Tiap masa punya film dengan OST sendiri-sendiri. Demikian juga tahun 90-an, serial-serial di periode ini punya OST yang bagus-bagus. Hingga sekarang OST film-film ini masih enak untuk didengarkan sampai sekarang.

Ini dia daftarnya OST paling legendaris bagi anak era 90-an yang masih enak di telinga hingga sekarang.

1. OST film Kembalinya Pendekar Rajawali



Kisah cinta Yoko dan Bibi Lung memang fenomenal. Kisah cintanya jadi idola sebelum akhirnya digantikan oleh Jack dan Rose dalam film Titanic. Mendengar Ost-nya, apalagi rentetan gebukan drum di awal lagunya bikin kita kembali ke masa lalu.


2. OST film Golok Pembunuh Naga (To Liong To)



Ceritanya sezaman dengan Yoko, cuma tokohnya bernama Thio Bu Ki. Dulu, serial ini juga favorit banget. Ceritanya pokoknya from zero to hero banget deh. Ost-nya? Romantis abis!


3. OST film Kisah Pangeran Menjangan



Dua bintang yang bermain di dua serial sebelumnya, yakni Andi Lau dan Tony Leung akhirnya main bareng di serial ini. Ost-nya dibawakan oleh penyanyi senior Indonesia, Dewi Yull. Sedikit berbeda dengan dua Ost sebelumnya, nuasana yang dibawa Ost ini lebih ceria meski masih romantis.


4. OST film Tersanjung



Ini adalah sinetron yang melambungkan nama artis paling tinggi di Indonesia, Lulu Tebing (Bercanda). Ya, sinetron diperankan oleh Lulu Tobing ini punya Ost yang punya gen untuk jadi lagu kenangan sepanjang masa.


5. OST film Kabut Cinta



OST serial yang berbahasa China ini easy listening banget. Judulnya Hau Siang Hau Siang. Kalau di Indonesiakan, liriknya romantis banget. Ini penggalannya: Ingin sekali, ingin sekali bisa bersamamu; bersamamu menghitung bintang-bintang di langit; mengumpulkan rintik-rintik hujan di musim semi.


6. OST film Meteor Garden

Baik opening Ost-nya (Ching Fei Tei Yi) maupun penutupnya (Liu Xing Yu) sama-sama beken. Di zamannya, kedua lagu ini adalah lagu wajib buat banyak orang.


7. OST film Cinta



Dibintangi oleh Primus Yustisio dan Desy Ratnasari, sinetron ini juga dikawal oleh satu lagu cinta bawaan Titi DJ yang sampai sekarang masih enak banget buat didengerin.