Siapa yang tidak sabar untuk menantikan fenomena yang sangat luar biasa malam ini yaitu fenomena Super Blue Blood Moon yang jatuh pada 31 Januari 2018. Hampir seluruh masyarakat dunia menantikan fenomena ini, terlebih masyarakat Indonesia.

Namun dibeberapa daerah di Indonesia diperkirakan tidak bisa menikmati atau mengamati fenomena yang indah ini, seperti yang kita ketahui fenomena alam serupa pernah terjadi pada 152 tahun yang lalu atau terjadi pada 31 Maret 1866 dan hanya bisa dilihat dari Amerika Serikat dan Amerika Utara. Seperti yang dilansir tekno.liputan6.com (31/1/2018).

Ini daerah di Tanah Air yang tak bisa menikmati Super Blue Blood Moon

Salah satu daerah yang diperkirakan tidak bisa menikmati fenomena ini adalah Kalimantan Tengah. Karena untuk mengamati gerhana bulan ini memang bisa dilakukan dimana saja asalakan tidak ada halangan, seperti cuaca buruk dan lain sebagainya. Tetapi di Kalimantan Tengah seperti yang di lansir pada laman bmkg.go.id (31/1/2018), bahwa sebagian besar daerah di Kalimantan Tengah mulai siang-malam dan dini hari cuacanya berpotensi mendung dan hujan ringan.

Berikut prakiraan cuaca Kalimantan Tengah :

Ini daerah di Tanah Air yang tak bisa menikmati Super Blue Blood Moon

Walau diperkirakan masyarakat Kalimantan Tengah tidak bisa menikmati fenomena alam langka tersebut, tetapi sebagian besar masyarakat khususnya umat Islam akan melaksanakansalat Gerhana sebagai ucap syukur kepada Allah atas kebesaran yang telat diperlihatkan-Nya.