×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Fakta mencengangkan, ada parfum terbuat dari tinja manusia

0

Life

Fakta mencengangkan, ada parfum terbuat dari tinja manusia

Duh, kok bisa?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dara K

10 / 01 / 2018 23:16

Kosmetik sering dikaitkan dengan wanita dan kecantikan. Mengapa demikian? Karena kosmetik digunakan untuk menunjang atau meningkatkan penampilan khususnya seorang wanita mulai dari mempercantik wajah, kulit, hingga rambut.

Kosmetik bisa dibuat dari berbagai zat kimia maupun bahan-bahan alami. Sekarang ini, sering terdengar cara mempercantik tubuh dari bahan alami atau non-sintetis yang unik, seperti pijat ular, telur ikan, siput atau lintah.

Hal tersebut dirasa sah-sah saja bagi kebanyakan orang, tapi bisakah kamu bayangkan dengan yang satu ini? Ya penggunaan tinja manusia sebagai kosmetik seperti parfum. Mengingat tinja atau feses merupakan hasil buangan yang dikeluarkan akibat proses pencernaan.

Maka akan dinilai berbahaya karena mengandung banyak mikroba dan telur cacing yang tentu mengancam kesehatan. Selain itu, wujudnya yang menjijikkan membuat orang selalu menghindarinya.

Fakta mencengangkan, ada parfum terbuat dari tinja manusiafoto: fragrantica.com

Loading...

Tapi pembuatan parfum dari tinja manusia ternyata benar-benar ada. Parfum tersebut dibuat oleh seorang seniman Inggris bernama Jammie Nicholas, ia menjadi sangat terkenal setelah membuat ide gila yakni merilis sebuah parfum yang bahan bakunya terbuat dari tinjanya sendiri. Jammie Nicholas menamai parfum eau de toillet itu dengan nama Surplus.

Dilansir dari laman odditycentral.com, Jammie telah menjual 25 botol parfumnya dengan harga USD 65. Ide Jammie ini didapatkannya setelah membaca buku berjudul "The History of Shit" oleh Dominique Laporte tentang implikasi teoritis dan sosial dari kotoran yang dapat dijadikan sebagai bahan untuk pembuatan kosmetik.

Menurut penjelasannya, bau yang menyenangkan dapat menutupi bau yang busuk, jadi diduga bau yang busuk bisa menutupi bau yang menyenangkan.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    67%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red