Kamu mungkin pernah mendengar jika sebagian besar wanita di Jepang dianggap cantik dan muda karena beberapa substansi misterius.Ternyata, substansi yang dimasukkan itu adalah beras Jepang yang terkenal. Beras ini memiliki banyak khasiat yang bermanfaat untuk kulitmu.

Beras Jepang ini kaya akan zat yang disebut squalene dan linoleic acid.Asam ini memiliki sifat antioksidan yang sangat kuat dan juga memiliki kemampuan untuk merangsang pembentukan kolagen yang dapat mengurangi kerutan.

Squalene adalah zat yang ditemukan dalam beras.Zat ini dapat melindungi kulitmu dari semua efek berbahaya yang disebabkan oleh matahari.Beras juga kaya akan gamma oryzanolyang memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol dan melindungi jantungmu. Kamu juga harus tahu bahwa beras memiliki banyak vitamin E.Sifat menguntungkan dari beras ini juga telah terbukti secara ilmiah lho. Beras juga dapat membantu meremajakan kulitmu dalam waktu yang sangat singkat.

Nah,berikut ini adalah resep dari Jepang yang akan membantumu menghilangkan kerutan, melembutkan kulit dan membuatnya lebih bersinar.

Bahan-bahan yang kamu butuhkan:

3 sendok makan beras.

1 sendok makan madu.

1 sendok makan susu.

Persiapan:

Persiapanramuan ini sangat sederhana dan mudah.Untuk menyiapkannya, pertama-tama kamu perlu memasak nasi selama sekitar 2 menit.Kamu perlu menyaringnya dan menyimpan air bekas masakan nasi untuk digunakan nantinya.

Tambahkansatu sendok makan susu panas dan satu sendok makan madu dalam nasi dan aduk rata semua bahan.

Hal berikutnya yang perlukamu lakukan adalah meletakkan masker ini pada kulit yang bersih tanpa kelembapan. Jika sudah, tunggu sampai kering dancuci mukamu dengan airbekas memasak nasi sebelumnya.

Air beras ini sangat bermanfaat yang mana akan membantu meningkatkan sirkulasi darah, bertindak sebagai antioksidan, melembabkan kulit dan membantu menghilangkan kerutan.Selain itu, air beras akan membantu mengurangi peradangan kulit dan menjaga kulitmu tetap sehat dan terhidrasi.

Untuk mencapai hasil yangmaksimal, kamubisa mengulangi prosedur ini setidaknya sekali dalam seminggu. Selamat mencoba!