×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Dipukul penonton yang masuk lapangan, pemain ini malah cetak gol

0

Olahraga

Dipukul penonton yang masuk lapangan, pemain ini malah cetak gol

Jack Grealish dipukul oleh penonton yang menyerbu masuk lapangan, namun ia justru dapat mencetak gol kemenangan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fudi Theonardo

11 / 03 / 2019 16:51

Ada suatu kejadian menarik dalam pertandingan sepak bola Divisi 1 Inggris hari Minggu, 10 Maret 2019 kemarin. Dalam pertandingan derby bertajuk "Second City Derby" antara Birmingham City melawan Aston Villa. Dalam pertandingan ini, seorang penonton menyerbu masuk lapangan dan memukul kapten Aston Villa, Jack Grealish, dari belakang. Akhirnya penonton tersebut diamankan oleh petugas keamanan atau steward, diringkus, serta dibawa keluar lapangan. Kejadian ini berlangsung saat pertandingan memasuki menit ke-9.

Dipukul

 

Diringkus

Untunglah para steward sigap mengamankan penonton tersebut karena pemain Aston Villa lainnya marah dan mengerubunginya. Jika tidak diamankan, mungkin penonton tersebut akan menjadi sasaran kemarahan serta dikeroyok oleh pemain Aston Villa. Sebagian pemain Villa menenangkan rekan-rekannya agar tidak main hakim sendiri.

Loading...

Dikerubungi

 

Dikerubungi 2

Jack Grealish yang terduduk di lapangan setelah jatuh dipukul dari belakang, didatangi oleh para pemain Birmingham City yang mengecek kondisinya serta meminta maaf atas kejadian tersebut. Fair Play masih berlaku bagi mereka semua walaupun pertandingan derby panas ini merupakan pertarungan antar musuh bebuyutan, tapi tidak ada pemain yang tidak simpati dengan kejadian yang menimpa Grealish.

Minta maaf

Polisi ikut turun tangan membawa penonton yang diringkus untuk digiring ke kantor polisi. Pria yang diringkus tersebut meninggalkan lapangan sambil memberi ciuman kepada penonton. Mungkin dia merasa bangga setelah berhasil memukul pemain tim lawan.

Diringkus

Yang lebih menarik, Jack Grealish malah mampu mencetak gol kemenangan di menit ke-67 dengan tembakan kaki kiri jarak jauh. Saat merayakan golnya, Grealish mendekati papan iklan di pinggir lapangan, tapi ada steward yang malah ingin memukul dan menendangnya. Rupanya petugas keamanan tersebut merupakan penggemar fanatik Birmingham yang kesal karena timnya kalah. Akhirnya steward tersebut digiring oleh polisi keluar stadion.

Walaupun mendapat 1 kali pukulan dan hampir ditendang steward, Grealish mengatakan bahwa ini adalah hari terbaik baginya karena mampu mempersembahkan gol bagi Aston Villa terhadap musuh bebuyutan mereka, Birmingham City. Mantan pemain timnas U-17 Irlandia yang kemudian pindah menjadi anggota timnas U-21 Inggris ini memang mengawali karirnya di akademi sepak bola Aston Villa sejak tahun 2001, sehingga dia mengetahui lebih dalam tentang persaingan Villa dengan Birmingham.

Tembakan kaki kiri

 

Rayakan gol

 

Hari terbaik

Pria yang melakukan pemukulan tersebut akhirnya diidentifikasi bernama Paul Mitchell, ayah dari seorang anak yang tinggal di Kota Birmingham. Tidak ada informasi lain tentang pelaku pemukulan tersebut, tapi yang bisa dipastikan, dia akan dihukum seumur hidup tak boleh memasuki stadion sepak bola di Inggris.

Paul Mitchell 1

 

Paul Mitchell 2

Berbagai reaksi datang dari pemain sepak bola di Liga Primer Inggris atau EPL. Komentator sepak bola Gary Neville dalam akun Twitternya meminta agar klub yang bertanggung jawab harus mendapat hukuman besar jika mendapat kejadian serupa. Dia ingin ada pengurangan nilai serta hukuman bermain 10 kali dalam stadion yang kosong.

Gary Neville

Sedangkan winger Manchester City, Raheem Sterling, memberi komentar pendek, "Orang paling idiot tahun ini, selamat atas hukuman dilarang masuk stadion seumur hidup".

Raheem Sterling

Pemain Stoke City, Charlie Adam, menanyakan mengapa ada kejadian serupa yang terjadi 2 kali dalam 3 hari. Dia ingin agar ada tindakan tegas sebelum ada orang yang terluka serius. Sedangkan pemain muda West Ham United mengatakan bahwa kejadian yang menimpa Grealish adalah sangat memalukan.

Charlie Adam & Declan Rice

 

Mari saksikan kejadian pemukulan atas Jack Grealish di klip Youtube di bawah ini:

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red