×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Gaet Jay-Z dan Selena William, Kopi Kenangan akan ekspansi luar negeri

0

Ekonomi

Gaet Jay-Z dan Selena William, Kopi Kenangan akan ekspansi luar negeri

Kamu pelanggan setia Kopi Kenangan? Yang mana varian menu kopi favoritmu?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erin

03 / 02 / 2020 10:55

Kopi Kenangan Mantan, Kopi Kenangan Masa Lalu, Kopi Mantan Menikah, Kopi Lupakan Dia, Kopi Teh AnDi Lau, Teh Susu Kenangan Terindah, Minuman Selingkuhan, Es Teh Nostalgia, dan Cemilan Manja. Itulah daftar menu unik nostalgia mantan di gerai Kopi Kenangan yang bisa kamu pesan.

Tidak hanya memiliki daftar menu yang cukup unik, ternyata Kopi Kenangan juga berhasil menjadi startup non-franchise yang paling berkembang pesat di Indonesia. Para pendiri Kopi Kenangan memiliki misi untuk menyebarkan hasrat mereka terhadap kopi Indonesia sebab kadar konsumsi kopi per orang di Indonesia masih menjadi yang terendah di Asia Tenggara. Padahal, Indonesia merupakan eksportir kopi terbesar ke-4 di dunia.

Kopi Kenangan

Edward Tirtanata dan James Prananto, selaku pendiri startup Kopi Kenangan ingin menjembatani sebuah gap antara minuman kopi jalanan dengan harga yang terkesan murah dan minuman kopi Internasional dengan harga garib di atas spektrum layaknya Starbucks, sehingga, Kopi Kenangan menjadi ‘sweet spot’ di antara keduanya. Kopi Kenangan ingin membuat kopi segar berkualitas dan terjangkau bagi konsumen Indonesia, ungkap Edward Tirtanata kepada TechCrunch beberapa waktu lalu.

Kopi Kenangan

Loading...

Meski tergolong masih baru, Kopi Kenangan terbukti sukses menggaet investasi berupa suntikan dana dari berbagai perusahaan besar dan siapa sangka, rapper dan petenis asal Amerika juga turut andil di dalamnya.

Sebelumnya, pada tahun 2018, Kopi Kenangan telah memperoleh pendanaan sebesar USD 8 juta dari Alpha JWC Ventures dan mengklaim telah menghasilkan keuntungan beserta pertumbuhan pendapatan hingga 20 kali lipat atas pendanaan yang diberikan Alpha JWC Ventures tersebut.

Berkat visi, keuletan, dan kemampuan Kopi Kenangan dalam mengembangkan bisnisnya, kemudian pada tahun 2019, startup kopi ini kembali mendapatkan investasi pendaan seri A dari putaran dana yang dipimpin oleh perusahaan modal ventura Sequoia Capital India bersama dengan Rapper terkenal asal Amerika, Jay-Z dan petenis ternama, Serena Williams yang secara total memberikan kesepakatan investasi sebesar USD 20 juta.

Maka dari itu, dengan total pendanaan tersebut Kopi kenangan secara signifikan berencana berekspansi untuk merambah tak hanya dalam pasar nasional melainkan pasar Internasional. Kopi Kenangan telah mengelola lebih dari 233 gerai di 17 kota. Semakin eksis dengan berekspansi hingga ke pasar Internasional, startup ini juga berencana membangun hingga 1000 gerai baru pada 2021 mendatang yang nantinya akan mencakup di dua lokasi pasar luar negeri. Edward Tirtanata menolak menyebutkan negara mana yang akan dijadikan lokasi pemasaran gerai baru, namun ia mengungkapkan bahwa perekrutan sudah berlangsung di kedua negara.

Kopi Kenangan

Sama seperti pesaing startup kopi lainnya, Kopi Kenangan juga turut menggunakan layanan on-demand seperti Go-Jek (GoFood) dan Grab (GrabFood) dalam bertransaksi. Terhitung, sepertiga dari total transaksi pemesanan Kopi Kenangan berasal dari GoFood dan GrabFood. Tidak hanya melalui GoFood dan GrabFood, baru-baru ini telah dirilis aplikasi “Kopi Kenangan” yang juga bisa diakses di smartphone pelanggan. Aplikasi tersebut memungkinkan pelanggan untuk memesan varian menu kopi dan pesanan kamu dapat diambil di cabang terdekat. Jika pelanggan berada di lokasi yang tidak dikenal, aplikasi tersebut juga bisa memandu pelanggan ke Rumah Mantan (gerai Kopi Kenangan) terdekat.

Nah, kalau kamu, bagaimana caramu memesan varian menu di Kopi Kenangan? Langsung datang ke Rumah Mantan atau melalui aplikasi?

Terima kasih ya telah membaca artikel ini, salam hangat!

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red