Baru-baru ini internet sedang dihebohkan dengan audio yang berjudul "Yanny" atau "Laurel". Dalam audio ini, kamu akan mendengar sebuah nama yang disebutkan berkali-kali. Uniknya, terdapat perbedaan pendapat tentang nama manakah yang disebutkan, Yanny atau Laurel. Sebagian mendengar nama Yanny dan sebagian lainnya mendengar nama Laurel. Untuk lebih jelasnya, coba dengarkan audionya di video berikut ini.

Nama manakah yang kamu dengar? Yanny atau Laurel? Mengapa bisa terjadi perbedaan persepsi nama yang di dengar?

Lars Riecke, asisten profesorcognitive neorosciencedi Universitas Maastricht menyatakan, apabila kamu menangkap frekuensi tinggi dari audio tersebut, maka kamu akan mendengar "Yanny". Sebaliknya apabila kamu menangkap frekuensi rendah, maka "Laurel" yang terdengar. Apabila telinga kamu menangkap frekuensi tinggi dan rendah dari audio tersebut, maka kamu bisa mendengar kedua nama tersebut secara bergantian.

Secara umum, orang yang lebih muda akan cenderung lebih baik dalam mendengar suara berfrekuensi tinggi sehingga mereka akan mendengar "Yanny". Sedangkan orang yang lebih tua cenderung mendengar "Laurel".

Nah, sudah tahu alasannya, kan? Jangan lupa bagikan artikel ke temanmu agar mereka juga tau tentang fenomena unik ini.