×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Demi vaksinasi, Lanal Tahuna lakukan 3 hal ini pada nelayan

0

News

Demi vaksinasi, Lanal Tahuna lakukan 3 hal ini pada nelayan

Foto: graceywakary

Nelayan tradisional yang ada di perbatasan RI - Filipina juga menjadi target TNI AL untuk vaksinasi menekan penyebaran Covid -19.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gracey Wakary

25 / 08 / 2021 18:22

Nelayan tradisional yang sering melakukan aktivitas di daerah perbatasan RI – Filipina juga menjadi target program serbuan vaksinasi dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Tahuna, yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Tidak tanggung-tanggung Komandan Lanal Tahuna, Kolonel Laut (P) Sobarudin, saat ditemui menyebut tiga pendekatan ini yang dilakukan aparat TNI AL untuk membuat warga nelayan ikut aksi menekan penyebaran Covid –19.

1. Melakukan sosialisasi rutin mingguan ke pulau-pulau.

Danlanal Tahuna turun langsung setiap melakukan sosialisasi vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid --19 di wilayan nelayan tradisional yang ada di Kepulauan Sangihe. (foto: graceywakary0

foto: graceywakary

Loading...

Para aparat TNI AL yang bertugas di Lanal Tahuna, setiap pekan melakukan kunjungan pada warga nelayan yang bermukim di pulau-pulau yang berbatasan dengan negara Filipina, sebelum melakukan vaksinasi. Sosialisasi ini mulai dari penjelasan hingga menggunakan media sosial agar warga yang berprofesi nelayan mau dengan sukarela ikut kegiatan ini sejak akhir Juli lalu.

2.  Melakukan sosialisasi langsung di kapal-kapal tradisional yang sedang melaut.

TNI AL yang bertugas di Lanal Tahuna melakukan sosialisasi juga di area pantai dan kawasan melaut para nelayan tradisional di Kabupaten Kepulauan Sangihe. (foto:graceywakary)

foto: graceywakary

Sosialisasi juga dilakukan TNI AL yang bermarkas di Ibu kota Kabupaten Sangihe, Sulut pada nelayan yang sedang bekerja alias berada di laut. Aparat dengan tekun dan humanis menjelaskan pesan dan maksud serta tujuan vaksinasi untuk tubuh agar makin kuat menghadapi wabah Covid – 19 ini, seperti yang dilakukan pekan ini.

3.  Vaksinasi dilakukan di area pantai dan di kapal nelayan tradisional.

Proses vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid -19 juag digelar lansung di kapal nelayan tradisional yang ditemui Tim medis Lanal Tahuna di perairan Sangihe, dengan tetap pada protab kesehatan yang diwajibkan untuk para peserta vaksin. (foto:graceywakary)

foto: graceywakary

Proses vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid -19 juga digelar terbuka di area pantai dan kawasan kerja nelayan yaitu saat mereka melaut, oleh Lanal Tahuna seperti yang dilakukan di Pantai Tabukan Utara, Petta Sangihe. Oleh Danlanal Tahuna, siang tadi (25/8) hal ini juga jadi contoh para nelayan tradisional untuk ikut program pemerintah. (teks dan foto: graceywakary)





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red