Luxturna adalah sebuah obat yang di klaim sebagai yang termahal di dunia. Karena khasiat dari obat ini sangat berbeda dari obat kebanyakan. Obat ini dikatakan mampu menyembuhkan kebutaan permanen pada mata.

Luxturna dikeluarkan oleh perusahaan farmasi yang bernama Spark Therapeutics.Spark Therapeutics adalah perusahaan farmasi yang didirikan pada tahun 2013 untuk mengembangkan terapi gen.

Ini penampakan obat termahal di dunia, khasiatnya luar biasa!

Untuk membeli obat ini pembeli harus mengeluarkan uang atau bahkan tabungannya dalam-dalam. Pasalnya untuk sepasang obat ini dijual dengan harga sekitarUSD 850 ribu atau setara Rp 11,4 miliar, untuk satu mata dijual setengahnya yaitu sekitar USD 425.

Ini penampakan obat termahal di dunia, khasiatnya luar biasa!

Khasiat yang didapatkan dari obat ini berbeda dengan obat pada umumnya. Biasanya sebuah obat tidak cukup sekali digunakandanharus dalam jangka waktu yang pendek maupun panjang. Luxturna hanya digunakkan untuk satu kali pengobatan, karena obat inilangsung mengatasi penyakit di sumbernya sekaligus memperbaiki DNA yang salah pada tubuh.

Ini penampakan obat termahal di dunia, khasiatnya luar biasa!

Cara kerja obat ini yaitu mengganti salinan gen yang hilang pada mata pasien. Obat ini juga menekan tubuh untuk menghasilkan protein-protein yang berguna untuk pengelihatan.

Saat dilakukan uji coba, obat ini berhasil menyembuhkan pengelihatan beberapa orang bahkan dengan gangguan matayang parah sekalipun. Luxturna jugasudah mendapatkan persetujuan dari badan obat Amerika Serikat (Us Food and Drug Administration) sebagai obat terapi genetik pertama.