×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bertema Natal, 7 film ini pas ditonton saat libur akhir tahun

0

Film

Bertema Natal, 7 film ini pas ditonton saat libur akhir tahun

Rekomendasi film untuk kamu yang berdiam diri di rumah saat liburan Natal dan Tahun Baru.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gali Ayuningtiyas

16 / 12 / 2019 15:15

Nggak kerasa tiba-tiba sudah berada di penghujung tahun. Biasanya momen seperti ini dihabiskan untuk berlibur dengan keluarga, dinner bareng pasangan, atau hangout dengan teman-teman. Kamu termasuk yang mana nih? Atau jangan-jangan kamu justru belum ada rencana apa pun untuk menghabiskan waktu libur Natal dan akhir tahun dan malah malas untuk ke mana-mana pas libur nanti? Kalau iya, berikut ini ada beberapa rekomendasi film bertema Natal yang cocok banget kamu tonton saat memutuskan liburan di rumah saja.

1. Gremlins.

Untuk pencinta film horor, film lawas yang rilis pada tahun 1984 ini harus banget kamu tonton. Film ini menceritakan sebuah hadiah Natal yaitu seekor makhluk kecil yang kemudian berubah menjadi monster dan membunuh manusia. Meski bergenre horor, film ini juga diselipkan beberapa scene komedi. Jadi kamu nggak akan terlalu tegang menonton filmnya. Wah, jadi penasaran, ya!

2. Love Actually.

Kalau tadi bergenre comedi horror, film kali ini bergenre comedi romance. Mengambil latar di London, film ini menceritakan sepuluh kisah cinta yang berbeda namun saling berhubungan. Diperankan oleh bintang-bintang ternama seperti Hugh Grant, Liam Neeson, Colin Firth, Laura Linney, Emma Thompson, Alan Rickman, Keira Knightley, Martine McCutcheon, Bill Nighy dan Rowan Atkinson, film ini berhasil meraih nominasi The Golden Globe Award for Best Motion Picture - Musical or Comedy.

Loading...

3. When Harry Met Sally.

Masih dengan genre comedi romance, film ini dibintangi oleh Billy Crystal yang berperan sebagai Harry dan Meg Ryan berperan sebagai Sally. Film ini mengisahkan bagaimana Harry dan Sally saling bertemu secara kebetulan di New York. Uniknya mereka tidak hanya bertemu satu kali, namun hingga dua belas kali. Wah, bisa begitu ya?

Film ini tidak kalah sukses seperti film Love Actually. When Harry Met Sally pun menyambet penghargaan Film Akademi Inggris, nominasi Oscar, dan nominasi Writers Guild of America Award untuk skenario filmnya. Film ini berada di peringkat ke-23 dalam AFI's 100 Years ... 100 Laughs daftar film komedi top di bioskop Amerika dan nomor 60 di Bravo's "100 Funniest Movies". Wah, keren banget ya!

4. Die Hard.

Kalau kamu lebih suka film-film yang menegangkan dan ada aksi-aksinya, mungkin Die Hard bisa menjadi tontonan untuk kamu saat malam Tahun Baru nanti. Ceritanya diawali dari seorang polisi NYPD bernama John McClane yang diperankan oleh Bruce Willis menyambangi tempat kerja sang istri, Holly McClane di sebuah gedung bernama Plaza Nakatomi di Los Angeles. Sementara Plaza Nakatomi dibobol oleh teroris asal Jerman bernama Hans Gruber yang diperankan oleh Alan Rickman. Dari situlah ketegangan mulai muncul di film ini.

5. The Polar Express.

Film ini diangkat dari buku anak-anak dengan judul yang sama karya dari Chris Van Allsburg yang juga berperan sebagai salah satu produser eksekutif di film ini. Ditulis, diproduksi bersama, dan disutradarai oleh Robert Zemeckis, film ini mengisahkan tentang seorang bocah laki-laki yang tidak lagi percaya akan Santa Claus tiba-tiba dijemput oleh sebuah kereta di depan rumahnya. Kereta itu diyakini akan membawanya bertemu Santa Claus dan berpetualang mencari jati diri serta makna Natal yang sesungguhnya.

6. Home Alone.

Mungkin beberapa dari kamu pernah atau sering melihat cuplikan film ini tayang di layar kaca, tapi apakah kamu sudah atau tertarik untuk menontonnya? Berawal dari kejadian lucu, seorang bocah lelaki bernama Kevin yang diperankan oleh Macaulay Culkin tidak sengaja ditinggal keluarganya liburan Natal. Keseruan dan berbagai kekocakan muncul saat ada maling yang berusaha mencuri di rumahnya.

7. It’s a Wonderful Life.

Pernah nggak sih kamu bertanya-tanya, kebahagiaan itu seperti apa dan bagaimana? Kalau iya, nggak hanya kamu lho yang pernah berpikir seperti itu. George Bailey, tokoh yang diperankan oleh James Stewart pun pernah berpikir demikian. George merasa bahwa dirinya tidak berguna dan akan lebih baik jika dirinya tidak lahir di dunia ini. Atas dasar pemikirannya itu, turunlah seorang malaikat ke Bumi dan mengabulkan permintaanya. Kemudian George menyadari bahwa hidupnya berguna bagi orang lain.

Wah, kalau dilihat-lihat ternyata kebayakan film-film lawas, ya. Meski begitu film ini masih sangat layak untuk ditonton. Setelah membaca list film di atas, film mana nih yang paling kamu ingin tonton?

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red