Seorang wanita berusia21 tahun di Weinan, provinsi Shaanxi, China, berada dalam keadaan mati otak setelah digigit oleh ular berbisa yang dia beli secara online. Hal ini dilaporkan oleh koran Huashang pada hari Selasa.Korbanyang dikenal sebagai Xiao Fang, mengungkapkan bahwa ia membeli ularmematikan secara onlinedandiduga digunakandalam upayauntuk membuat obatminuman keras.Namun, niatnya yang sebenarnya tetap tak diketahui secara pasti dan tak jelas apakah Xiao Fang tahu jika dia berurusan dengan ular berbisa.

Xiao Fang digigit pada 9 Juli lalu, dan setelah itu iamembalut lukanya sendiri.Tetapi pada hari yang sama, dia merasa tidak enak badan dan anggota keluarganya membawanya ke Rumah Sakit Weinan.

Seorang dokter mengatakan Xiao Fang mengalami kesulitan bernapas dan mengalami serangan jantung.Luka kecil kemudian ditemukan di jari telunjuk kirinya di bawah perban, di mana petugas medis menduga itugigitan ular.

Setelah diberi CPR, Xiao Fang mengalami koma dan mulai menerima suntikan anti bisaular.Dia dipindahkan ke Rumah Sakit Provinsi Shaanxi pada 11 Juli, di mana pengobatan dihentikan saat dia dinyatakan mati otak.

Ular yang diyakini telah digigit Xiao Fang ditemukan tewas oleh seorang pekerja sanitasi pada 10 Juli di dekat rumahnya.Ular itu diduga dijualilegal secara online.Kasus ini sedang diselidiki oleh biro keamanan umum Huazhou di Weinan.