Film Marvel memang selalu identik dengan adegan Post-Credits. Post-Credits sendiri merupakan potongan adegan tambahan yang muncul di akhir film sering kali dianggap sebagai gambaran bahwa sebuah film akan memiliki sekuel.

Adegan bonus ini memang selalu menggoda untuk dilihat sebab biasanya memunculkan banyak hal unik yang tidak terduga. Dan dalam Deadpool 2 adegan Post-Credits hadir dengan pendekatan gaya baru yang sangat menghibur.

Berikut 5 adegan Post-Credits dalam Deadpool 2, apakah benar-benar memberikan gambaran bahwa akan ada Deadpool 3? Berikut analisanya seperti dilansir dari express.co.uk, Minggu (27/5):

(NB: Tulisan berikutnya berisi SPOILER)

Bocoran Deadpool 3 lewat 5 adegan Post-credits di Deadpool 2

#. Post-Credits 1 : Deadpool Melakkan Perjalanan Waktu

Menggunakan alat yang dimiliki Cable (Josh Brolin), Deadpool melakukan perjalanan waktu untuk memperbaiki banyak hal. Ini bisa terjadi gara-gara Yukio (Shioli Kutsuna) memperbaiki alat miliki Cable dan mengisi dayanya kembali agar bisa digunakan untuk melakukan perjalanan waktu. Sialnya alat itu malah diberikan kepada Deadpool. Dan Yukio sendiri terlihat menyesal karena beranggapan bahwa kemungkinan besar Deadpool akan melakukan hal negatif atas alat itu.

#. Post-Credits 2 : Kematian Vanessa Yang Diperbaiki

Kekasih Deadpool, Vanessa (Morena Baccarin) terbunuh di bagian seperempat film ketika rumah Deadpool diserang oleh sekelompok orang. Deadpool mencoba memperbaiki hal itu dan membuat Vanessa selamat dari kejadian itu. Faktanya kita tak pernah tahu sebenarnya penyerangan itu atas dasar apa dan bermula dari kasus apa.

#. Post-Credits 3 : Menyelamatkan Peter Tapi Tidak Yang Lain

Bocoran Deadpool 3 lewat 5 adegan Post-credits di Deadpool 2

Ini merupakan sesuatu yang sangat konyol. Dari semua anggota X-Force jelas Peter (Rob Delaney) adalah karakter yang tidak memiliki kekuatan apa pun. Ia hanya seorang bapak-bapak biasa yang lugu namun diterima bergabung bersama tim X-Force. Jelas ini menjadi tanda tanya, mengapa Deadpool memilih menyelamatkannya daripada anggota X-Force yang lainnya. Dan saat Ryan Reynolds diwawancarai ia juga membuat lelucon bahwa karakter Peter berpotensi untuk dijadikan Spin-off film Deadpool. Atau ia juga menyebutkan bahwa Peter adalah kemungkinan Deadpool 3.

#. Post-Credits 4 : Deadpool Membunuh Dirinya Sendiri

Sebelum film Deadpool dibuat, karakter ini pernah muncul dalam film X-Man Origin: Wolverine dan di film itu penampakannya sering kali menjadi lelucon di internet. Deadpool melakukan perjalanan waktu dan masuk ke dalam film X-Man Origin: Wolverine dibagian akhir lalu membunuh Deadpool versi film itu. Dan saat adegan itu berlangsung kita bisa melihat penampakan Wolverine. Ryan Reynolds sendiri mengakui bahwa ia sangat terkesan dengan Wolverine, berkali-kali ia membujuk Hugh Jackman untuk kembali memerankan Wolverine. Ryan ingin Deadpool dan Wolverine membuat film bersama. Bisa jadi ini mengisyaratkan bahwa film selanjutnya adalah kolaborasi dua karakter ini, walau semua orang tahu Hugh Jackman menyatakan bahwa ia sudah pensiun memerankan karakter Wolverine.

#. Post-Credits 5 : Membunuh Green Lantern

Bocoran Deadpool 3 lewat 5 adegan Post-credits di Deadpool 2

Ini cukup menjadi kontoversi sebab Green Lantern merupakan pahlawan super dari komik DC sedangkan Deadpool merupakan karakter Marvel. Semua orang tentu tahu bagai mana persaingan dua perusahaan komik terbesar ini. Sebelum berperan menjadi Deadpool, Ryan pernah berperan sebagai Green Lantern. Film Green Lantern sendiri gagal total dan banyak mendapat kritik negatif. Deadpool kembali ke masa lalu membunuh Ryan yang sedang memegang naskah Green Lantern, seolah ia ingin mengisyaratkan bahwa Green Lantern tidak akan pernah dibuat.

~

Demikian 5 adegan Post-Credits yang muncul dalam Deadpool 2. Lalu adakah kemungkinan Deadpool 3 dibuat nantinya?

Jika melihat dari kesuksesan film Deadpool 2, kemungkinan besar Deadpool 3 tentu akan dibuat namun dalam sebuah wawancara Ryan mengatkaan bahwa ia tidak begitu yakin jika film ketiga akan berhasil seperti film kedua ini.

Ryan berasumsi jika film X-Force akan jauh lebih masuk akal dibuat daripada Deadpool 3. Dan karakter dalam X-Force punya potensi yang besar untuk digali lebih dalam.

Jika dilihat dari Post-Credits jelas karakter Peter terasa sangat menonjol, walau sekali lagi itu terlihat sebagai lelucon yang tidak menarik jika benar-benar dibuat film solonya, walau jika Deadpool 3 benar-benar ada, maka karakter Peter diharapkan akan muncul lagi membawa hal kocak yang sangat menghibur.