×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
9 Kartun di televisi yang menemani masa kecil anak generasi 2000-an

0

Film

9 Kartun di televisi yang menemani masa kecil anak generasi 2000-an

Seiring berkembangnya zaman, keberadaan kartun di televisi ini mulai memudar dan jarang dimunculkan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Muhammad Haryo Pambudi

09 / 08 / 2021 14:25

Kartun biasanya ditonton oleh anak-anak, tetapi tidak jarang juga orang yang umurnya mulai beranjak dewasa juga masih menonton kartun. Itu bisa terjadi karena memang kartun yang ditonton memiliki ciri khas tertentu yang susah untuk dilupakan. Sayangnya seiring berkembangnya zaman, keberadaan kartun di televisi mulai memudar dan jarang dimunculkan.

Berbeda halnya di saat masih tahun 2000-an, di zaman itu masih banyak sekali kartun yang muncul di televisi dan menjadi acara yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak. Jika kamu termasuk anak generasi tahun 2000-an, pasti tahu beberapa kartun di televisi yang menemani masa kecil berikut ini.

1. Spongebob Squarepants.

Siapa sih yang tidak tahu dengan spons kuning yang memiliki ciri khas celana kotak ini. Kartun Spongebob Squarepants ini tidak akan bosan jika ditonton walaupun episode yang diulang-ulang. Tingkah kocak Spongebob dan sahabat baiknya yaitu patrick kerap membuat orang tertawa terbahak-bahak. Dalam kartun ini tidak selalu berfokus pada tokoh utamanya, tetapi juga pada karakter lainnya seperti Mr. Crab, Sandy, Squidward, Plankton, dan lain-lain.

Di hari-hari tertentu, saat tahun 2000-an biasanya menayangkan film Spongebob Squarepants yang memliki durasi waktu lebih panjang.

2. Upin Ipin.

Kartun dengan tokoh utama kembar identik yaitu Upin dan Ipin juga sering menghiasi layar televisi di tahun 2000-an, bahkan hingga saat ini juga masih sering ditayangkan. Cerita yang dihadirkan dalam serial kartun Upin Ipin mengikuti perkembangan saat ini jadi lebih bervariasi. Sifat tokoh yang ada di Upin Ipin juga unik, seperti si Ehsan yang hobi masak dan makan, Fizi yang cengeng, hingga Jarjit yang hobinya pantun.

Loading...

3. Doraemon.

"Baling-Baling Bambu."

Kamu pasti sudah tidak asing mendengar kata tersebut, kan? Doraemon dengan segudang alat canggih yang digunakan untuk membantu memecahkan masalah dan juga membantu si Nobita. Walaupun begitu, alat yang diberi Doraemon tersebut tidak digunakan oleh Nobita saja, tetapi juga teman-temannya.

Petualangan yang dilakukan Doraemon, Nobita, beserta teman-temannya sangat seru dan menantang, sehingga membuat yang nonton menjadi penasaran.

4. Chalkzone.

Chalkzone merupakan kartun yang menceritakan siswa yang bernama Rudy dan sahabat baiknya yaitu Penny dan Snap. Sebagai tokoh utama protagonis, Rudy memiliki kapur ajaib yang bisa membuat apa pun yang digambar dengan kapur tersebut dapat hidup. Si Rudy hidup dalam dua dunia, yaitu dunia nyata dan dunia kapur. Jika kamu suka menonton kartun Chalkzone ini, berarti kamu termasuk orang yang rajin bangun pagi.

5. Dora the Explorer.

Sesuai namanya, kartun ini menceritakan anak yang bernama Dora yang berpetualang ke berbagai tempat bersama seekor monyet. Selama perjalanan petualangannya, Dora selalu membawa peta yang berfungsi sebagai penunjuk jalan agar tidak tersesat. Terkadang muncul seekor rubah yang bernama Swiper yang selalu mengganggu perjalanan Dora.

Jam tayang kartun Dora sama seperti Chalkzone, yaitu pagi hari. Di Indonesia, serial kartun Dora The Explorer sudah tidak pernah ditayangkan lagi sejak beberapa tahun yang lalu.

6. Tom and Jerry.

Kejar-kejaran antara kucing dan tikus tidak pernah terhindarkan dalam kartun Tom and Jerry. Meskipun tidak ada percakapan yang terjadi, tetapi penonton tetap saja terhibur melalui tingkah yang dilakukan oleh Tom dan Jerry.

7. Bernard Bear.

Jika pada umumnya kartun  yang memiliki tokoh utama serba bisa dan beruntung, tetapi hal ini justru sebaliknya terjadi pada kartun Bernard Bear. Muka polos Bernard Bear dan tingkah lucu yang dilakukannya menjadi keunikan tersendiri.

8. Shin-chan.

Shin-chan merupakan anak kecil yang masih berusia 5 tahun. Dalam serial kartunnya ia sering membuat tingkah yang selalu membuat orang repot. Selain itu dia juga memiliki adik lucu yang bernama Himawari. Shin-chan dan adiknya suka banget meniru tingkah laku yang dilakukan oleh orang dewasa.

9. Dragon Ball.

"Kame-Kameha" adalah salah satu kekuatan yang dimiliki Goku dalam serial kartun Dragon Ball. Kartun ini menceritakan Goku yang mencari 7 buah bola yang memiliki tanda bintang pada setiap bolanya. Usaha yang dilakukan Goku untuk mencari ketujuh bola tersebut selalu terdapat rintangan yang harus dihadapi.

Itulah beberapa kartun di televisi yang menemani masa kecil anak generasi tahun 2000-an menurut penulis. Semoga menghibur, terima kasih.

Kalau kamu, paling suka kartun apa?






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red