Mungkinkamu sudah sangat sering menonton film berbahasa Inggris. Tapi, bagaimanajika menonton film berbahasa Spanyol? Ternyata ada banyak film berbahasa Spanyol yang menarik buat kamu tonton, apalagi saat di rumah aja seperti sekarang ini.

Nah, berikut ini adalah delapan film berbahasa Spanyol yang bisa menemani kamu saat di rumah aja.

8. Vernica.

Sutradara: Paco Plaza

Rilis: 2017

Asal: Spanyol

Film hororini bercerita tentang Veronica yang bermain Ouija. Setelah itu ia pun mengalami kejadian-kejadian aneh. Film Veronica sangat cocok untuk kamu yang suka horor.

7. Neruda.

Sutradara: Pablo Larran

Rilis: 2016:

Asal: Chile

Film biopic ini bercerita tentang pelarian Pablo Neruda, seorang penyair sekaligus senator yang menjadi korban pergolakan politik.

6. Sin Nombre.

Sutradara: Cary Joji Fukunaga

Rilis: 2009

Asal: Mexico & Amerika

Film ini bercerita tentang isu imigrasi. Berpindah dari Guatemala ke Amerika bukanlah hal yang mudah, ada banyak tantangan yang menanti.

5. 100 Metros.

Sutradara: Marcel Barrena

Rilis: 2016

Asal: Spanyol

Film berdasarkan kisah nyata ini menceritakan tentang orang dengan penyakit multiple sclerosis yang mencoba untuk mengikuti perlombaan Ironman Triathlon.

4. Los ojos de Julia.

Sutradara: Guillem Morales

Rilis: 2010

Asal: Spanyol

Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia maka film ini berjudul Mata Julia. Film ini bercerita tentang Julia yang penglihatannya mulai berkurang, di sisi lain dia sedang menyelidiki kematian adiknya. Ini adalah film seru yang bisa membuat jantung berdebar-debar.

3. Cautiva.

Sutradara: Gastn Biraben

Rilis: 2003

Asal: Argentina

Film ini bercerita tentang Cristina Quadri, remaja putri Argentina yang mengetahui bahwa selama ini dia diadopsi. Orang tua kandungnya menghilang saat ada gejolak politik. Apa yang terjadi pada Cristina?

2. Tigers Are Not Afraid (Vuelven).

Sutradara: Issa Lpez

Rilis: 2017

Asal: Mexico

Film ini bercerita tentang anak-anak yang ingin terbebas dari kartel dan hantu. Film ini menjelaskan trauma yang bisa terjadi pada anak-anak.

1. Roma.

Sutradara: Alfonso cuarn

Rilis: 2018

Asal: Mexico & Amerika

Film dengan format hitam putih ini bercerita tentang Cleo, seorang asisten rumah tangga di daerah Roma, Mexico City. Film ini mengisahkan hubungan Cleo kepada orang-orang yang mempekerjakannya dan keadaan sosial Mexico pada masanya. Roma memiliki rancangan sinematografi yang sangat bagus dan sayang untuk dilewatkan.