×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Buah-buahan ini dapat mencegah sariawan, ada kesukaanmu?

0

Kesehatan

Buah-buahan ini dapat mencegah sariawan, ada kesukaanmu?

Apa saja ya buah-buahannya dan kandungan yang dimiliki?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Agung Gunawan

06 / 07 / 2018 13:37

Sariawan adalah peradangan yang terjadi pada lapisan mukosa mulut. Sariawan merupakan salah satu penyakit mulut yang paling sering dialami oleh orang. Penyakit sariawan dapat ditandai dengan luka atau beberapa luka yang muncul di dalam mulut atau tepatnya pada gusi, lidah, pipi, bibir, dan langit-langit mulut. Luka tersebut berwarna putih, kuning, atau abu-abu dan dapat membengkak. Kondisi ini menyebabkan mulut menjadi sakit dan tidak nyaman, terutama pada saat penderitanya makan, minum, atau menggosok gigi.

Salah satu penyebab terjadinya penyakit Sariawan adalah karena tubuh kekurangan zat besi atau vitamin B12. Untuk itu kamu perlu menjaga agar tubuh tidak kekurangan zat besi atau vitamin B12. Tak perlu meminum obat penambah zat besi atau vitamin B12. Kamu dapat memenuhi asupan zat besi atau B12 dengan mengonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak zat besi atau vitamin B12 berikut ini.

1. Belimbing.

belimbing www.organicfacts.net

Foto: www.organicfacts.net

Loading...

Buah belimbing merupakan salah satu buah yang dapat mencegah sariawan. Belimbing kaya akan potasium, zat besi, karotenoid, dan vitamin sehingga dapat mencegah sariawan.

2. Jambu Biji.

jambu biji www.stylecraze.com

Foto: www.stylecraze.com

Kandungan vitamin C dalam buah jambu biji sangat tinggi. Dalam 100 gram jambu biji mengandung 273 mg vitamin C sehingga baik dikonsumsi oleh penderita sariawan atau stomatitis.

3. Mangga.

mangga unsplash.com

Foto: unsplash.com

Mangga mengandung vitamin B1, B2, vitamin C, hingga asam folat. Di samping membantu meredakan sariawan dan influenza, mangga juga dapat menambah kalori, cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan berat badan.

4. Pepaya.

pepaya http://healthandthecity.com.au

Foto: http://healthandthecity.com.au

Makan pepaya bisa membuat sariawan sembuh tanpa rasa perih lho.

5. Tomat.

tomat medium.com

Foto: medium.com

Tomat mengandung vitamin A dan C yang dapat mencegah sariawan. Dalam tomat juga terdapat likopen yang tinggi yang berperan sebagai antioksidan dan dapat mencegah kanker.

6. Jeruk Nipis.

jeruk nipis draxe.com

Foto: draxe.com

Jeruk nipis biasanya dimanfaatkan oleh penderita batuk untuk membantu mengencerkan dahak. Akan tetapi, jeruk nipis juga bermanfaat untuk meredakan sariawan dan sakit flu.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red