Jepang menjadi salah satu destinasi favorit liburan sepanjang tahun di Asia. Khususnya bulan April hingga Mei yang bertepatan dengan musim semi di Jepang. Keindahan bunga sakura bermekaran siap memanjakan matamu.

Buat kalian yang hobi traveling dan sedang mencari destinasi antimainstream di momen liburan serumu, tak ada ruginya berkunjung ke negeri matahari terbit ini.

Pastinya terbayang dong bagaimana serunya traveling ke tempat kece ini, pesta kebun seru menikmati secangkir matcha di bawah pohon sakura yang sedang bermekaran siap menyempurnakan liburanmu.

Nggak mau kan kehilangan momen seru saat bunga cantik ini bermekaran? Yuk intip 7 spot tercantik untuk menikmati bunga sakura di Jepang berikut ini.

1. Ueno Park, Tokyo

7 Spot untuk menikmati Sakura di Jepang. Cantik banget!

Sebanyak kurang lebih 9000 pohon hidup di taman seluas 54 hektar ini. Sebagian besar di antaranya pastinya pohon sakura yang menjadi daya tarik utama taman ini. Ueno Park juga memiliki empat museum dan kebun binatang untuk wisatawan yang ingin menikmati atraksi berbeda saat berada di sana.

Datanglah saat musim semi tiba. Dari seluruh penjuru sudut akan terlihat indahnya pemandangan bunga sakura yang bermekaran. Rombongan wisatawan berpiknik di sana ketika Hanami tiba. Waktu terbaik datang ke sini adalah menjelang malam. Lampu hias akan dinyalakan dan pemandangan pohon sakura makin bertambah eksotis.

2. Kuil Daigo-Ji, Kyoto

7 Spot untuk menikmati Sakura di Jepang. Cantik banget!

Di Kuil Daigo-Ji yang menjadi tempat ibadah umat Budha di Jepang ini, dapat jumpai Golden Hall dan Pagoda Toji yang menjadi harta paling bersejarah bagi warga Negeri Matahari Terbit. Sebanyak kurang lebih 700 pohon sakura hadir di lokasi komplek seluas 660 hektar ini. Kuil ini merupakan spot favorit wisatawan saat Festival Hanami tiba. Pasalnya, pemandangan bunga sakura yabg sedang bermekaran mengelilingi Kuil Daigo-Ji selalu dianggap sebagai panorama alam yang cantik dan siap memanjakan mata bagi para pengunjungnya.

3. Matsumae Park, Hokkaido

7 Spot untuk menikmati Sakura di Jepang. Cantik banget!

Jika di kota lain, bunga sakura hanya bermekaran sejak bulan April hingga Mei. Di Hokkaido justru bisa menikmatinya lebih lama. Sebab, musim sakura akan berlangsung lebih lama satu bulan di kota ini. Pemandangan bunga sakura di taman ini sungguh begitu eksotis. Pasalnya, sekitar 10.000 pohon sakura dari 250 varietas yang berbeda hidup di sini. Festival bunga sakura di sini selalu dipadati pengunjung. Di kawasan taman Matsumae ini juga berdiri beberapa bangunan bersejarah seperti Kastil Matsumae, Kuil Kozenji, dan Museum Sakura.

4. Himeji Castle, Hyogo

7 Spot untuk menikmati Sakura di Jepang. Cantik banget!

Saat datang ke Hyogo, kalian dapat menemukan Kastil Himeji yang sudah berdiri disana sejak tahun 1600-an. Di sekelilingnya tumbuh sekitar 1000 pohon sakura. Tempat ini merupakan salah satu spot paling favorit saat Hanami berlangsung. Bahkan lokasi ini masuk dan dinobatkan menjadi warisan dunia oleh UNESCO karena menawarkan panorama keindahan bunga sakura yang bermekaran yang menakjubkan.

5. Shinjuku Gyoen, Tokyo

7 Spot untuk menikmati Sakura di Jepang. Cantik banget!

Bisa dibilang kalau tempat ini menjadi spot terbaik untuk menikmati Hanami di Tokyo. Shinjuku Gyoen punya kurang lebih 1500 pohon sakura hidul disana. Area taman ini menawarkan tiga pemandangan bernuansa Prancis, Viktorian, dan Jepang. Ada pula rumah teh yang bisa didatangi saat berada di sana. Saat musim semi tiba, Shinjuku Gyoen selalu dipadati oleh para wisatawan dari berbagai penjuru yang ingin berpiknik menikmati keindahan bunga sakura yang sangat menakjubkan.

6. Nara Park, Nara

7 Spot untuk menikmati Sakura di Jepang. Cantik banget!

Rumah bagi lebih dari 1.200 rusa, hewan yang pada zaman Jepang kuno dianggap sebagai hewan suci ini berkeliaran dengan bebas di Taman Nara. Kalian juga bisa memberikan makanan berupa biskuit dan kerupuk jika ingin rusa mendekat. Di tempat kece ini juga menjadi destiasi untuk melihat keindahan kecantikan bunga sakura. Sesekali cuci mata untuk melihat kecantikan Jepang dengan mengunjungi beberapa tempat ibadah yang paling dihormati.

7. Nagoya

7 Spot untuk menikmati Sakura di Jepang. Cantik banget!

Dari Kyoto, kalian bisa mengambil jalur kereta api Eastbound selama satu jam untuk mencapai Nagoya. Kota ini sering diabaikan oleh beberapa wisatawan, namun bersiaplah karena matamu akan dimanjakan dengan pertunjukan sakura yang paling spektakuler. Sungai Nagoya / Yamazaki merupakan spot keren yang sering disebut Shikinomichi alias jalan empat musim. Terdapat jalan super romantis yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama pasangan, khususnya saat musim semi.