Sobat manga alias manis dan ganteng hehehe... maksa. Sudah tahu dong siapa itu Gosho Aoyama, si pengarang Detective Conan yang animenya sendiri sudah menemani masa kecil kita dilayar televisi Indonesia bahkan hingga saat ini.

Nah, terkadang sebuah karya hanya bisa kita nikmati atau justru sebaliknya kritik dan saran kita hujani baik dengan cara yang baik-baik atau sebaliknya sampai-sampai lupa perjuangan 'berdarah-darah' orang dibalik terciptanya dan kesuksesannya karya tersebut. Yang baik kita puji yang buruk kita caci, seperti itu lah fakta dalam hidup, selalu berpasangan baik dan buruk menjadi berdampingan.

Berbicara tentang sebuah karya, tentunya tak ada yang sempurna seutuhnya, namun dengan perjuangan sepenuh hati dengan jiwa dan raga, bagaimanapun karya baik milik orang lain ataupun kita sendiri tetap akan mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak karena kejujuran dan ketulusannya dalam mendedikasikan waktu, tenaga dan pikiran demi gagasan yang merupakan wujud dari cita-cita setelah sebelumnya hanya tersimpan dalam otak dan pikiran.

8 Fakta mencengangkan Gosho Aoyama, pengarang 'Detective Conan'

Sosok Gosho Aoyama merupakan salah satu dari seniman dengan karyanya yangmasterpiecedan melegenda, ia juga merupakan salah satu orang dari sekian banyaknya orangyang jujur dan tulus dalam mendedikasikan waktu, tenaga dan pikiran dikehidupannya untuk mewujudkan sebuah karya menjadi nyata sehingga dapat dinikmati berbagai kalangan maupun kewarganegaraan.

8 Fakta mencengangkan Gosho Aoyama, pengarang 'Detective Conan'

8 Fakta mencengangkan Gosho Aoyama, pengarang 'Detective Conan'

8 Fakta mencengangkan Gosho Aoyama, pengarang 'Detective Conan'

Paman pencipta karakter Shinici Kudo, Ran dan kawan-kawan ini tak disangka miliki 8 fakta mencengangkan yang rupanya merupakan kunci suksesnya dalam melahirkan karya. Fakta-fakta berikut ini merupakan hal yang mungkin dapat kita contoh shobat agar bisa mewujudkan impian kita menjadi nyata laiknya Gosho Aoyama. Beikut 8 fakta mencengangkan Gosho Aoyama dalam buku Aoyama Gosho 30-Shunen Hon (Gosho Aoyama 30th Anniversary Book)dilansir dari www.animenewsnetwork.cc (26/10/2017) :

1. Bekerja selama 5 hari perminggu

2.Bekerja selama 20 jam perhari

3. Tidur selama 4 jam perhari, biasanya pada jam 11:00 pagi - 02.00 sore

4. Beristirahat 15 menit sebanyak 3 kali selama 20 jam waktu kerjanya

5. Membuat story board selama 8 jam pada saat hari libur dan tidur selama 12 jam setelahnya

6. Menggunakan waktu selama 3 minggu untuk membuat storyboard dan menggambar manga kemudian 1 minggu setelahnya untuk persiapan ke cerita manga seri berikutnya

7. Makan hanya 2 kali perhari

8. Jadwal kerja serta kegiatan pertemuan dan lainnya yang sangat padat mengharuskannya memiliki asisten, tertulis dalam buku tersebut Aoyama Gosho miliki 6 orang asisten yang membantu baik dalam maupun diluar pekerjaan seperti menyiapkan dan menyerahkan salad pada jam 01:45 pagi saat Gosho Aoyama masih terjaga mengerjakan manga.

8 Fakta mencengangkan Gosho Aoyama, pengarang 'Detective Conan'

8 Fakta mencengangkan Gosho Aoyama, pengarang 'Detective Conan'

Gimana sobat, bukan main kan mencengangkannya fakta-fakta seputar Gosho Aoyama si otak cerdas dan tangan yang lincah serta tangkas dibalik lahirnya tokoh Shinichi Kudo, Ran dkk. Siapa tau kamu bisa belajar darinya meskipun tak sama tapi setidaknya memengefektifkan waktu yang shobat miliki untuk membuat karya.