Tenis dikenal sebagai salah satu olahraga paling glamor dan pemain tenis sering kali menarik perhatian, baik di dalam atau di luar lapangan. Di lapangan, pemain tenis wanita tampil dalam pakaian olahraga terbaik dan paling trendi, baik dari pabrikan top dan perancang busana, atau pakaian yang diciptakan oleh para pemain itu sendiri. Di luar lapangan, pemain tenis muncul di acara-acara televisi, pemotretan, pertunjukan, dan banyak kegiatan lainnya. Semuanya berpakaian indah dan bergaya serta menarik perhatian banyak orang.

Nah, di siniterdapat daftar10 petenis wanita paling dikenal 2018.

10. Klara Koukalova.

Daftar 10 petenis wanita yang sempat jadi pusat perhatian dunia

Kita mulai daftar ini dengan Klara Koukalova, seorang petenis internasional Ceko. Klara memenangkan 475 pertandingan sejauh ini serta 7 gelar ITF dan 3 gelar WTA. Koukalova memiliki kemampuan bermain menggunakan kedua tangan. Dia menduduki peringkat 20 pada tahun 2013, peringkat tertinggi yang dia capai dalam karirnya. Tetapi dia telah pensiun pada tahun 2016 setelah mendapatkan peringkat dunia no. 92 pada tahun 2015. Dia terlihat seperti supermodel, karena memiliki pesona besar.

9. Maria Kirilenko.

Daftar 10 petenis wanita yang sempat jadi pusat perhatian dunia

Di nomor 9, kita memiliki supermodel Rusia, Maria Kirilenko. Dalam karirnya sampai sekarang, ia telah memenangkan 6 gelar WTA dan 3 ITF dan meraih karir tinggi. Kirilenko yang memesona pensiun dari tenis setelah memperoleh peringkat WTA di dunia No. 155 pada tahun 2015. Pada tahun 2013, ia mencapai peringkat karir tertinggi WTA-nya di No. 10.

8. Amandine Hesse.

Daftar 10 petenis wanita yang sempat jadi pusat perhatian dunia

Tampil di nomor 8 ada Amandine Hesse, pemain internasional Jerman. Dalam karirnya sampai saat ini, ia tidak memenangkan WTA tetapi 4 gelar karir ITF. Dengan rambut hitam legam menawan bagai gagak Prancis, penampilan Hesse menarik jutaan pria di seluruh dunia. Saat ini Hesse menduduki peringkat 233, tetapi peringkat karir terbaiknya adalah pada tahun 2014 ketika dia berada di peringkat 183.

7. Sorana Cirstea.

Daftar 10 petenis wanita yang sempat jadi pusat perhatian dunia

Peserta ke-7 adalah pemain internasional Rumania, Sorana Cirstea. Dalam karirnya sampai sekarang, ia telah memenangkan 1 gelar karir WTA dan 8 ITF. Dia juga membukukan 414 kemenangan dan 302 kali kalah dalam karir tenis internasionalnya. Cirstea yang memiliki kaki panjang semampai, memenangkan lebih dari 400 pertandingan dan masih berkuasa di posisi nomor 57 dunia sejak Mei 2018.

6. Sania Mirza.

Daftar 10 petenis wanita yang sempat jadi pusat perhatian dunia

Satu-satunya pemain dari India dalam daftarini adalah Sania Mirza. Peringkat pertama di negaranya dalam kategori tunggal dan ganda ini memiliki kombinasi yang sangat baik antara otak dan kecantikan. Sejak tahun 2003, ia adalah salah satu atlet berprofil paling tinggi dan dibayar paling mahal di India. Ia meraih 1 gelar karier WTA dan 14 gelar ITF dalam karirnya. Dengan 271 kemenangan dan 161 kekalahan, saat ini Mirza memegang peringkat dunia 172 dalam daftar peringkat pemain ganda WTA.

5. Caroline Wozniacki.

Daftar 10 petenis wanita yang sempat jadi pusat perhatian dunia

Berada di nomor 5 adalah petenis cantik Denmark, Caroline Wozniacki. Penggemar klub Liverpool ini telah meraih 29 gelar karir WTA dan 4 gelar ITF dalam karirnya. Dengan 602 kemenangan dan 243 kali kalah, peringkat WTA saat ini adalah nomer 2. Dia mencapai karir terbaiknya di peringkat 1 pada tahun 2010 dan mempertahankan peringkatnya selama 67 minggu.

4. Mandy Minella.

Daftar 10 petenis wanita yang sempat jadi pusat perhatian dunia

Berasal dari negara Eropa kecil, yaitu Luksemburg, Mandy Minella meraih 1 gelar WTA serta 11 gelar karir ITF dalam karirnya. Dengan 434 kemenangan dan 353 kekalahan dalam karir ATP-nya, peringkatnya saat ini adalah 142. Namun, ia telah mencapai karir terbaiknya di dunia no. 62 tahun 2012.

3. Maria Sharapova.

Daftar 10 petenis wanita yang sempat jadi pusat perhatian dunia

Peringkat 3 adalah wanita cantik asal Rusia, Maria Sharapova. Dia meraih 36 gelar karier WTA dan 4 ITF dalam karirnya hingga saat ini. Maria juga merupakan atlet dengan bayaran tertinggi dan juga mendapat posisi atlet yang paling laku di tahun 2016. Dengan 637 kemenangan dan 162 kekalahan dalam karir ATP-nya, supermodel Rusia saat ini memegang peringkat 24 dunia. Dia mencapai peringkat karir WTA tertinggi dunia No. 1 pada tahun 2005.

2. Ana Ivanovic.

Daftar 10 petenis wanita yang sempat jadi pusat perhatian dunia

Runner-updalam daftarpetenis wanita yang sempat jadi pusat perhatian dunia adalahratu tenis Serbia, Ana Ivanovic. Dia memiliki 15 gelar turnamen WTA dan 5 gelar ITF Tour, termasuk satu gelar tunggal Grand Slam untuk kreditnya. Selain tenis, Ana juga sangat populer di industri fashion karena sosoknya yang cantik dan seksi. Ivanovic adalah istri dari pesepak bola Jerman, Bastian Schweinsteiger. Dalam karirnya sampai sekarang, ia memiliki 480 kemenangan dan 225 kekalahan dalam karir ATP. Dia terakhir memegang posisi No 5 di peringkat ATP pada tahun 2016. Karir terbaiknya adalah pada tahun 2008 ketika dia mengklaim posisi nomor satu.

1. Eugenie Bouchard.

Daftar 10 petenis wanita yang sempat jadi pusat perhatian dunia

Pemenang dalam daftar iniadalah pemain profesional Kanada, Eugenie Bouchard. Dia dijuluki "Gentle / Lembut" karena keimutan dan sikap menawannya di dalam dan di luar lapangan. Dalam waktu yang sangat singkat, Eugenie Bouchard mengambil posisi petenis wanita paling terkenal seperti badai dan memenangkan 1 gelar karier WTA dan 6 gelar ITF. Dengan 240 kemenangan dan 170 kekalahan dalam daftar ATP-nya, dia saat ini menduduki peringkat no. 107. Dia mencapai karier terbaiknyadengan peringkat nomer 5 pada tahun 2014.