×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Fakta unik Ratu Elizabeth yang masih jarang diketahui orang

0

News

7 Fakta unik Ratu Elizabeth yang masih jarang diketahui orang

Mana yang paling mengagetkanmu?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Arya Sarimata

21 / 09 / 2018 09:29

Mendengar sebutan Ratu Elizabeth pasti yang ada di pikiranmu adalah negara Inggris. Ya, Ratu Elizabeth merupakan pimpinan tertinggi dalam keluarga kerajaan Inggris dengan masa pemerintahan yang cukup lama.  Dengan usia yang relatif tua, Ratu Elizabeth selalu berpenampilan anggun ala kerajaan dengan topi cantik yang tersemat di kepala Sang Ratu. Meskipun telah lama memerintah kerajaan Inggris, ternyata ada beberapa fakta unik yang masih jarang diketahui oleh banyak orang.

Nah, berikut adalah beberapa fakta unik Ratu Elizabeth dari Inggris.

1. Bukanlah orang terkaya di Inggris.

Dengan jabatan yang ia pegang dalam keluarga kerajaan Inggris, ternyata tidak serta merta menjadikan Ratu Elizabeth sebagai orang terkaya di Inggris. Menurut The Sunday Times, kekayaan Ratu Elizabeth yang berkisar 340 juta euro masih belum mampu masuk daftar 300 orang terkaya seantero Inggris.

2. Minum sampanye sebelum tidur.

Loading...

Ternyata Ratu Elizabeth memiliki ritual setiap hari di mana ia akan minum anggur sambil makan  dan sebelum tidur. Ratu Elizabeth akan meminum minuman koktail (martini) dan sampanye. Ratu juga setiap harinya mengonsumsi enam unit alkohol yang mana sebagai syarat peminum pesta dalam standar kerjaan Inggris.

3. Tidak memiliki paspor.

Di saat orang lain bepergian keluar negeri dengan menyertakan paspor, lain lagi dengan Ratu Elizabeth yang sama sekali tidak memiliki paspor ketika bepergian ke luar negeri. Ini karena di Inggris paspor dikeluarkan atas nama Ratu Elizabeth sehingga Ratu tidak perlu memiliki paspor.

4. Memiliki dua ulang tahun.

Sejatinya Ratu Elizabeth lahir 21 april 1926. Namun perayaan ulang tahun resmi Ratu Elizabeth dirayakan warga Inggris setiap bulan Juni yang mana telah menjadi perayaan tradisional sejak tahun 1748.

5. Lancar berbahasa Prancis.

Ratu Elizabeth merupakan yang paling sering bepergian keluar negeri dalam keluarga kerajaan Inggris. Dalam setiap kunjungannya ke negara-negara, ternyata Ia selalu memamerkan kehebatannya dalam berbahasa Prancis.

6. Menampung 50.000 orang setiap tahun.

Setiap tahunnya Ratu Elizabeth meyambut 50.000 orang di istana Buckingham dalam berbagai jamuan makan siang, makan malam, dan pesta kebun.

7. Penggemar Arsenal.

Di luar dari suasana politik, ternyata Ratu Elizabeth adalah seorang penggemar Arsenal. Hal ini diketahui dalam acara resepsi di Istana Buckingham tahun 2007 di mana pemain tengah Klub Arsenal CS Fabregas yang juga hadir dalam acara tersebut mengklaim bahwa Ratu mengatakan kepadanya bahwa ia seorang “penggemar” tim Arsenal.

Nah, itu dia beberapa fakta dari Ratu Elizabeth. Kira-kira, mana yang paling mengagetkanmu?

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red