Kita semua setuju tahun 2020 adalah tahun yang berat. Semua yang sudah direncanakan harus ditunda, tak terkecuali liburan Tahun Baru.Biasanya apa yang kamu lakukan saat tahun baru?Melihat pesta kembang api, konser musik, nonton bioskop, atau jalan-jalan ke tempat wisata?

Semuahal di atas adalah kegiatan yang pasti sering dialakukan sebagian orang saat momen Tahun Baru. Tapi karenasaat ini sedang pandemi, mau melakukan kegiatan di atas pun kamu jadi ragu karena bisa meningkatkan risiko tertular Covid-19.

Adabeberapa solusi kegiatanagar Tahun Barumu tetap seru, siapa tahu bisa jadi ide buat acara Tahun Baru bareng teman.

1. BBQ-anbersama keluarga.

Bingung Tahun Baru mau ngapain? 5 Kegiatan ini bisa kamu coba

Ini adalah saran yang paling penulis rekomendasikan. Kamu bisa membuat acara BBQ bersama keluarga. Selain bisa membuat hubungan kekeluargaan jadi tambah erat, kamu juga bisa menghemat biaya. Kamu pun bisa membeli kembang apiuntuk dinyalakan saat acara tersebut.

2. Nonton film.

Bingung Tahun Baru mau ngapain? 5 Kegiatan ini bisa kamu coba

Eits, bukan nonton bioskop ya. Buat yang ngeri keluar nonton bioskop, kamu bisa nonton sendiri di rumah. Kamu bisa nonton film action, drama Korea, komedi, dan lainnya.

Kamu juga bisa mengajak keluarga atau teman untuk ikutan nonton. Kamu bisa download filmnya di internet atau nonton di Netflix. Jika tak punya kuota, kamu bisa banget nonton film di TV. Banyak stasiun TV yangmenayangkan film Tahun Baruan. Jangan lupa juga sediakan camilan.

3. Kumpul bareng teman.

Bingung Tahun Baru mau ngapain? 5 Kegiatan ini bisa kamu coba

Buat anak-anak sekolah atau kuliahan, kamu pasti sudah jarang banget bertemutemankarenasekarang sekolah harus dari rumah, atau kamu yang sudah kerja tapi masih WFH. Kamu bisa bikin acara Tahun Baruanbareng temen-temenmu. Kamu bisa bikin acara bakar-bakar, nonton film, pesta kembang api, dan masih banyak lagi.

Ini juga bisa meningkatkan hubungan persahabatanmu. Tapi tetap ingat protokol kesehatan. Jangan terlalu ramai, cukup satu geng kamu saja yang isinya antara 5 10 orang.

4. Bikin turnamen gamebareng teman.

Ini pasti menjadi kegiatan yang banyak dilakukan kaum adam. Kamu bisa membuat turnamen kecil-kecilan bersama temanmu, hadiahnya pun kaliantentukan sendiri. Salah satu keunggulan kegiatan ini adalah kalian gak perlu keluar rumah karena sekarang kebanyakan gamesudah bisa dimainkan secara online. Kamu bisa seru-seruan tanpa keluar rumah dan tetap sehat.

5. Bikin acara try out.

Bingung Tahun Baru mau ngapain? 5 Kegiatan ini bisa kamu coba

Ini khusus buat kamu yang sedang kelas 12 SMA. Kamu bakalahmenghadapi ujian masuk Perguruan Tinggi. Kamu bisa ikut try out yang banyak diselenggarakan seperti di Instagram atau kamu bikintry outsendiri. Hal tersebut lumayan bisa menambah pengetahuan. Setelah selesai kamu pun bisa bikin acara BBQ-an.

Itu tadi beberapa kegiatan Tahun Baru yang bisa kamu lakukan bareng keluarga atau teman yang dijamin bakal seru. Semoga bermanfaat dan jangan lupa jaga kesehatan.