×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Fakta menarik Kashin Koji dalam anime Boruto

0

N/A

8 Fakta menarik Kashin Koji dalam anime Boruto

Identitas asli Kashin Koji memang masih belum diketahui, namun ada beberapa fakta menarik yang perlu kamu ketahui.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Jafa

17 / 06 / 2020 15:45

Apa yang terlintas di pikiranmu jika mendengar nama Kashin Koji? Kloning Jiraya? Anak Jiraya? Atau dia adalah Jiraya?

Sampai saat ini identitas asli Kashin Koji belum diketahui. Hanya saja seiring berjalannya waktu, identitas mulai ditunjukkan sedikit demi sedikit.

Terlepas dari hal itu, Kashin Koji merupakan anggota organisasi Kara dengan posisi sebagai inner. Organisasi ini bergerak di bawah pimpinan Jigen atau Otsuski Isshiki. Kashin Koji bergabung untuk tujuan tertentu. 

Pada awal kemunculannya, ia memakai topeng yang saat ini belum pernah dibuka. Kemunculan karakter yang satu ini semakin membuat penasaran fans Boruto karena banyak kemiripan antara Jiraya dengan Koji. 

Daripada semakin penasaran mengenai Kashin Koji, berikut ini akan beberapa fakta menarik tentang Kashin Koji. Kamu harus mengetahuinya untuk menambah wawasan mengenai dunia Boruto.

Loading...

1. Bisa keluar masuk Desa Konoha.

Kemunculan Kashin Koji menjadi menarik bukan hanya karena dia mirip Jiraya. Keunikan lain yakni ia dapat keluar masuk dengan mudah tanpa ketahuan oleh penduduk desa maupun penjaga.

Perlu diketahui, Desa Konoha memiliki ninja tipe sensor yang akan mendeteksi cakra seseorang jika ada orang yang masuk ke desa. Kemampuan ini dimiliki oleh klan Yamanaka. Di manga Boruto juga diperlihatkan Yamanaka Ino tidak mengetahui adanya Kashin Koji yang masuk desa padahal ia bukan warga Konoha.

2. Mirip Jiraya.

Kashin Koji memang sangat mirip dengan Jiraiya. Ia memiliki rambut silver dan tanda merah di bagian mata yang sangat mirip dengan Jiraya. Bahkan ada spekulasi atau teori yang menyatakan bahwa Kashin Koji adalah Jiraya. Namun teori ini masih belum terbukti hingga saat ini. Identitas Kashin Koji masih ditutupi, mungkin demi jalan cerita Boruto makin menarik dan mengundang penasaran fans Boruto.

3. Seorang penghianat. 

Pada manga Boruto chapter 45, fans Boruto telah diperlihatkan tentang Kashin Koji yang mengkhianati Kara. Ia bekerja sama dengan Amado, seorang ilmuwan yang cerdas mengembangkan alat ninja. Mereka adalah anggota inti dari organisasi Kara. Koji dan Amado berencana untuk membunuh Otsutsuki Isshiki.

Sebelumnya Kashin Koji juga terlibat lolosnya kawaki ke Konoha. Bahkan di chapter yang sekarang, ia bertarung dengan Jigen yang merupakan Otsutsuki Isshiki. 

Kisah penghianatan Koji sangat mirip dengan Uchiha Itachi. Kala itu, Itachi juga bergabung dengan organisasi Akatsuki demi melindungi Desa Konoha. Mungkin saja keberadaan Koji di anime Boruto kisahnya terinspirasi dari Itachi.

4. Menguasai teknik api tak bisa padam.

Api yang tidak bisa padam? Yap, betul sekali, tapi bukan Amaterasu, ya. Api yang Koji kuasai bernama Zanmai No Shinka. Api ini dengan cepat menyebar ke seluruh targetnya dan tidak akan padam sebelum target musnah. 

Pada chapter 46 juga diperlihatkan bahwa Koji melakukan jutsu pemanggilan api yang merasal dari gunung. Api ini merupakan api alami sehingga tidak dapat diserap oleh segel karma. 

5. Hal unik di balik nama Kashin Koji.

Nama Kashin Koji ini berdasarkan penyihir yang katanya hidup pada era Muromachi. Koji dalam legenda Jepang adalah pria tua berjanggut, berambut putih, yang menggunakan ilusi untuk menipu penguasa seperti Oda Nobunaga.

Nama Kashin Koji juga dipakai untuk manga lain atau media-media lainnya. Hal ini karena di Jepang sangat menjunjung tinggi dan menghargai tradisi serta kepercayaan leluhur.

6. Manusia buatan.

Dalam bab 46 Koji mengungkap bahwa dirinya diciptakan dan di-setting untuk membunuh Jigen. Cukup membingungkan memang, lantaran mengapa bisa manusia buatan memiliki cakra dan jurus yang sama dengan Jiraya. Terlepas dari hal itu, setidaknya fans Naruto dan Boruto menjadi lega karena teori yang menyatakan bahwa Koji merupakan Jiraya adalah salah.

7. Jutsu yang mirip.

Jutsu yang dimiliki Kashin Koji sangat mirip dengan Jiraiya. Mulai dari Rasengan, kuciyose katak, teknik api, teknik tanah, dan lain sebagainya. 

Di beberapa pertarungan melawan Jigen, teknik ini dikeluarkan oleh Koji guna melenyapkan Jigen. Meski begitu, Jigen tidak akan mudah untuk dikalahkan. Naruto dan Sasuke saja sampai kewalahan menghadapi Jigen.

8. Gaya bertarung mirip Jiraya.

Saat Amado memperlihatkan Jigen yang sedang bertarung melawan Koji, semuanya tercengang menyaksikan pertarungan maha dahsyat itu. Yang lebih menarik, cara Koji bertarung sangat mirip dengan Jiraya. Hal ini juga diungkapkan oleh Naruto yang sangat hapal dengan gaya bertarung Jiraya. 

Nah, itulah beberapa fakta menarik mengenai Kashin Koji. Kemunculan karakter yang satu ini memang membuat penasaran pencinta anime Naruto dan Boruto. Banyak yang masih penasaran mengenai identitas asli dari Kashin Koji.

Pertarungan Kashin Koji melawan Jigen bakal menjadi pertarungan sengit. Koji yang merupakan manusia buatan akan melawan alien dengan cakra tak terbatas. Mungkin saja identitas asli koji bakal terungkap setelah pertarungan melawan Jigen selesai.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red