Beberapa negara hidup terisolasi dan berkembang hanya dengan aturan dan norma mereka sendiri. Jadi, beberapa hal normal dan rutinitas mereka mungkin terlihat sangat aneh bagi kita. Salah satu negara ini adalah Jepang. Orang Jepang fokus pada penemuan teknologi modern baru, membuat hidup mereka senyaman mungkin, dan selaras dengan alam.

Kamu akan menemukan begitu banyak hal luar biasa di sana: selotip untuk pilek yang digunakan alih-alih mengurangi demam, pil soda yang digunakan untuk memisahkan air dan klorin, atau permen karet kolagen untuk mereka yang ingin terlihat muda dan sehat. Luar biasa, ya!

Berikut ini merupakanbeberapa penemuan dan solusi dari Sang Matahari Terbit ini.

1. Huruf braille di tutup kaleng.

8 Hal dari Jepang ini dapat mengubah cara hidupmu

Foto: @gracebuchele.wordpress.com

Di Jepang, ada huruf braille di atas tutup kaleng. Inilah yang menjadi bukti bahwa orang Jepang peduli sesama lebih dari orang lain di muka Bumi ini.

2. Kaos kaki rajutan untuk kaki kursi.

8 Hal dari Jepang ini dapat mengubah cara hidupmu

Foto: @laurellinegalliot / instagram

Orang Jepang melindungi lantai dari goresan dan mencegah suara gesekan yang memekakkan telinga. Kebanyakan rumah di Jepang menggunakan lantai kayu dan sangatlah penting untuk menjaga lantainya tetap bagus.

3. Susu murni bisa ditemukan dengan mudah karena ada tanda lekukan kecil di kemasannya.

8 Hal dari Jepang ini dapat mengubah cara hidupmu

Foto: @charlottewolfdenmark/instagram @kishikomotonaoko/instagram

Kemasan ini didesain khusus untuk anak-anak, seseorang dengan gangguan penglihatan, dan yang tidak bisa membaca. Cekungan ini membantu mereka untuk membedakan mana yang susu asli dan mana yang merupakan produk olahan. 99 gram susu murni mengandung 3.5 gram lemak, dan di Jepang susu rendah lemak termasuk produk susu olahan.

4. Vending machine untuk pesan hotel.

8 Hal dari Jepang ini dapat mengubah cara hidupmu

Kalau biasanya vending machinemenjual air, makanan, telur, dan dalaman, ada produk baru juga nih yaitu kamar hotel. Jadi kamu nggakharus ke resepsionis untuk pesankamar. Tinggal transaksi di mesin ini dan kamu pun sudah bisa mendapat kamar. Praktis, ya! Mesin ini tidak tersedia di semua tipe hotel, hanya untuk jenis yang hotel kapsul, hostel, dan hotel-hotel favorit backpaker.

5. Celana dalam sekali pakai dan tisu penghilang bau untuk kamu yang harus nginep di kantor.

8 Hal dari Jepang ini dapat mengubah cara hidupmu

Foto: @oribayashi.sho / instagram @chiii 145cm

Dua benda ini sangat diperlukan jika kamu adalah seorang pekerja keras. Kamu bisa dengan santai menginap di kantor. Yang praktis beginijuga sangat tepat untuk para travellerdan buat kamu yang hobi numpang di rumah teman.

Lap atau tisu basah ini biasa digunakan untuk kamu yang suka bersih secara instan, dan nggakmau yangribet,apalagi harus mandi. Di Jepang, masyarakat sangat peduli pada sumber mata air. Jadi hemat air, kan!

6. Mie cup raksasa.

8 Hal dari Jepang ini dapat mengubah cara hidupmu

Foto: @dream market / instagram

2.000 kkal hampir memenuhi kalori untuk sehari. Produk ini juga untuk kamu yang doyan banting tulang. Orang Jepang jarang-jarang mengonsumsi makanan ini setiap hari. Apalagi biasanya disajikan dengan sayur, ikan, daging, atau makanan laut.

7. Kamu harus membuktikan pada polisi bahwa kamu punya tempat parkir ketika akan membeli mobil.

8 Hal dari Jepang ini dapat mengubah cara hidupmu

Foto: @chrisaustin 12/ instagram

Peraturan ini berhasil mengurangi jumlah mobil di jalan. Di Jepang, sistem transportasi umum sangatlah maju, jadi pemakaian mobil pribadi tidak begitu perlu.

8. Permen karet dengan efek anti penuaan.

8 Hal dari Jepang ini dapat mengubah cara hidupmu

Foto: @thisissojapan / instagram

Pabrik produk ini menyatakan bahwa produknya mengandung banyak kolagen dan asam hialuronik yang bagus untuk kulit. Permen karet Suntan ini juga sangat populer. Jika kamu makan ini setiap hari, dapat melindungi kulitmu dari radiasi sinar UV dan membuat kulitmu awet muda dan sehat.

Sekian serba-serbi tentang Jepang. Semoga bisa bermanfaat dan menginsipirasi untuk semakin memajukan diri dan bangsa.