Tahun 2017 sukses menjadi tahun kebangkitan film horor. Tapi jangan salah faktanya film-film yang akan membuat bulu kuduk berdiri masih akan menunjukkan gaungnya di tahun 2018. Deretan film lokal maupun mancanegara yang sudah mengantre untuk memanjakan kamu, para pecinta film horor.

Menariknya beberapa di antaranya merupakan film laris yang sudah dinantikan sekuelnya. Lalu film horor apa sajakah yang akan menghantui tahun 2018? Ini deretannya.

1. The Nun

8 Film horor ini siap bikin tidurmu tak nyenyak

Sudah nonton Conjuring 2? Pastinya kenal dong sama karakter Valak. Bagi kalian yang masih penasaran dengan asal usul hantu dengan wujud biarawati ini harus nonton filmnya, The Nun yang rencananya akan tayang di tahun ini.

2. Insidious: The Last Key

8 Film horor ini siap bikin tidurmu tak nyenyak

Sukses mencuri perhatian pada penayangnya yang pertama, kedua dan tiga, Insidious kembali dibuat sekuel ke empatnya. Disutradarai Adam Robitel, Insidious : The Last Key masih mengangkat kisah Dr. Elise Reiner, sang ahli parapsikologi yang harus berhadapan dengan sosok menakutkan yang mengantui ia dan keluarganya.

3. Rumah Belanda

8 Film horor ini siap bikin tidurmu tak nyenyak

Dari tanah air, Rumah Belanda digadang-gadang sebagai salah satu film terseram ditahun ini. Film yang disutradarai Hedy Suryawan ini menceritakan mengenai seorang penulis bernama Raya yang sedang mengerjakan projek penulisan biografiAline di sebuah rumah Belanda. Bukannya dapat berkonsentrasi, selama menampati rumah tua tersebut Raya justru mendapakan teror dari sosok gaib yang belakangan turut membuka tabir prihal masa lalu yang menyelimuti rumah tersebut. Rencananya Rumah Belanda mulai tayang pada 18 Januari.

4. Ghost

8 Film horor ini siap bikin tidurmu tak nyenyak

Awal tahun 2018 film-film horor lokal memang masih bergentayangan di bioskop tanah air, dan kali ini film Ghost yang akan menyapa para penonton pada 25 januari ini. Ghost sendiri dibintangi oleh Steffi Zamora, Reina Ipeh, Salshabilla Adriani, Gabriella Quinlyn Tatia Cho hingga Inggrid Widjanarko. Dibawah arahan sutradaraFindo Purwono HW, Ghost sendiri mengisahkan mengenai sekelompok remaja yang harus menghadapi berbagai teror karena permainan Ouija.

5. Bayi Ajaib: Bayi Tumbal

8 Film horor ini siap bikin tidurmu tak nyenyak

Pernah mendengar film Bayi Ajaib? Film bergenre horor yang populer di tahun 80-an ini akan kembali tayang ditahun 2018. Adapun yang didapuk menjadi sutradaranya adalah Rizal Mantovani. Selain kekuatan ceritanya, daya tarik lain yang ditawarkannya adalah keberadaan bintang-bintang besar seperti Rianti Cartwright, Mario Lawalata, Rina Hasyim hingga Ashraf Sinclair yang akan menjadi pemain dalam film horor yang rencananya akan tayang pada 15 Februari ini.

6. Arumi

8 Film horor ini siap bikin tidurmu tak nyenyak

Bagi yang kangen dengan akting Ardina Rasti, Arumi pastinya bisa mengobati rasa kangenmu tersebut. Dalam film yang disutradarai Nayato Fio Nuala, Ardina Rasti akan beradu akting dengan Panji Saputra dan Rizka Maharni.

7. Nini Thowok

8 Film horor ini siap bikin tidurmu tak nyenyak

Dikisahkan sebagai arwah nenek tua yang selalu menghantui kehidupan seorang gadis, Nini Thowok yang ceritanya didasarkan pada literatur Jawa tersebut bisa jadi tontonan yang pas bagi kamu pecinta film-film horor khususnya bagi penggemar Natasha Wilona. Jadi jangan lewatkan kemunculannya pada tangan 1 Maret ini.

8. Maddah: Danur 2

8 Film horor ini siap bikin tidurmu tak nyenyak

Bagi yang sudah nonton Danur maka jangan lewatkan untuk menyaksikan kelanjutan kisah Riri dan Risa di Maddah : Danur 2. Film horor yang langsung melejit namanya sejak perilisan pertamanya ditahun 2017 ini, sudah diputar di bioskop-bioskop tanah air sejak 29 maret.