×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cina bangun rumah sakit kapasitas 1.000 pasien Corona dalam enam hari

0

Global

Cina bangun rumah sakit kapasitas 1.000 pasien Corona dalam enam hari

Foto: CHINE NOUVELLE/SIPA/REX

Rumah sakit ini akan merawat 1.000 pasien korban virus corona. Sama halnya dengan krisis SARS pada 2003 yang dibangun dalam tujuh hari.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Febby Kurniawan

27 / 01 / 2020 18:00

Cina sedang berjuang melawan virus Corona yang mematikan dengan membangun rumah sakit baru hanya dalam kurun waktu enam hari. Setidaknya 41 orang telah tewas setelah wabah yang telah menginfeksi sekitar 1.400 orang di Cina dan di seluruh dunia. Kota Wuhan yang dianggap sebagai pusat penyakit ini telah  diisolir dan 11 juta penduduknya telah diperintahkan tetap tinggal oleh pejabat nasional Cina.

Dilansir dari Mirror.co.uk (25/1/2020), media pemerintah Cina mengatakan rumah sakit baru itu akan memiliki tempat tidur untuk 1.000 orang, dengan didasarkan pada rumah sakit serupa yang didirikan di Beijing untuk membantu mengatasi virus Sars pada tahun 2003. Rumah sakit baru yang terletak di Wuhan akan dibuat dari bangunan prefabrikasi kemudian persediaan dan peralatan medisnya akan dibawa dari rumah sakit tetangga. Gambar-gambar dari media pemerintah Cina menunjukkan bagaimana pekerjaan di lahan seluas 25.000 meter persegi telah dimulai.

Insinyur akan didatangkan dari seluruh negeri untuk menyelesaikan konstruksi tepat waktu. Hanya butuh tujuh hari bagi pihak berwenang di Beijing untuk membangun klinik darurat serupa selama wabah SARS pada tahun 2003. Konstruksi situs dioperasikan sepanjang waktu dan dilaporkan memecahkan rekor dunia untuk pembangunan rumah sakit tercepat. Rumah sakit ini nantinya akan memiliki ruang rontgen, ruang CT, unit perawatan intensif dan laboratorium dan setiap bangsal dilengkapi dengan kamar mandi sendiri, menurut Cina.com.cn.

Sejauh ini virus juga telah terdeteksi di Thailand, Vietnam, Singapura, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Nepal, dan Amerika Serikat. Ada kekhawatiran penularan dapat meningkat karena ratusan juta perjalanan Cina selama liburan Tahun Baru Imlek, meskipun banyak yang telah membatalkan rencana mereka. Bandara di seluruh dunia telah meningkatkan penyaringan penumpang dari Cina, meskipun beberapa pejabat kesehatan dan para ahli mempertanyakan keefektifan penyaringan tersebut.

Organisasi Kesehatan Dunia minggu ini berhenti menyebut wabah virus Corona sebagai darurat kesehatan global. Pada Sabtu sore, 31 orang di seluruh Inggris, Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara telah dites untuk virus mirip flu yang mematikan, namun, semua tes kembali negatif menurut Departemen Kesehatan setempat. Ini menunjukkan bahwa tes pada 17 orang telah selesai dalam 24 jam terakhir. Juga tidak ada diagnosis yang dikonfirmasi pada warga negara Inggris di luar negeri, dan risiko untuk umum masih tergolong rendah.

Loading...

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red