Cinta memang tidak mengenal umur, jarak, waktu, bahkan dimensi. Ada orang yang jatuh cinta pada karakter manga (ini nggak normal nih...) sampai jatuh cinta pada sesama jenis (kalo yang ini serem). Daripada ngomongin yang enggak-enggak, mendingan kita ngomongin hal yang lebih masuk akal.

Biasanya orang yang hidup di suatu wilayah akan mencari jodoh yang sama-sama tinggal di wilayah tersebut. Hal itu karena mereka lebih mudah bertemu, berkomunikasi, atau karena cara hidup mereka yang sama. Namun, ada juga segelintir manusia yang memiliki selera lebih. Mereka mencoba mencari jodoh yang jauh berbeda dari yang lain. Hal ini berlaku juga bagi cowok-cowok Indonesia.

Buat kalian cowok Indonesia, ada yang suka sama cewek bule? Kalau kamu suka, apa yang membuat kamu bisa suka sama mereka? Cekidot, lur*...

1. Cewek Bule Cantik-cantik

5 Alasan cowok Indonesia memilih menikah sama cewek bule

Tidak bisa dipungkiri bahwa kita semua banyak yang terpesona dengan wajah cewek-cewek bule yang berbeda dan unik dari wajah-wajah cewek Indonesia. Wajah dengan kulit putih, hidung mancung, dan mata biru menimbulkan kesan keindahan tersendiri bagi kita yang rata-rata memiliki wajah dengan mata hitam, kulit sawo matang, dan hidung yang agak pesek.

Apalagi hampir setiap saat kita selalu diperlihatkan model-model cantik, atau artis-artis Hollywood yang memiliki kulit putih dan hidung mancung, yang akhirnya menimbulkan kesan umum bahwa itulah standar kecantikan seorang wanita.

2. Cari yang Anti Mainstream

5 Alasan cowok Indonesia memilih menikah sama cewek bule

Ini nih biasanya yang menjadi motif kriminal para cowok berjiwa petualang. Para cowok petualang sering punya pikiran kreatif yang lain dari pada apa yang dipikirkan orang lain. Mereka selalu merasa penasaran dan selalu berkeinginan mencoba segala hal, termasuk dalam hal mencari pasangan hidup.

Kalau cowok di Indonesia kebanyakan menikah sama cewek Indonesia, maka mereka nggak mau ikut-ikutan arus. Menikah dengan cewek bule dianggap sebagai suatu hal yang muluk-muluk bagi kebanyakan cowok di sini, bahkan banyak yang tidak terpikirkan untuk mencari cewek bule. Bahkan ada beberapa cowok yang... boro-boro cewek bule, cewek Indonesia aja ngedeketinnya susah.

Ini bukan berarti cewek bule lebih baik dan lebih hebat dari cewek Indonesia loh ya, cuma saja ada beberapa hal dalam cara hidup cewek bule yang berbeda dengan cewek Indonesia. Faktor inilah yang menjadi bulan-bulanan para pemburu jodoh yang suka mencari tantangan.

3. Cari Pengalaman

5 Alasan cowok Indonesia memilih menikah sama cewek bule

Ini sedikit mirip dengan poin sebelumnya, yaitu mencari cewek bule demi memuaskan hasrat dalam mencari pengalaman. Banyak orang yang sudah merasa cukup dengan menikahi perempuan-perempuan sewilayah. Namun bagi orang-orang lain, yang hidup dengan kelainan semacam ini cenderung haus akan berbagai hal.

Ya, mungkin gaya hidup bule yang lebih disiplin dan individualistik merupakan suatu hambatan dalam rencana membangun hidup berkeluarga dengan cewek bule. Orang Indonesia yang terbiasa hidup longgar dan mengutamakan kebersamaan harus bisa beradaptasi dengan lingkungan seperti itu. Kalau tidak, bagaimana bisa ngelamar anaknya Mister Calon Mertua?

Bagi orang yang doyan makan asam garam, mencoba gaya hidup baru adalah hal yang super duper asyik. Mereka mungkin merasa terbebani pada awalnya, tapi ada rasa puas di balik itu.

4. Cewek Bule Itu Mandiri

5 Alasan cowok Indonesia memilih menikah sama cewek bule

Punya cewek yang mandiri tentunya bikin seneng. Mereka terbiasa dengan hidup mandiri. Mereka kalau mana-mana suka sendiri (dalam artian, nggak butuh orang yang jadi pembantu). Mereka nggak merasa butuh dilayani. Selama mereka bisa ngelakuin, ya dilakuin sendiri.

Kita nggak bakal terlalu direpotin sama mereka. Mereka juga nggak minta cowoknya neraktir pas ngedate. Jarang ada namanya cewek bule yang manja ke suaminya minta dianter ke supermarket. Mereka juga nggak menunggu keputusan dari cowoknya saat menghadapi suatu masalah.

Tapi ada konsekuensinya, yaitu si cowok juga harus mandiri. Sangat kecil kemungkinannya kalau kalian nikah sama bule, pas bangun pagi udah ada kopi di meja kayak bapak-bapak kita. Mungkin sikap pelayanan pada suami itulah nilai plus di balik sikap manja cewek Indonesia.

5. Punya Keturunan yang Unik

5 Alasan cowok Indonesia memilih menikah sama cewek bule

Kita sering lihat anak-anak bule, entah lewat film, majalah, atau bahkan pernah ketemu langsung. Stereotype anak bule yang sering kita dengar ya ganteng-ganteng, cantik-cantik, dan imutnya kebangetan.

Berbeda dengan keimutan anak lokal yang sudah biasa, keimutan mereka tampaknya menjadi suatu keindahan tersendiri. Karena kita tidak biasa bertemu mereka, maka wajah mereka tampak unik bagi kita. Mungkin sama juga kali ya, kalau ada anak Indonesia di negara-negara bule. Mungkin juga dianggap memiliki keimutan yang unik.

Nah, terus bagaimana kalau kedua tipe keimutan yang berbeda ini dicampur menjadi satu? Pastinya dari anak blasteran bule, kita bisa melihat suatu keimutan yang eksotis, karena di balik nuansa kebarat-baratan yang unik di wajah si anak, terdapat juga suasana Nusantara yang familiar di hati dan pikiran kita.

Tapi penulis ingatkan, ya... Jangan sekali-kali menganggap pernikahan dengan bule adalah suatu perbaikan keturunan. Sejujurnya, penulis merasa hal itu sangat kejam untuk diucapkan. Kenapa? Karena secara tidak langsung kita mengganggap ras kita sebagai ras yang rusak. Padahal sudah jelas ras kita merupakan bangsa yang besar. Ini terbukti oleh kejayaan kita di masa lalu.

Itu tadi sedikit analisis kenapa cowok Indonesia suka sama cewek bule. Semoga bermanfaat buat kamu. Dan buat kamu yang kepingin punya jodoh bule, semoga kecapai ya...

*) lur: kata sapaan yang berasal dari bahasa Jawa sedulur (artinya saudara). Dalam pergaulan, digunakan seperti kata sapaan bro dalam bahasa Inggris.