×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Film Precious: Kisah perempuan 16 tahun yang mempunyai dua anak

0

Film

Film Precious: Kisah perempuan 16 tahun yang mempunyai dua anak

Film ini merupakan adaptasi dari novel yang ditulis oleh Sapphire.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Maiyati Eka Putri

15 / 01 / 2020 18:46

Precious adalah salah satu film bergenre drama yang tayang pada tahun 2009 dan mampu membuat penontonnya berempati kepada karakter tokohnya. Bagaimana tidak, usianya baru 16 tahun, namun sudah mempunyai dua anak ditambah dengan kehidupannya yang penuh dengan kecemasan dan ketakutan terhadap keluarganya. Film ini juga merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama, yaitu Precious.

Film Precious ditayangkan secara perdana di Festival Film Sundance pada tanggal 15 Januari 2009 dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 6 November 2009 secara terbatas dan 20 November 2009 secara luas. Film ini mendapatkan review positif dari para kritikus.

Film ini menerima enam nominasi di 82th Academy Awards, termasuk Best Picture, Best Director untuk Daniels, dan Best Actress For Sidibe. Mo'Nique memenangkan penghargaan untuk Aktris Pendukung Terbaik, sementara Geoffrey Fletcher memenangkan untuk Skenario Adaptasi Terbaik, menjadi orang Afrika-Amerika pertama yang memenangkan penghargaan skenario di Oscar.

Sinopsis dari film ini sendiri menceritakan tentang seorang perempuan bernama Clairecee atau kerap disapa Precious. Ia adalah perempuan bertubuh gemuk berkulit hitam yang kerap dipandang sebelah mata, namun memiliki karakter yang tegar dan kuat.

Precious tidak memiliki teman. Ia tinggal dengan ibunya yang tempramen dan kerap kali disiksa oleh sang ibu. Sedangkan dirinya sedang mengandung anak keduanya dari hasil hubungannya dengan sang ayah. Anak pertamanya tinggal bersama sang nenek yang menderita down syndrom.

Loading...

Precious pun memiliki mimpi, seperti ingin memilik pacar berkulit pucat dengan rambut bagus. Ia juga ingin wajahnya terpampang dalam cover majalah. Tak ketinggalan, ia juga ingin tampil di salah satu video di saluran BET, bahkan ia mengandaikan suaminya adalah guru matematikanya. Namun mimpi hanya sekadar mimpi, Precious harus mengubur mimpinya itu karena ulah sang ayah yang membuatnya harus dikeluarkan dari sekolah karena ketahuan hamil.

Namun, karena Precious selalu mendapatkan nilai bagus, terutama mata pelajaran matematika (walaupun ia buta huruf), ia dipindahkan ke sekolah alternatif oleh pihak sekolah. Awalnya ia enggan, namun akhirnya ia menyetujuinya. Dari sinilah ia bertemu dengan Mrs. Blu yang membuka pandangan baru baginya.

Rating yang diberikan IMDb pun juga lumayan bagus, yaitu 7,3/10.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red