×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kamu mesti waspada, 4 penyakit ini sering datang saat puasa

0

Kesehatan

Kamu mesti waspada, 4 penyakit ini sering datang saat puasa

Meskipun berpuasa, kamu tetap harus aktif dan menjaga asupan cairan dengan cukup minum air putih agar tubuh tetap sehat dan prima.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

eko daido

03 / 06 / 2018 10:47

Puasa sebenarnya sangat bermanfaat untuk kesehatan. Namun, jika cara berpuasamu salah serta terlalu membiarkan diri untuk malas bergerak, justru penyakit akan mudah datang. Bahkan, tubuh jadi semakin rentan apabila asupan makanan dan minuman tidak kamu perhatikan.

Berpuasa tentu akan membuat tubuh kekurangan asupan mineral, kalori serta vitamin. Seharusnya, itu bisa kamu penuhi pada saat berbuka dan sahur, apabila makanan dan minuman yang kamu konsumsi tepat. Pembakaran lemak dan pembuangan racun dari dalam tubuh pun menjadi kurang maksimal, jika kamu malas bergerak ketika berpuasa.

Dilansir dari cnnindonesia.com (25/5/18), berikut ini beberapa penyakit yang bisa saja menyerang ketika kamu berpuasa namun tidak memperhatikan kesehatan.

1. Sakit pinggang.

Sakit Pinggang

Loading...

Foto: tribunnews.com

Ketika berpuasa kamu rentan mengalami sakit pinggang. Penyebabnya sederhana, ketika berpuasa biasanya kamu cenderung malas untuk bergerak. Tubuh dan otot-otot menjadi kaku termasuk di daerah pinggang. Hal itulah yang memicu munculnya sakit pinggang.

2. Dehidrasi.

Dehidrasi

Foto: timesindonesia.co.id

Asupan cairan sudah pasti berkurang ketika kamu sedang berpuasa. Oleh sebab itu, penting bagimu untuk mencukupi kebutuhan cairan ketika berbuka puasa, yaitu pada malam hari dan pada saat sahur. Jika tidak, maka tubuhmu akan mengalami dehidrasi.

3. Tekanan darah rendah.

Tekanan Darah Rendah

Foto: sehatmagz.com

Apabila tubuh mengeluarkan keringat berlebih, tubuh lemah, lesu dan letih, maka kemungkinan besar itu adalah gejala tekanan darah rendah. Oleh sebab itu, meskipun berpuasa kamu tidak boleh bermalas-malasan. Aktivitas tetap harus kamu lakukan seperti biasa, agar tubuh tetap bergerak aktif dan tidak lemas.

4. Batu ginjal.

Batu Ginjal

Foto: goldokter.com

Inilah penyakit paling berbahaya yang harus kamu hindari. Oleh sebab itu, kebutuhan akan asupan air putih tetap harus tercukupi setiap harinya, meskipun kamu sedang berpuasa. Batu ginjal akan berpotensi muncul jika tubuh kekurangan cairan.

 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red