×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Rumah anti mainstream ini punya fungsi menakjubkan

0

Rumah

7 Rumah anti mainstream ini punya fungsi menakjubkan

Tidak saja unik dan anti mainstream, 7 rumah ini hadir dengan kelebihan yang patut diacungi jempol.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

weni sari

08 / 01 / 2019 12:45

Rumah merupakan tempat berteduh bagi para penghuninya. Berbeda penghuni maka berbeda pula karakter rumah yang dibangun. Berikut ini adalah rumah-rumah yang tidak hanya anti mainstream, namun juga memiliki fungsi yang luar biasa.

1. The cabin.

The cabin

Bertempat di Swedia utara yang bertujuan untuk meningkatkan daya tarik rumah pohon dari sederhana menjadi mendunia. Rumah ini dibangun sebagai rumah penginapan untuk para pelancong yang sadar akan keindahan desain.

 

Loading...

2. Rumah pesawat.

 Rumah pesawat

Sebuah rumah pesawat terbang di Desa Miziara, Lebanon ini dibangun pada tahun 2015. Penduduk Miziara bangga akan adanya rumah-rumah hunian unik di sana, baik yang menyerupai kuil Yunani kuno dan reruntuhan Mesir, atau rumah ini yang dibangun dalam bentuk Airbus A380.

 

3. Heliodome, rumah surya bioklimatik.

heliodome

Sebuah rumah surya bioklimatik yang terletak di pedesaan Prancis ini dirancang sebagai jam matahari tiga dimensi raksasa. Diatur dengan sudut tetap dalam hubungannya dengan gerakan matahari untuk memberikan keteduhan selama bulan-bulan musim panas, rumah ini menjaga suhu di dalam tetap dingin. Selama Musim Gugur, Musim Dingin, dan Musim Semi, sinar matahari memasuki jendela besar karena posisi matahari lebih rendah di langit, sehingga menghangatkan ruang hidup.

 

4. Rumah kubah.

Rumah kubah

Pemandangan sekitar 70 rumah kubah yang dibangun oleh Domes for the World yang berbasis di A.S. ini diperuntukan bagi penduduk desa yang kehilangan rumah mereka karena gempa bumi di Desa Sumberharjo, dekat Kota Yogyakarta.

 

5. Rumah di tengah sungai.

Rumah ditengah sungai

Sebuah rumah yang dibangun di atas batu di Sungai Drina ini terlihat di dekat Kota Bajina Basta di Serbia barat, pada 22 Mei 2013. Rumah itu dibangun pada tahun 1968 oleh sekelompok pemuda yang memutuskan bahwa batu di sungai adalah tempat yang ideal untuk tempat perlindungan kecil. 

 

6. Rumah bola anti bencana.

Rumah bola anti gempa

Rumah ini berbentuk bola sepak Jepang tahan bencana yang dirancang oleh Kimidori Housing pada 25 Mei 2006, di Gifu, Jepang. Bola geodesik 32-sisi ini mengapung bila terjadi banjir dan tsunami, serta memiliki kekuatan struktural untuk menahan gempa.

 

7. Rumah Lhota.

Rumah Lhota

Bohumil Lhota, sang pemilik rumah mengonseptualisasikan gagasan tentang rumah unik dan mulai membangunnya pada tahun 1981. Ia membangun rumah ini dengan konsep dekat dengan alam untuk mendapat manfaat dari suhu tanah yang lebih dingin. Lhota mengoperasikan mekanisme yang memungkinkannya untuk menyesuaikan ketinggian rumah yang ia bangun, di mana mampu bergerak naik dan turun dan berputar pada sisi-sisinya, sehingga bisa disesuaikan dengan tampilan jendela yang diinginkannya.

Gimana, berminat bikin rumah dengan fungsi pintar ini?

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red