Percaya atau tidak, 2018 merupakan tahun yang menguntungkan bagi para girlgroup dan para artis perempuan di dunia K-pop. Mulai dari wajah-wajah baru hingga wajah-wajah para veteran dalam industri Korean-pop ini, mereka berhasil menyihir para penikmat musik K-pop dengan cara mereka masing-masing.

1. MOMOLAND Bboom Bboom

Momoland dengan Bboom Bboom-nya berhasil membuktikan bahwa mereka tidak bisa dipandang sebelah mata. Mulai dari bunyi terompet yang bisa kita dengar dari lagu Bboom Bboom serta joget mereka yang energik jelas membuat penonton kecanduan. Belum lagi konsep video musik yang dibikin mirip seperti channel home shopping membuat video musik tersebut terlihat sangat unik.

2. EXID Lady

Tahun 2018 ini, EXID berhasil comeback dengan lagu terbaru mereka berjudul Lady. Mengusung konsep vintage dan membawa kembali gaya tahun 90-an yang sama sekali engga keliatan wagu. Para member benar-benar bisa menyatu dengan tema yang dibawa dilihat dari lagu yang mereka nyanyikan, fashion yang mereka kenakan, serta camerawork dalam video musik Lady ini. Setelah menonton video musiknya, kamu bagai masuk mesin waktu yang membawa kamu kembali ke tahun 90-an.

3. TWICE What is Love?

Twice dengan konsep khas-nya yang bubbly bakal selalu menempel di otak kamu, tidak terkecuali What is Love. Dalam video musik terbaru ini, mereka membawa konsep yang cukup unik, dengan mengambil potongan-potongan adegan dalam film-film yang terkenal dan mereka peragakan dalam video musik mereka. Lebih menariknya lagi, mereka menggunakan kostum dari film-film tersebut saat menampilkan lagu mereka di panggung.

4. GFRIEND Time for the Moon Night

Tipikal khas lagu Gfriend: terdengar seperti lagu-lagu pembuka film-film anime. Jalan cerita dan visual dari video musik tersebut bakal membuat pikiranmu teralih dari dunia ini, dan seperti membawa kamu menuju masa lalu.

5. BLACKPINK DDU-DU DDU-DU

Konsep Blackpink yang megah sekaligus badass emang wagelaseh. Penampilan mereka yang memang disiapkan untuk menggoncang perasaan siapapun. Tidak ada adegan yang sia-sia dalam video musik ini. Belum lagi penampilan mereka di panggung yang powerful dan bakal bikin kamu menganga.

6. Suzy Sober

Siapa lagi yang bisa menyanyikan lagu tentang kebiasaan seorang gadis saat mabuk secantik yang ditampilkan Suzy? Yang jelas, tidak semua orang bisa. Suzy bisa membawakan lagu ini dengan amat cantik dan menawan.

7. Bolbbalgan4 Travel

Kalau kamu butuh inspirasi buat perjalananmu liburan ini, kamu bisa nonton video musik Travel. Apapun yang dinyanyikan oleh Bolbbalgan4 bisa bikin kamu rileks seketika. Tapi, khusus buat lagu ini, selain bikin kamu rileks dia juga bisa bikin kamu seolah sedang bersantai di sebuah pulau antah barantah.

8. CLC Black Dress

Semua aspek dalam video musik Black Dress saling mendukung satu sama lain dan membuat lagu ini menjadi semakin menarik. Mulai dari musik EDM, adegan pole dance, dan jas hitam yang mereka kenakan. Semuanya serba menakjubkan.

9. Chungha Roller Coaster

Dalam Roller Coaster ini, Chungha jelas-jelas ingin memberitahukan kepada setiap orang bahwa dialah Pop Princess saat. Kamu bakal sepakat terlebih setelah menyaksikan Chungha mengenakan kostum berwarna pink yang berkerlap kerlip itu. Kemampuan vokal dan dance Chungha? Sudahlah, nggak usah ditanya.

10. AOA Bingle Bangle

Dalam comeback terbaru AOA kali ini, AOA membawakan konsep yang terinspirasi dari video game ke dalam video musik mereka. Benar-benar visual yang tidak pernah kamu bayangkan dan uniknya, tetap bisa kamu nikmati.

11. BoA One Shot, Two Shot

BoA sih, nggak perlu dipertanyakan lagi ya. Menyaksikan penampilan BoA, kamu tidak akan bisa menyangkal kemampuannya sebagai seorang artis veteran. Sebagai seorang artis yang tumbuh dalam industri Kpop dan sudah matang, tentu terlihat berbeda dengan artis-artis baru. BoA akan terus menjadi legenda.

12. gugudan The Boots

Lima kata: Para Gadis yang Mengenakan Seragam. Sederhana sekali, sekumpulan cewek yang menggunakan sepatu boot. Habis denger lagu ini, dijamin kamu bakal mengulang-ulang suara siulan yang kamu denger di lagu ini.

13. Sunmi Heroine

Seperti biasa, Sunmi tidak pernah main-main dengan konsep yang dia bawa. Dalam video musik Heroine kamu akan semakin yakin kalau Sunmi merupakan ratunya girl crush.

14. (G)I-DLE LATATA

Kita kesampingkan fakta bahwa mereka girlgroup baru debut. (G)i-dle memulai debut mereka dengan kesuksesan besar. Kita tidak bisa memilih apakah mereka ini seksi atau imut. Mereka terlihat memikat dengan kedua paduan sifat tadi. Konsep yang hampir mendekati reggae dalam fashion dan musik mereka menambah bumbu dalam lagu ini yang membuatnya jadi makin menarik.

15. MAMAMOOs Moonbyul Selfish (Feat. Red Velvets Seulgi)

Baru-baru ini, kedua girlgroup ini memang sedang naik daun. Maka, bukan hal yang mengherankan jika kemudian mereka berkolaborasi lantas menghasilkan sebuah lagu yang keren abis. Ditambah lagi kemampuan rap Moonbyul dan juga kemampuan vokal Seulgi termasuk di atas rata-rata.