Pemain berusia 36 tahun ini pertama datang ke Jerman pada tahun 2007 dari Marseille dan sudah mengamankan 21 trofi bersama Bayern Munich.Bintang sepak bola kebangsaan Prancis dan sekaligus mantan pemain timnas Prancis ini memastikan diri mengikuti jejak rekan satu timnya, yaitu Arjen Robben yang akan meninggalkan Allianz Arena pada Juni nanti dan akan ada laga testimonial untuk keduannya yang akan digelar pada tahun 2020 mendatang.

"Bergabung dengan Bayer adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Tidak mudah untuk mengucapkan salam perpisahan tetapi kami tidak boleh melupakan hal-hal hebat yang sudah dicapai bersama."

"Saya memenangkan lebih dari 20 trofi dan tentu saya berharap bisa menambah gelar Bundesliga dan DFB-Pokal pada musim ini. Andai terwujud, di level personal ini hebat bagi saya,keluarga dan tentu saja bagi fans juga."

"Hubungan saya dengan Bayer langsung terjalin erat, saya selalu ingin melakukan hal-hal spesial untuk fans ketika bermain. Saya selalu ingin bermain bagus karena menggunakan jersey ini memang terasa bangga . Saya selalu menjadikan jersey klub basah karena keringat."

"Fans tahu saya punya hati dan saya selalu jujur. Kami punya hubungan bagus, untuk mengingat saya berpetualang 12 tahun terasa luar biasa. Perpisahan ini berat untuk saya dan fans tetapi kami tidak melupakan hal-hal yang sudah dinikmati bersama." ucap Ribery.

Walaupun pernyataanya membuat fans Bayer kecewa, tetapi mereka mengerti dan akan selalu mengenang duo pemain sayap Bayer Munich, yaitu Franck Ribery dan Arjen Robben.