×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Karakter Marvel ini punya kemampuan sihir luar biasa

0

Wow

8 Karakter Marvel ini punya kemampuan sihir luar biasa

Dari manusia biasa sampai raja iblis masuk dalam daftar ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Istimrora Raka

07 / 05 / 2019 11:00

Marvel Comics memiliki banyak sekali karakter kuat dalam berbagai cerita fiksi superhero-nya. Yang banyak kita ketahui, para karakter tersebut kebanyakan kuat karena beberapa hal seperti ilmu pengetahuan yang mumpuni, alat dan teknologi canggih, serum penambah kekuatan, dll.

Namun kita mungkin tidak terlalu mengenal para karakter Marvel kuat yang menggunakan kekuatan sihir atau magis. Mungkin yang kita kenal adalah karakter-karakter yang sudah mendapat jatah tampil di film seperti Doctor Strange. Artikel ini akan membahas 8 superhero Marvel terkuat dengan bermodalkan kekuatan magis. Siapa saja? Yuk kita simak daftar berikut.

1. Dormammu.

Dormammu

Dormammu adalah karakter Marvel yang pertama kali muncul di komik Strange Tales #126 pada November 1964. Karakter ini diciptakan oleh Stan Lee dan Steve Ditko. Ia merupakan penguasa dari Dark Dimension. Lahir ribuan tahun yang tak terhitung atau bahkan jutaan tahun yang lalu di dimensi energi-entitas yang sangat kuat bernama Faltine, Dormammu dan adiknya, Umar mengumpulkan materi untuk diri mereka sendiri yang digunakan untuk meningkatkan kekuatan mereka.

Loading...

Dormammu sendiri memiliki kemampuan seperti perubahan dimensi, manipulasi waktu, dan manipulasi total realita. Di Marvel Cinematic Universe (MCU), ia muncul dalam film Doctor Strange di mana ia menjadi lawan terakhir bagi sang pemeran utama. Prestasi terbesarnya sehingga membuatnya berada di tempat teratas adalah ia bisa menyegel dan mengalahkan karakter-karakter kosmis alam semesta yang kuatnya minta ampun, seperti Eternity dan host dari Phoenix Force.

 

2. Doctor Strange.

Doctor Strange

Mantan dokter ahli bedah otak ini benar-benar menggunakan otaknya untuk mempelajari berbagai macam ilmu sihir semenjak ia datang pertama kali ke Khamar Taj, tempatnya para penyihir-penyihir Bumi. Seperti dalam filmnya, disebutkan ia bisa mengingat banyak hal, termasuk buku ilmu sihir yang ia pinjam dari perpustakaan Khamar Taj, termasuk satu buku sihir kuat yang nantinya menjadi salah satu artefaknya, yaitu Book of Vishanti.

Berkat kemampuannya itu, Strange dengan cepat menguasai ilmu sihir, menjadi master sihir dan pada akhirnya pun dapat mencapai level Sorcerer Supreme alias penyihir terkuat di Bumi. Di levelnya tersebut, ia dapat menggunakan berbagai mantra sihir untuk memanipulasi kekuatan yang ada di dunia ini.

 

3. Mephisto.

Mephisto

Mephisto ini mungkin sebenarnya malah mempunyai kekuatan yang sebanding dengan no. 1 dan 2 kita di daftar ini. Ia adalah iblis superkuat yang menjadi dalang di balik beberapa kejadian paling kejam yang terjadi di Marvel Comics, termasuk dalam satu cerita berjudul One More Day di mana Peter Parker alias Spider-Man harus merelakan cerita pernikahannya dengan Mary Jane tidak pernah terjadi.

Meskipun pahlawan super Marvel bisa mengalahkannya, nyatanya mereka tidak benar-benar mampu untuk mengalahkan Mephisto. Ia bisa mengeluarkan proyeksi energi mistis, memberikan ilusi pada musuhnya, memanggil makhluk gaib, dan mengubah bentuknya menjadi apapun. Mephisto juga tidak perlu bernapas, makan, minum dan tidur. Saking kuatnya, Silver Surfer saja yang merupakan makhluk kosmis kalah di tangan Mephisto.

 

4. Scarlet Witch.

Scarlet Witch

Scarlet Witch aka Wanda Maximoff sebenarnya adalah mutan yang kekuatan bawaannya adalah kemampuan untuk memanipulasi chaos magic yang menghasilkan berbagai efek. Sebagai putri dari Magneto (meskipun ini telah retconned) dan saudara perempuan Quicksilver, Wanda dianggap sebagai salah satu karakter mutan paling kuat di alam semesta Marvel.

Kekuatannya dikenal sebagai "heks" dan itu memberinya kemampuan untuk mengubah probabilitas dan bahkan mengubah realitas itu sendiri. Ini juga memungkinkannya untuk menghasilkan semua jenis efek magis, termasuk proyeksi medan gaya, casting ilusi, levitasi/terbang dan proyeksi astral. Pada levelnya yang paling kuat, dia bahkan dapat menghapus sebagian besar mutan dari dunia (mengurangi jumlah mereka dari jutaan menjadi hanya beberapa ratus) hanya dengan mengatakan "No more mutants".

 

5. Loki.

Loki

Mengingat popularitas karakter ikonik ini di Marvel Cinematic Universe, Loki tidak perlu diperkenalkan lagi. Namun, versi komik dari karakter ini jauh lebih kuat daripada versi live action yang dimainkan oleh Tom Hiddleston. Anak dari Frost Giant Laufey, Loki ditinggalkan karena ukurannya yang kecil dan diadopsi oleh musuh bebuyutan Laufey, Asgardian All-Father, Odin.

Dia lebih kuat dari manusia pada umumnya dan tahan lama dalam pertempuran, juga ditambah dengan sihirnya dan dapat memanipulasi sihir seperti membuat ilusi, perubahan bentuk, teleportasi (termasuk melalui dimensi) dan menciptakan ledakan energi. Prestasinya yang paling mengesankan termasuk mengendalikan pikiran adik angkatnya yang berkemauan keras, Thor, mengganti tubuh dengan Thor (memungkinkannya untuk mengangkat Mjolnir), menggandakan kekuatan karakter lain dan mentransmisikan Kang The Conqueror dan Mantis menjadi energi sebelum menyerapnya ke dalam dirinya sendiri.

 

6. Dracula.

Vlad Dracula

Banyak sekali penerbit buku komik besar menggunakan cerita dan karakter Drakula dengan cerita yang bervariasi. Tapi mungkin tidak ada yang menggunakan karakter Drakula seperti Marvel Comics. Seri komik Tomb of Dracula sempat melegenda dan sudah melahirkan banyak hal untuk industri buku komik, salah satunya adalah memperkenalkan karakter pembasmi vampire seperti Blade.

Drakula mendapatkan kekuatan vampire dari gigitan vampire Lianda dan mendapatkan kekuatan tambahan dari Varnae. Kekuatannya menjadi jauh lebih besar dari kebanyakan vampir. Ia bisa mengendalikan mental korban yang telah ia gigit dan menghipnotis siapapun yang terkena tatapannya. Ia juga bisa mengubah bentuk menjadi kelelawar serta menghilang di balik kabut.

 

7. Ghost Rider.

Ghost Rider

Ada tiga versi dari karakter yang pernah menjadi algojo neraka ini, yaitu Johnny Blaze, Danny Cage, dan Robbie Reyes. Meskipun ada tiga versi dari Ghost Rider, mereka punya satu kesamaan, yaitu mempunyai satu kekuatan yang paling mematikan di seluruh universe Marvel. Semua makhluk, bahkan termasuk Hulk sekalipun tidak berani mencari masalah dengan Ghost Rider. Hal ini juga ditambah dengan sebuah penambahan baru dari Marvel di mana di masa depan Ghost Rider berubah versi menjadi Cosmic Ghost Rider setelah menjadi satu-satunya makhluk yang berhasil selamat dari kehancuran Bumi.

 

8. Brother Voodoo.

Brother Voodoo

Brother Voodoo alias Jericho Drumm adalah orang Haiti yang bepergian ke Amerika Serikat untuk bekerja sebagai psikolog. Setelah kembali ke Haiti dan mendapati saudaranya, Daniel sedang sekarat akibat kutukan voodoo, Jericho belajar di bawah bimbingan mentor Daniel, Papa Jambo, untuk menjadi seorang penyihir yang kuat.

Dia menjadi seorang praktisi voodoo ulung dan belajar berbagai kekuatan magis, termasuk pemanggilan roh, hipnosis, kemampuan untuk menyembunyikan diri secara misterius dan mengendalikan unsur-unsur. Beberapa prestasi mistisnya yang mengesankan termasuk menjadi Sorcerer Supreme (dan akibatnya berganti nama menjadi Doctor Voodoo), berjuang perang selama sebulan untuk membunuh setiap makhluk ajaib di Bumi, dan mampu mengendalikan semua makhluk hidup.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red