×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
9 Ular paling mematikan di dunia, sekali gigit nyawa melayang

0

Binatang

9 Ular paling mematikan di dunia, sekali gigit nyawa melayang

Pecinta reptil harus hati-hati.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

aji sukmawan

24 / 01 / 2018 20:18

Ular bisa dibilang hewan yang sangat berbahaya karena hewan yang termasuk jenis reptil ini harus kita waspadai karena ular ini memiliki racun yang sangat mematikan. Tak jarang manusia juga sangat menghindari hewan yang satu ini karena hewan ini dengan tubuhnya yang bersisik dan licin ini bisa menyerang manusia dengan cepat dan mematikan.

Anda ingin tahu ular apa saja yang sangat mematikan dan paling berbahaya di dunia? Berikut kami berikan daftar 9 ular paling mematikan di dunia.

1 Ular Taipan

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/2018/01/19/image_1516329449_5a6159e94eb4f.jpeg

Tidak salah lagi ular ini dinobatkan sebagai ular paling mematikan di Dunia. Ular ini panjangnya mencapai 1,8 hingga 2,5 Meter. Ular ini juga di kenal nama latin sebagai Oxyuranus microlepidotus terdapat di benua Australia. Ular ini mampu dengan hanya sekali gigitan mengeluarkan 44-110 mg yang racunnya mampu membunuh 110 orang manusia dewasa atau 250.000 tikus atau setara dengan dosis racun 50 kali ular jenis king cobra.

Loading...

2 Australian Brown Snake

9 Ular paling mematikan di dunia, sekali gigit nyawa melayang

Ular ini berasal dari negara Australia, Papua Nugini dan Indonesia. Ular dengan sebutan nama latin Pseudonaja textilis, biasa beraktivitas di siang hari dan panjang nya 1,1hingga 2,1meter. Gigitan ular ini dapat mengeluarkan racun sekitar 2-10 mg racun. Maka dari itu anda harus berhati-hati karena ular ini mampu membunuh 100-200 manusia dengan sekali gigitan saja.

3 King Brorwn Snake

9 Ular paling mematikan di dunia, sekali gigit nyawa melayang

Satu lagi ular yang tersebar di benua Australia yang di sebut dengan nama latin Pseudechis australis, ular ini panjangnya mencapai 2.5 sampai 3 meter. Gigitan ular ini mampu mengeluarkan racun 150 mg dengan sekali gigitan dan artinya bisa itu bisa membunuh 100 orang dengan hanya sekali gigitan, karena racunnya bersifat myotoxin yaitu melumpuhkan mangsa.

4 Saw Scaled Viper

ULAR

Ular ini tersebar di daerah kawasan yang kering dan banyak terdapat di Afrika, Timur Tengah, Pakistan, India dan Sri Langka. Ular ini disebut dengan nama latin Echis carinatus dan panjangnya bisa mencapai 38 hingga 80 cm, dan biasa berkeliaran di malam hari. Memang tidak terlalu banyak racun yang di keluarkan ular ini, yaitu 12-18 mg saja, tapi ular jenis ini dapat melumpuhkan mangsanya hanya dengan waktu 12 atau 24 jam.

5 Many Banded Krait

Ular dengan nama latin Bungarus multicinctus, namun di Indonesia biasa di sebut dengan ular weling, ular belang, ular warakas panjang ular ini mencapai 1-1,85 meter. Bukan hanya di Indonesia ular ini juga tersebar di taiwan, China dan negara-negara Asia Tenggara lainnya. Ular ini mampu mengeluarkan racunnya 4,6 hingga 19,4 per sekali gigitan. Jika manusia terkena gigitannya sekitar 29 jam akan berakibat fatal dan dapat menyebabkan kematian.

6 Tiger Snake

Ular paling berbisa ke enam ini biasa di sebut dengan nama latin Notechis scutatus. Ular ini tersebar di benua Australia, selatan dan barat. Ular yang menyukai hawa yang hangat ini biasa aktiv di malam hari dan panjangnya bisa mencapai 2,9 meter. Efek jika terkena gigitan ular ini bisa meresakan kesemutan, mati rasa, berkeringat yang tidak wajar dan akan merasakan sesak nafas.

7 Black Mamba

black mamba

Dengar namanya juga kita sudah dapat menebak jika ular ini sangat berbahaya, benar sekali ular yang biasa di juluki dengan nama latin Dendroaspis polylepis ini memilki panjang 2-3 meter. Ular ini juga memiliki kecepatan yang sangat handal dengan kecepatannya 16km/jam dan dapat menyuntikan racun 100 sampai 120 per gigitan. Efek racun yang sangat berbahaya ini dapat membunuh 7-15 jam jika tidak ada perawatan medis, dan dapat melumpuhkan korban dengan hanya 45 menit saja.

8 King Cobra

King Cobra (Ophiophagus hannah) nama yang sudah melegenda di daerah Indonesia. Ulur ini juga tersebar di kawasan Asia Timur dan Asia Tenggara termasuk di negara kita. Suntikan ular ini benar-benar sangat berbhaya karena mencapai 200 sampai 500 mg per gigitan. Jika terpatok ular yang terbilang agresif ini akan menimbulkan rasa sakit yang laur biasa dan dapat melumpuhkan korban dangan waktu 1 jam.

9 Mojave Ratlesnake

derik

Ular yang di kenal dengan ular derik (Crotalus Scutulatus) ini terbilang sangat berbahaya karena setiap kali terkena dengan gigitan ular ini efeknya akan menyebabkan kelumpuhan otot, sulit berbicara dan menelan, pandangan kabur dan gagal bernafas hingga menyebabkan kematian. Ular ini memilik panjang tubuh 100 - 138 cm dan memiliki kemampuan mengeluarkan suara dari ekornya jika merasa terancam.

Bagaimana SOBAT dengar artikel ini, semoga dapat memberi wawasan dan pengetahuan kita tentang bahayanya ular yang sangat berbisa, terimakasih.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red