Yogyakarta selalu punya banyak pilihan destinasi wisata, baik wisata sejarah, wisata budayanya, dan tentunya wisata alamnya. Namun Yogyakarta juga memiliki tempat wisata yang tidak kalah seru dari wisata alamya. Bagi yang sedang berlibur di Yogyakarta bisa nih mampir ke tempat-tempat unik dan keren berikut ini yang bisa dijadikan sebagai wisata selfie. Berikut referensinya.

1. Teddy Bear World

Serunya menjelajah Dunia Es Krim hingga jadi 'manusia mini di Jogja

Tidak hanya Korea Selatan saja yang memiliki Museum Teddy Bear, di Yogyakarta juga ada Teddy Bear World yang akan mempertemukan kita dengan boneka-boneka Teddy Bear yang lucu. Tiket masuk untuk dewasa yaitu Rp 60.000, sedangkan untuk anak-anak yaitu Rp 35,000. Di sini kita bisa berfoto di berbagai spot yang tentunya instagramable. Selain berfoto, di Teddy Bear World juga menyediakan kostum sebagai properti kita berfoto. Seru kan!

Bagi pecinta Teddy Bear jangan lupa juga untuk membeli buah tangan, karena di sini juga tersedia toko souvenir serba Teddy.

Alamat: Jl. Ringroad Barat No.27, Bedog, Trihanggo, Sumberadi, Mlati, Sleman.

Jam Buka: 10.00 19.00 WIB

2. Ice Cream World

Serunya menjelajah Dunia Es Krim hingga jadi 'manusia mini di Jogja

Siapa yang tidak suka dengan es krim? Baru dengar saja rasanya sudah pengin cicip. Tapi tak hanya bisa makan es krim saja, di Ice Cream World kita akan dibawa layaknya berada di dunia es krim. Berada di tengah-tengah marshmallow atau cone es krim, bisa kita rasakan di Ice Cream World. Banyak spot foto keren di sini dengan tema colorfull.

Untuk bisa merasakan sensasi Ice Cream World cukup membayar Rp 60.000 untuk dewasa dan Rp 40.000 untuk anak-anak. Buat kalian pencinta es krim, pasti tidak akan melewatkan tempat wisata yang satu ini, kan?

Alamat: Jl. Solo Km. 11 No. 31, Cupuwatu I, Purwomartani, Kalasan, Sleman.

Jam Buka: 10.00 -21.00 WIB

3. De Mata Museum

Serunya menjelajah Dunia Es Krim hingga jadi 'manusia mini di Jogja

Memang bukan tempat yang baru, namun tempat yang satu ini bisa menjadi pilihan liburan ketika kita berada di Yogyakarta. Museum ilusi mata ini kini menjadi semakin lengkap karena terdapat beberapa zona yaitu De Mata 1, De Mata 2, De Arca dan DWalik. Selain terdapat beberapa spot foto dengan background trick eye yang keren, kemudian patung-patung tokoh terkenal, dan ruangan terbalik, di De Mata Museum kita juga bisa menjadi manusia mini dengan teknologi green screen. Dengan paket foto miniatur kita akan memiliki foto-foto yang keren!

Alamat: XT Square, Jl. Veteran 150-151, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Jam Buka: 10.00 22.00 WIB

4. Gamplong Studio

Serunya menjelajah Dunia Es Krim hingga jadi 'manusia mini di Jogja

Gamplong studio ini merupakan studio alam yang dibangun oleh sutradara Hanung Bramantyo. Berlokasi di Sleman, studio ini diharapkan sebagai wisata edukasi dan barometer perfilman Indonesia. Bisa dibilang mini Hollywood-nya Indonesia, studio ini dibuka untuk umum dan pengunjung diperbolehkan untuk berfoto di beberapa spot. Terdapat set Batavia (VOC), Kampung Mataram, Pecinan, Benteng, dan Kraton tahun 1600. Setelah digunakan untuk shooting film Sultan Agung, rencananya studio ini juga akan digunakan untuk shooting film Bumi Manusia.

Alamat: Jl. Gamplong No.1 SB. Rahayu, Moyudan, Sleman.