×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Emoji Translator, profesi unik yang paling anti-mainstream

0

Wow

Emoji Translator, profesi unik yang paling anti-mainstream

Hingga kini hanya ada satu orang yang menggeluti profesi unik ini

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Budiyarto

11 / 02 / 2018 00:08

Kemajuan teknologi khususnya dibidang internet bagaikan dua mata pisau yang membawa dampak baik maupun buruk. Selain mempermudah aktivitas dan pekerjaan, disisi lain kehadiran internet juga dapat membawa dampak buruk, mulai dari tindakan kriminal hingga penipuan.

Dikutip dari dailymail.co.uk, kehadiran internet juga menghadirkan beberapa pekerjaan baru yang unik. Salah satu pekerjaan yang hadir berkat perkembangan internet adalah penerjemah emoji alias emoji translator. Salah seorang yang pertama kali berprofesi sebagai emoji translator adalah Keith Broni.

Image: Daily Mail

Bahkan tak tanggung-tanggung, Broni merupakan seorang yang memiliki gelar Master of Science (MSc) Business Psychology dari University College London. Menurutnya, emoji merupakan sebuah perangkat komunikasi yang mampu menyalurkan bernagai ekspresi dari para penggunanya.

Image: The Journal

Loading...

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa emoji dapat berperan sebagai jembatan untuk saling berkomunikasi antar dua orang atau lebih yang terkendala bahasa. Oleh karena itu kehadiran emoji dan juga penerjemah emoji sangat penting dalam berkomunikasi melalui pesan instan.

Image: ABC News

Broni sendiri mendapatkan pekerjaan ini setelah melihat sebuah lowongan pekerjaan yang diunggah beberapa bulan lalu melalui laman Today Translations. Setelah mengajukan lamaran, akhirnya Broni terpilih menjadi emoji translator profesional pertama kali di dunia.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red