×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Fans Barca pilih gol Lionel Messi sebagai yang terbaik sepanjang masa

0

Olahraga

Fans Barca pilih gol Lionel Messi sebagai yang terbaik sepanjang masa

Gol Messi lawan Getafe di Copa Del Rey 2007 terpilih menjadi gol terbaik Barcelona sepanjang masa.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fudi Theonardo

15 / 04 / 2019 10:19

Dalam sebuah polling yang diselenggarakan oleh website fcbarcelona.com, pendukung klub asal Katalan tersebut memilih gol yang dianggap sebagai yang terbaik sepanjang masa. Dalam kompetisi yang bertajuk #BarçaBestGoalEver, ada 500 ribu peserta yang memilih 64 gol yang disediakan. Dan setelah 3 bulan lamanya voting tersebut diselenggarakan, jumlah gol akhirnya menciut menjadi 4 gol saja. Dan pemenangnya telah diumumkan hari Kamis, 28 Maret 2019, yaitu pemain Argentina, Lionel Messi.

Hasil voting

Dari 4 gol semifinalis kompetisi ini, ada 3 gol Messi yang masuk, ditambah 1 gol dari Sergi Roberto. Pemenang voting ini adalah gol Messi ke gawang Getafe pada tahun 2007 di pertandingan Copa del Rey. Messi mendapat bola di tengah lapangan sebelah kanan, menggiring bola melewati 5 pemain termasuk kiper, dan menceploskan bola dengan kaki kanan. Para penonton memberikan salut penghormatan atas gol indah luar biasa tersebut, dan senyum menghiasi wajah para pendukung Barcelona.

Gol lawan Getafe

 

Loading...

Gol lawan Getafe 2

Gol lawan Getafe tersebut memenangkan voting ini karena dipilih oleh 45% pemilih. Gol tersebut mengalahkan gol lawan, Athletic Bilbao di final Copa del Rey musim 2014/15 dengan jumlah 28%, dan gol ke gawang Real Madrid di Santiago Bernabeu dalam kompetisi Champions League 2010/11 dengan jumlah pemilih 16%. Yang terakhir adalah gol Sergi Roberto lawan PSG di Champions League 2017 dengan jumlah pemilih 11%.

3 Gol terbaik Messi

Gol Messi ke Athletic Bilbao di Final Copa Del Rey 2015 juga memiliki proses hampir mirip dengan gol ke gawang Getafe. Messi mendapat bola di tengah lapangan sebelah kanan, menggiring bola melewati 4 pemain bertahan dan menembak dengan kaki kiri tanpa bisa dihalau oleh kiper.

vs Athletic Bilbao

Di semi final Champions League 2010/11, Barcelona berhasil menang 2-0 atas Real Madrid di kandang lawan, yaitu Santiago Bernabeu. Gol Messi didapat setelah dia melewati 3 pemain Madrid dengan mudah dan membuat kiper Iker Casillas marah terhadap rekannya.

vs Real Madrid

Sedangkan peringkat ke-4 voting ini adalah gol Sergi Roberto ke gawang PSG dalam kemenangan 6-1 di leg kedua Champions League tahun 2017. Gol ini tidaklah indah, tapi dirasa sangat penting karena sebelumnya Barca kalah 4-0 dari klub asal Paris, dan mereka harus menang dengan selisih 5 gol. Gol Sergi Roberto sangat penting karena terjadi di menit 95 atau menit terakhir sebelum peluit panjang berbunyi, dan menghapus ambisi PSG untuk lolos ke babak selanjutnya.

Gol Sergi Roberto

 

Saksikan gol Lionel Messi ke gawang Getafe di Copa Del Rey 2006/07.

 

Gol Lionel Messi vs Atletico Bilbao di Final Copa Del Rey 2015.

 

Gol Lionel Messi vs Real Madrid di Semi Final Champions League 2010/11.

 

Gol Sergi Roberto vs PSG Champions League 2017.

 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red