bukan itu saja, untuk membeli daging ayam di Hong Kong kamu harus rela mengeluarkan uang sebesar 50 HKD atau sekitar Rp 95.000 per setengah kilogramnya. Di Indonesia dengan uang 50 ribu rupiah saja kamu sudah bisa membeli setengah kilogram daging ayam. 

Biaya Liburan

Untuk makan saja sudah besar, apalagi kalau untuk liburan. Liburan di Hong Kong memang memberikan rasa fantastis, karena di Hong Kong banyak tersedia tempat untuk berlibur diantaranya adalah Victoria Peak, Peak Tram, Avenue of Stars, Disneyland Hong Kong, dan masih banyak lagi.

Untuk bisa memasuki arena tempat liburan seperti Disneyland Hong Kong kamu harus membayar sekitar 419 HKD atau setara dengan Rp 716.681. Cukup mahal bukan? Ya bagi kamu yang memiliki banyak uang pastinya biaya segitu tidak terlalu mahal.

Tempat Tinggal

Biaya tempat tinggal di Hong Kong adalah yang paling termahal di dunia. Banyak pengunjung yang liburan di Hong Kong memilih untuk tinggal di apartemen yang biaya masih relatif murah dibandingkan perumahan. Rata-rata apartemen di Hong Kong mengenakan tarif sekitar 15 jutaan per bulan untuk apartemen yang kecil di pinggir kota, dan sekitar 30 jutaan untuk apartemen kecil di pusat kota.

Itu baru tarif untuk apartemen yang kecil, belum apartemen yang besar. Kalau untuk apartemen besar kamu harus rela mengeluarkan uang sekitar 60 jutaan perbulan.

Transportasi

Tak lengkap kalau saya tidak memberikan info mengenai transportasi di Hong Kong. Hong Kong adalah negara yang maju. Alat transportasi di Hong Kong juga sudah berkembang seperti Bus Kota, Kapal Laut, Tram, Taksi, hingga The Mass Transit Railway (MTR). Untuk tarif perjalanan, biasanya dikenakan tarif sekitar 3-4 HKD (6000-8000 rupiah) per 2 stasiun. Untuk full perjalanan, biasanya dikenakan tarif sekitar 21-22 HKD (40-41 ribu rupiah).

Untuk taksi disana jauh lebih mahal. Tarif membuka pintu saja bisa sampai sekitar Rp 40 ribu dan tarif perjalanan per kilometernya sekitar Rp 16 ribu.

Bahan bakar di Hong Kong juga tergolong mahal. Yaitu sekitar 30-35 ribu per liter.

Nah jika dihitung-hitung biaya hidup di hongkong bisa mencapai sekitar Rp.13 jutaan belum termasuk biaya sewa apartemen. Tapi perlu diketahui juga kalau bekerja di Hong Kong kamu bisa mendapatkan gaji sekitar Rp 35-90 juta per bulan. Jadi, Apakah kamu berminat untuk tinggal atau berlibur di Hong Kong?






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red