Jomblo bagi sebagian orang merupakan predikat yang kerap jadi bahan ejekan bagi teman ataupun sabahat. Namun, jika di antara kamu yang saat ini masih betah berstatus jomblo, maka kamu tidak perlu malu. It's okay being single kok.

Menjadi jomblo bukanlah hal yang memalukan, sebab mereka pastinya memiliki alasan tersendiri menjalani hal itu. Tau tidak, sebetulnya menjadi jomblo memiliki sisi positif juga. Dengan jadi jomblo, bisa membuat seseorang tumbuh menjadi yang lebih baik juga loh. Tumbuh disini diartikan bahwa dirinya bisa lebih banyak waktu untuk diri sendiri, seperti memiliki banyak teman, mengembangkan hobi hingga mengejarpassion, positif bukan.

Terkait mengenai jomblo, ternyata ada enam zodiak yang lebih bahagia menjomblo ketimbang memiliki pasangan. Yuk kita simak berikut ini!

*Cancer: 22 Juni - 22 Juli

Zodiak Cancer sejak awal memiliki sifat yang mudah bergaul dan banyak teman. Tetapi apakah zodiak ini bisa hidup sendirian? tentu saja bisa. Walaupun cancer tipe orang yang suka berinteraksi dengan temannya, tetapi zodiak ini bisa hidup dengan kesendiriannya juga.

Bagi zodiak ini, hidup sendiri menjadi cara yang terbaik dimana mereka bisa memanfaatkan waktunya dengan maksimal. Ketika menjadi jomblo, cancer akan menyelesaikan dengan mudah masalahnya dengan sangat baik, walaupun beban masalah yang datang.

Tetapi jika dihadapkan dengan masalah percintaan, Cancer adalah yang paling sensitif. Zodiak ini mudah sekali terluka dan cenderung memilih menyendiri untuk memulihkan segalanya.

*Virgo: 22 Agustus - 23 September

Virgo memiliki segudang kesibukkan di dalam otaknya. Itulah kenapa zodiak ini tidak pernah peduli bahkan acuh untuk melihat siapa yang ada disekelilingnya. Bahkan disetiap pertemuan, ada kemungkinan zodiak ini hanya secara fisik saja yang hadir tetapi tidak secara mental.

Seni, membaca, gambar, semua hal ini akan berfungsi sebagai sahabat yang sempurna baginya ketika sendiri. Jika dihadapkan dengan orang baru, zodiak ini lebih permalu dan menganggap tidak nyaman.Dengan demikian, Virgo lebih baik memilih untuk tetap jomblo saja ya.

*Scorpio: 24 Oktober - 22 November

Scorpio juga memiliki kesamaan dengan Cancer, yang senang dikelilingi dengan teman-temannya. Zodiak ini juga bersemangat tentang segala hal apapun terlebih dalam pekerjaan.

Scorpio sanggup mengungkapkan ide cemerlang apa pun dari dalam kepalanya, untuk pekerjaan saja. Karena itu, Scorpio dianggap sebagai seorang gila kerja atau pecandu kerja. Saking cintanya terhadap pekerjaan, Scorpio enggan untuk menjalin hubungan dengan lawan jenis yang terkesan rumit.

*Capricorn: 23 Desember - 20 Januari

Sebagian besar zodiak Capricorn adalah makhluk intelektual. Mereka lebih suka tinggal sendiri seperti melakukan kegiatan, ataupun menikmati rekreasi. Zodiak ini paling anti dalam menghamburkan uang yang tidak bermanfaat bagi dirinya.

Walaupun Capricorn lebih nyaman sendiri saja, tetapi Zodiak ini akan mengalami kebosanan akibat ulahnya. Dari kebosanan inilah, ia akan melakukan intropeksi danpergi keluar untuk bersenang-senang dengan teman-temannya. Mungkinmooddari zodiak ini bisa dikatakan gampang naik dan gampang turun ya. Sifat labil inilah, membuat Capricorn terkesan lebih baik sendiri dibandingkan berpasangan.

*Aquarius: 21 Januari - 19 Februari

Baik sedang bepergian, menonton film atau menyelesaikan projeknya, Aquarius lebih suka melakukannya sendiri. Mungkin sebagian orang yang menemui zodiak ini, akan sering melihatnya membaca saat bepergian baik transportasi umum, mengunjungi tempat-tempat hiburan, dan minum kopi di sebuah kafe dengan seorang diri.

Aquarius berpendapat daripada memikirkan kebahagian orang lain dan membuat pusing dirinya, lebih baik memenuhi kebahagiaan atas dirinya sendiri.

*Pisces: 20 Februari - 20 Maret

Banyak yang menganggap pisces hidup di dunianya sendiri. Alih-alih berkumpul dengan temannya, tetapi pisces lebih nyaman memilih untuk tinggal di rumah dan tidur siang untuk relaksasinya. Sebagian besar Pisces adalah pemimpi, jadi zodiak ini tidak membutuhkan seseorang untuk bersamanya.

Jika pisces membutuhkan bantuan seseorang, ia tidak meminta bantuan tersebut malah memendamnya dan menyelesaikan sendiri. Dengan kata lain, zodiak ini lebih puas atas kinerja sendiri ketimbang orang lain.

Dari beberapa zodiak ini, Apa zodiak di atas termasuk dalam kriteria kamu?