Kalian pasti tahu serial kartun Spongebob Squarepant.Serial kartun ini diperankan oleh karakter-karakter imajinatif metaforik yang diciptakan oleh Stephen Hillenburg, yaitu seorang ahli biologi kelautan yang mengajar di sebuah universitas di Amerika Serikat. Serial ini menceritakan tentang kehidupan sebuah kota di bawah laut bernama Bikini Bottom. Serial ini diperankan oleh empat tokoh utama, yaitu Spongebob Squarepant, Patrick, Squidward, dan Mr. krab.

Tahukah kalian, ternyata kita bisa belajar tentang karakter manusia hanya dengan menonton serial kartun ini. Tak percaya?Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Sanguinis, Spongebob Squarepant.

Belajar 4 karakter manusia lewat serial kartun Spongebob Squarepants

Dialah karakter utama dalam serial kartun ini. Spongebob tinggal di rumah nanas. Ia bekerja sebagai koki di Krusty Krab. Ia dikenal sebagai karakter yang selalu ceria dan atraktif. Begitulah orang-orang berkarakter sanguinis, mereka ceria, supel, disenangi oleh orang lain, hidupnya penuh warna-warni dan sangat transparan dengan emosinya. Suatu kali dia dapat tertawa terbahak-bahak, namun dia juga dapat menangis tersedu-sedu. Di mana ada dia, maka tempat itu akan seketika menjadi semarak, ramai.

2. Phlegmatis, Patrick.

Belajar 4 karakter manusia lewat serial kartun Spongebob Squarepants

Patrick adalah sahabat terbaik Spongebob. Ia tinggal di bawah batu dan tak suka memakai baju. Karakter ini digambarkan tak memiliki pekerjaan tetap dan sangat suka bermain bersama Spongebob. Ia orangnya tak acuh. Begitulah karakter si Phlegmatis. Orang-orang dengan karakter ini sangat cinta damai dan tidak terlalu suka konflik. Mereka cenderung menerima segalanya dengan apa adanya dan tak acuh dengan keadaan di sekitarnya. Mereka tidak terlalu suka repot.

3. Melankolis, Squidward.

Belajar 4 karakter manusia lewat serial kartun Spongebob Squarepants

Squidward adalah teman kerja sekaligus tetangga Spongebob. Ia sangat suka bermain klarinet. Karakter ini digambarkan selalu muram menjalani kehidupannya di Bikini Bottom. Squidward memiliki karakter Melankolis. Dialah si perasa, pencinta seni. Orang-orang dengan karakter ini sangat suka dengan keteraturan. Ia cenderung pendiam dan selalu mengikutkan perasaannya dalam segala hal. Dialah si baper.

4. Koleris, Mr. Krab.

Belajar 4 karakter manusia lewat serial kartun Spongebob Squarepants

Mr. Krab adalah pemilik restoran tempat Spongebob dan Squidward bekerja. Karakter ini sangat suka dengan uang. Ia sangat serakah dan pelit. Bahkan demi mendapatkan uang sebanyak-benyaknya, ia rela melakukan apa saja. Begitulah karakter si Koleris. Orang-orang dengan karakter ini sangat suka mengatur orang lain, memiliki keinginan yang kuat dan gigih. Namun terkadang mereka dapat menjadi terlalu ambisius dan tak berpikir panjang demi mencapai keinginannya.

Itulah karakter-karakter manusia yang kalian bisa pelajari dengan menonton serial Spongebob Squarepant. Karakter kalian yang mana?