×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Kuda Hitam di babak penyisihan Piala Dunia 2018

0

Olahraga

8 Kuda Hitam di babak penyisihan Piala Dunia 2018

Ancaman tim-tim mapan dan berpengalaman.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Guruh Krisnantara

14 / 06 / 2018 10:22

Piala Dunia 2018 di Rusia telah menunjukkan gemanya. Seluruh mata kini tertuju pada perhelatan akbar sepak bola empat tahunan ini. Beberapa kejutan telah terjadi bahkan sebelum dimulainya Piala Dunia. Tidak lolosnya Italia, Belanda, Chile, dan beberapa negara terpandang lainnya menunjukkan bahwa kini terdapat negara-negara kecil yang mampu mendobrak hegemoni negara-negara langganan Piala Dunia tersebut. Berikut merupakan negara-negara yang berpotensi memberikan kejutan di babak penyisihan Piala Dunia 2018.

1. Mesir.

Mo Salah-effect. Bintang baru di kancah pesepak bolaan ini telah mampu memukau dunia lewat permainannya yang menawan selama satu musim yang lalu bersama Liverpool. Hal ini merupakan salah satu potensi yang dapat diandalkan oleh tim pelatih untuk menjadi dorongan bagi rekan-rekannya yang lain. Bukan tidak mungkin Mesir akan menjadi kuda hitam yang dapat mendobrak optimisme tuan rumah Rusia dan juara dunia dua kali, Uruguay.

2. Iran.

Iran merupakan negara Asia pertama yang lolos ke Rusia 2018. Negara yang dinahkodai mantan asisten pelatih Manchester United, Carlos Queiroz ini mampu menunjukkan performa yang baik di babak kualifikasi zona Asia. Iran, meskipun berat, dirasa akan mampu menjegal Spanyol dan Portugal untuk menjaga kans lolos ke babak 16 besar.

Loading...

3. Denmark.

Banyak pemain yang dapat diandalkan tim Denmark untuk memberikan perlawanan kepada Prancis, Peru, dan Australia. Christian Eriksen, Simon Kjaer, Andreas Christensen, dan Kasper Schmeichel merupakan empat kartu as dari Tim Dinamit ini untuk dapat memenangkan setiap pertandingan di babak penyisihan. 

4. Nigeria.

Argentina dan Kroasia merupakan negara yang berpotensial lolos ke babak 16 besar dari Grup D, namun rasanya Nigeria tidak akan tinggal diam dan tetap memberikan perlawanan. Negara yang sebelum Piala Dunia menjadi sorotan karena jersey uniknya ini akan mengandalkan Victor Moses, Alex Iwobi, dan Kelechi Iheanacho sebagai mesin gol timnya.

5. Kosta Rika.

Kosta Rika mampu membentuk tren apik di gelaran Piala Dunia sejak 2010. Tidak lolosnya mereka ke Afrika Selatan pada tahun 2010 mampu dibayar tuntas dengan berada di puncak klasemen babak penyisihan Piala Dunia 2014 dan mampu melaju hingga perempat final. Dengan komposisi pemain yang tidak jauh berbeda dengan 2014, Keylor Navas dan kawan-kawan dirasa akan mampu menyulitkan Brazil, Swiss, dan Serbia.

6. Swedia.

Mental pembunuh raksasa telah mereka buktikan saat memupuskan impian Italia lolos ke Rusia 2018. Meskipun tanpa bintang mereka, Zlatan Ibrahimovic, Swedia dirasa akan mampu menyulitkan Jerman dan menjegal Meksiko serta Korea Selatan.

7. Tunisia.

Tunisia yang berada pada rangking 14 FIFA merupakan tim yang berpotensi menyulitkan Belgia dan Inggris sebagai kandidat tim yang lolos ke 16 besar dari Grup G. Sepintas hanya Panama saja yang berada di bawah negara ini, namun bisa tidak maksimalnya permainan Inggris dan Belgia di berbagai gelaran Piala Dunia sebelumnya, membuat Tunisia berpeluang lolos ke babak selanjutnya.

8. Senegal.

Hampir seluruh tim di Grup H ini merupakan kuda hitam dalam gelaran Piala Dunia kali ini. Namun, dilihat dari rangking FIFA, Polandia dan Kolombia merupakan negara yang mempunyai rangking tertinggi dan berpeluang mewakili Grup H di babak 16 besar. Dalam grup ini, Senegal dirasa dapat menjadi kuda hitam dari beberapa kuda hitam yang ada. Negara yang baru sekali merasakan atmosfer Piala Dunia ini mampu lolos ke Rusia dengan mengandalkan bintang Liverpool, Sadio Mane. Selain itu, Senegal juga berpeluang mengulang prestasi di tahun 2002 dengan mencapai babak perempat final.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red