×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Begini kemeriahan Hari Dilan, mulai dari konvoi sampai peresmian taman

0

News

Begini kemeriahan Hari Dilan, mulai dari konvoi sampai peresmian taman

Konvoinya diikuti seribu sepeda motor dan ratusan sepeda lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Elsa Nisa

25 / 02 / 2019 10:09

Dilan 1990 yang sukses besar membuat film ini dibuat sekuelnya, yaitu Dilan 1991. Film ini diangkat dari novel kedua Pidi Baiq bertajuk Dilan 1991: Dia adalah Dilanku. Berbeda dengan film pertamanya yang mengisahkan tentang masa-masa pendekatan, Dilan 1991 bercerita tentang saat Dilan dan Milea berpacaran. Jika ditilik dari novelnya, ending kisah ini sungguh tidak terduga dan di luar harapan para pembaca. Meskipun begitu, Dilan selalu membuat baper para penggemarnya.

Dilan 1991

Film Dilan 1991 resmi tayang di bioskop-bioskop umum tanggal 28 Februari mendatang, dengan aktor yang sama, yaitu Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. Dan untuk hari ini, 24 Februari adalah penayangan perdana film Dilan 1991 yang hanya ditayangkan di Kota Bandung. Tanggal ini yang diperingati sebagai Hari Dilan, yang menandai penayangan perdana film Dilan.

Hari Dilan diwarnai dengan konvoi bersama dan nonton bareng film Dilan. Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat berharap Hari Dilan juga diperingati 24 Februari mendatang. Namun, ia berkata hari tersebut bukan resmi dan bukan agenda pemerintah.

 

Loading...

Konvoi bareng Dilan.

Pemain Dilan konvoi di kota Bandung

Hal ini adalah wujud apresiasi dari para pemain dan tim produksi Dilan untuk Kota Bandung karena kota tersebut adalah latar syuting dari film Dilan. Konvoi ini diikuti oleh 1000 sepeda motor dan ratusan sepeda, yang dipimpin oleh Iqbaal Ramadhan. Konvoi dimulai dari Gedung Sate dan berakhir di Cihampelas Walk.

 

Ditayangkan serempak di seluruh bioskop di Kota Bandung.

Tanggal 24 Februari 2019, seluruh bioskop di Kota Bandung menayangkan film Dilan 1991 secara serempak dari awal pemutaran sampai akhir. Dilansir dari CNN Indonesia, film ini ditonton oleh 80 ribu orang. Penonton juga hanya membayar 10 ribu untuk nonton. Hal itu juga merupakan bentuk apresiasi bagi masyarakat Bandung.

 

Peresmian Taman Dilan.

Peletakan batu pertama oleh Iqbaal dan Vanesha

Selain konvoi dan dan penayangan serentak, Hari Dilan juga dimeriahkan dengan presmian Taman Dilan yang dilakukan dengan peletakan batu pertama. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan bahwa taman itu nantinya diharapkan dapat menarik wisatawan, terutama generasi milenial. Taman itu rencananya akan rampung akhir 2019. Di taman itu nantinya akan dipasang foto, mural, dan kalimat-kalimat ikonik dari tokoh Dilan.

 

Impian Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil dan Vanesha

Ridwan Kamil kembali berperan sebagai Kepala Sekolah dalam film Dilan 1991 tersebut. Dia mengaku jika untuk Jawa Barat, dirinya tidak mau dibayar. "Saya sudah membuat keyakinan, kalau tentang Bandung dan Jabar saya ikut dan tidak boleh dibayar. Kalau eksistensi saya ikut menjual ya silakan saja", katanya seperti dilansir dari CNN Indonesia. Ia berencana menjadikan Bandung sebagai kota yang ramah untuk para movie maker. Harapannya, lewat film Dilan Bandung lebih dikenal dan semakin menarik wisatawan.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red