×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Apakah rambutan aman bagi kesehatan lambung? Begini penjelasannya

0

N/A

Apakah rambutan aman bagi kesehatan lambung? Begini penjelasannya

Rambutan kaya akan kandungan yang baik bagi tubuh, namun pengidap penyakit lambung perlu memperhatikan batasan pengonsumsiannya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Udin Sedunia

27 / 03 / 2019 10:59

Banyak orang masih penasaran terhadap buah yang satu ini. Masyarakat pun sering bertanya-tanya mengenai pengonsumsian buah rambutan. Katanya mengonsumsi rambutan tidak baik untuk kesehatan lambung. Jika itu benar, nampaknya sangat disayangkan sekali, pasalnya buah ini memiliki kandungan yang sangat kaya. Kandungan tersebut tentunya sangat berguna bagi kesehatan jika kita mengonsumsinya, di antaranya seperti berikut ini.

1. Mengurangi sembelit.

Dengan kandungan seratnya yang tinggi, rambutan bisa kamu manfaatkan untuk membantu permasalahan pada pencernaan, salah satunya untuk mengatasi sembelit.

 

2. Menjaga sistem kekebalan tubuh.

Loading...

Fungsi terbesar dari sistem kekebalan tubuh yaitu untuk menjaga tubuh dari serangan penyakit. Ketika sistem kekebalan tubuh melemah maka dengan mudahnya kamu bisa terserang penyakit. Nah, jika rutin mengonsumsi rambutan maka sistem kekebalan tubuh akan terjaga.

 

3. Membantu program diet.

Pernahkah kamu merasa tidak lapar setelah memakan rambutan? Hal ini terjadi karena rambutan memiliki kandungan serat yang memungkinkan menjaga perut untuk kenyang lebih lama. Dengan kata lain, bagi kamu yang sedang menjalani program diet bisa terbantu hanya dengan mengonsumsi buah rambutan karena seratnya bisa mengurangi nafsu makanmu.

Apakah rambutan aman bagi kesehatan lambung? Begini penjelasannyaimage : https://kapsulmetama.com/- lambung yang tidak sehat

Setiap orang pasti menginginkan kondisi tubuhnya selalu sehat, termasuk kondisi lambungnya. Bagaimana tidak, sebab selain jantung, lambung juga sangat memiliki peranan penting pada tubuh. Dengan memiliki lambung yang sehat maka seseorang akan terhindar dari berbagai masalah kesehatan yang berhubungan dengan lambung seperti maag dan asam lambung.

Sama halnya seperti sistem kekebalan tubuh, lambung bisa saja tidak bekerja dengan maksimal atau tidak sehat. Pemicunya bisa dari makanan atau timbulnya penyakit tertentu, namun yang paling umum terjadi adalah dari makanan yang kita konsumsi. Jadi, apa yang kita konsumsi maka akan berpengaruh terhadap kesehatan lambung, sebab ada makanan atau minuman tertentu yang bisa membuat lambung kita tidak sehat.

 

Apakah mengonsumsi rambutan aman untuk kesehatan lambung?

Dengan apa yang sudah dijelaskan mengenai kandungan dari rambutan, bisa dikatakan bahwa rambutan aman-aman saja bila dikonsumsi, bahkan semua jenis buah sangat aman bila kita konsumsi.

Namun bagi kamu yang memiliki riwayat penyakit maag dan asam lambung, sebaiknya jangan mengonsumsi buah rambutan, apalagi dalam jumlah yang banyak. Alasannya karena buah ini mengandung gas yang bila mana dikonsumsi oleh seseorang yang memiliki kondisi lambung jelek, maka efeknya bisa mengakibatkan asam lambung naik.

Katakanlah kondisi lambung kamu sedang dalam keadaan yang kuat atau tidak memiliki riwayat penyakit lambung, dengan mengonsumsi buah yang mengandung gas (rambutan), paling efeknya hanya akan merasakan perut kembung saja.

Terlepas dari anggapan masyarakat mengenai aman atau tidaknya rambutan bagi lambung, lebih baik kamu mengonsumsinya dalam batas yang wajar saja serta hindari mengonsumsinya jika kamu sedang mengalami penyakit maag dan asam lambung.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red