Pertanian menjadi salah satu pilihan hobi baru bagi sebagian orang di masa pandemi Covid-19. Banyak juga kalangan artis ikutbertanam di pekarangan rumahnya, seperti Giring Niji, Ayudia, penulis terkenal Boy Candra, bahkan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti.

Melalui akun instagram pribadinya, mereka terlihat bercocok tanam di pekarangan rumah dan bisa memotivasi orang lain ikut bertanam.Mereka melakukan kegiatan bercocok tanaman untuk bisa menyuplai sayuran sehat dan memperindah rumah dengan tanaman. Ini karena apa yang kamu tanam akan bisa kamu nikmati dan juga dapat mengatasi stres saat di rumah aja.

Kitatidak pernah tahu kapan wabah akan hilang dan apa yang akan terjadi ke depannya. Bisa jadi akan ada kelangkaan bahan pangan, harga jual mahal, dan penghasilan semakin berkurang sehingga berkebun bisa menjadi salah satu solusi.

Hasil berkebun pun bisa dijadikan tambahan pendapatan di masa pandemi. Kamu bisamembudidayakan tanaman dengan memperhatikan umur panen. Semakin cepat umur panen tanaman maka akan bisa segera menghasilkan.

Melansir dari Facebook Kementerian Pertanian, budidaya sayuran menjadi salah satu peluang usaha yang memiliki prospek bagus dan bisa memberikan keuntungan sebab cepat panen. Yuk, simak beberapa jenis tanamanyang memilikimasa panen cepat.

1. Kangkung.

Umur panen 21 hst (hari setelah tanam).

2. Bayam.

Umur panen 21 hst (hari setelah tanam).

3. Selada.

Umur panen 30 hst (hari setelah tanam).

4. Caisim.

Umur panen 40 hst (hari setelah tanam).

5. Sawi Putih.

Umur panen 40 hst (hari setelah tanam).

6. Lobak.

Umur panen 26-60 hst (hari setelah tanam).

7. Kacang Polong.

Umur panen 60 hst (hari setelah tanam).

8.Tomat.

Umur panen 60 hst (hari setelah tanam).