Seseorang yang introvert biasanya pendian, pemalu dan cenderung menutup diri dari orang banyak. Dan oleh karena itu sulit mencari pekerjaan yang cocok dengan sifat mereka tersebut.

Namun, kamu yang introvert tidak perlu bingung lagi mencari pekerjaan. Berikut bidang-bidang pekerjaan yang cocok buat kamu yang introvert.

1. Freelance.

5 Pekerjaan ini cocok buat kamu yang introvert

Seseorang yang introvert biasanya susah untuk mencari pekejaan yang cocok untuk dirinya, karena sifat mereka yang biasanya tertutup dan jarang bersosialisasi. Nah, jadi buat orang yang memiliki sifat introvert cocok banget nih bekerja sebagai freelance.

Freelancer atau pekerja lepas tidak mengharuskan para freelance bekerja fulltime dan berangkat ke kantor layaknya pekerja biasa, cukup dengan bekerja di rumah untuk menyelesaikan tugas yang di berikan. Jadi walaupun kamu memiliki sifat yang introvert dengan bekerja sebagai freelance, kamu tetap bisa menghasilkan uang tampa harus mengganggu zona nyaman yang kamu miliki.

2. Penulis.

5 Pekerjaan ini cocok buat kamu yang introvert

Menjadi seorang penulis juga cocok banget untuk kamu yang introvert. Kamu hanya perlu menuangkan apa yang ada di pikiranmu lewat tulisan tampa harus banyak berinteraksi dengan seseorang. Seseorang yang introvert biasanya penuh dengan pemikiran-pemikiran kreatif dan imajinatif yang tinggi. Jadi cocok banget bekerja di bidang ini.

3. Translator.

5 Pekerjaan ini cocok buat kamu yang introvert

Pekerjaan sebagai translator atau penerjemah juga cocok banget buat seseorang yang introvert. Menerjemahkan kata biasanya lebih nyaman dikerjakan di tempat yang tenang tampa ada ganguan orang banyak karena membutuhkan konsentrasi tinggi.

4. Editor.

5 Pekerjaan ini cocok buat kamu yang introvert

Bekerja sebagai editor juga terbiasa bekerja sendiri tampa ada campur tangan orang banyak. Seperti editor video, editor buku dll. Pekerjaan tersebut membutuhkan konsentrasi dan tempat yang tenang, jadi cocok banget buat seseorang yang introvert.

5. Seniman.

5 Pekerjaan ini cocok buat kamu yang introvert

Seseorang yang introvert bisanya memiliki jiwa seni yang tinggi, bisa jadi itu seorang pelukis, desainer ataupun pencipta musik. Bekerja di bidang seni tidak mengharuskan seseorang bertemu dengan orang banyak dan pergi ke kantor layaknya pekerja biasa. Bisa di kerjakan di rumah, kerena ide-ide yang muncul untuk membuat seni bisa di temukan dimana saja jadi, cocok buat kamu yang introvert.