Dunia persinetronan Tanah Air pernah menggeliat pada tahun 2000-an. Saat itu, layar televisi kita dipenuhi oleh sinetron kolosal atau laga yang jadi primadona tontonan semua kalangan. Ceritanya berbobot, berkisah mengenai sebuah legenda, misteri, hingga epos perwayangan. Adegan baku hantam dan pertarungan juga disajikan secara epik. Latar syuting juga tak main-main. Mereka rela menghabiskan gelontoran uang demi mampu menghadirkan atmosfer zaman dulu yang terasa nyata.

Satu hal lainnya yang membuat para pemirsa di rumah betah berlama-lama menonton deretan sinetron ini adalah berkat kehadiran para pemeran wanitanya. Selain akting yang keren, mereka juga hadir dengan paras yang menawan.

Di bawah ini akan kami hadirkan tujuh aktris sinetron laga yang penampilannya mungkin pernah membuat kamu jatuh cinta.

1. Ayu Anjani Lasmini

7 Aktris cantik dan seksi ini pernah jadi idola penggila sinetron laga

Namanya dikenal luas dalam sinetron kolosal berjudul Lasmini. Wanita kelahiran 11 Desember 1990 ini sudah mulai terjun ke dunia hiburan pada penghujung tahun 2004, di mana saat itu ia terpilih dalam ajang pemilihan sampul sebuah majalah. Kesibukannya dalam sinetron laga tersebut membuatnya terpaksa harus menjalani homeschooling.

Memang, selain memiliki wajah yang cantik, Ayu sejak dulu memiliki tubuh yang proporsional untuk tampil di layar kaca. Keberadaan dirinyalah yang menjadi magnet utama sinetron Lasmini. Rancangan busananya yang menyibak separuh bagian intim tubuhnya kian menggoda para penonton (terutama pria, tentu saja) untuk menyaksikannya berkeringat, berjibaku melawan musuh-musuhnya. Pantas saja orang-orang juga rela menyaksikan tayangan ulang sinetron ini pada tengah malamnya.

2. Murti Sari Dewi Saur Sepuh

7 Aktris cantik dan seksi ini pernah jadi idola penggila sinetron laga

Wanita yang kini berusia 45 tahun tersebut merupakan salah satu aktris gaek dalam dunia sinetron laga tanah air. Ia pertama kali muncul ke permukaan lewat perannya sebagai Lasmini dalam film laga trilogi Saur Sepuh. Sejak saat itu, namanya semakin meroket lewat deretan portofolio film maupun sinetronnya yang tak sedikit.

Wanita yang punya nama lengkap Roro Murti Sari Dewi itu kini sedang disibukkan dengan jabatannya sebagai komisaris di sebuah perusahaan perangkat lunak. Selain itu, ia juga masih wara-wiri menjadi MC di acara off-air. Ngomong-ngomong, ibu Murti juga sempat mencalonkan diri untuk menjadi anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Tengah pada pemilu tahun 2014 lalu. Sayang, ambisinya melenggang ke Senayan harus kandas karena kalah persaingan.

3. Errina Gracesita Dharmawan Angling Dharma

7 Aktris cantik dan seksi ini pernah jadi idola penggila sinetron laga

Orang lebih akrab menyebutnya dengan Errina GD. Namanya mulai melejit tatkala ia ikut berperan dalam sinetron laga paling hits kala itu, Angling Dharma. Setelah itu, ia mulai melanjutkan kariernya ke sinetron serupa seperti Misteri Gunung Merapi 2, Karmapala, hingga Nyi Roro Kidul. Diketahui ia juga pernah bermain dalam sinetron Pernikahan Dini bersama Agnes Monica.

Errina dulunya merupakan artis cilik yang tergabung dalam kuartet vokal MC Cilik. Lagu paling populernya berjudul Jangan Bolos Sekolah. Saat ini Errina sudah menjelma menjadi hot mama dengan tiga anaknya. Ia pernah sekali bercerai, dan kemudian menikah kembali dengan seorang aktor.

4. Nana Khairina Dendam Nyi Pelet

7 Aktris cantik dan seksi ini pernah jadi idola penggila sinetron laga

Kamu masih ingat dengan sinetron Dendam Nyi Pelet? Tahu kan pemerannya siapa? Benar, inilah pemerannya, Nana Khairina. Sinetron tersebut beroleh rating yang tinggi kala itu tak lain salah satunya berkat kemampuan akting Nana yang apik dalam memerankan Nyi Pelet. Sinetron kolosal lainnya yang ia perankan adalah Prahara Prabu Siliwangi.

Merasa era keemasan sinetron laga telah berakhir, dirinya kemudian banting setir dengan berperan dalam sinetron drama atau romansa. Salah satu yang paling terkenal adalah perannya dalam sinetron Bawang Merah dan Bawang Putih. Tahun ini Nana akan genap berusia 37 tahun. Ia telah menikah dengan sesama aktor bernama Robin Walia.

5. Revi Mariska Angling Dharma

7 Aktris cantik dan seksi ini pernah jadi idola penggila sinetron laga

Selain Angling Dharma, sinetron kolosal lain yang pernah digelutinya adalah Mahabarata dan Misteri Gunung Merapi. Wanita berusia 31 tahun ini memang cukup eksis dan digemari para penonton pada awal hingga pertengahan tahun 2000-an silam. Ia juga pernah beberapa kali membintangi serial FTV.

Pada Maret tahun lalu, ia kembali menghiasi layar kaca. Bukan karena kabar sinetron atau film terbarunya, namun karena ulah kontroversialnya yang mengehebohkan. Saat itu Revi tertangkap kamera berjalan-jalan di dalam sebuah mal tanpa menggunakan pakaian dalam. Ia juga berkali-kali mengunggah foto yang tak layak jadi konsumsi publik ke akun Instagramnnya.

6. Ratu Annisa Angling Dharma

7 Aktris cantik dan seksi ini pernah jadi idola penggila sinetron laga

Lagi-lagi satu alumni dari Angling Dharma. Sinetron yang saat ini sangat populer pada masanya ini juga menjadi tempat spesial bagi salah seorang pemerannya, Ratu Annisa. Ratu, dalam sinetron tersebut, memerankan Sekar Arum. Ia juga kembali bermain dalam sinetron kolosal berjudul Misteri Gunung Merapi 3.

Saat ini penampilan Ratu sudah semakin anggun dengan balutan hijab yang melindungi kepalanya. Wanita kelahiran tahun 1985 ini sudah dikaruniai dua anak hasil perkawinannya dengan Bimo Anggara Putra pada tahun 2010. Ratu yang sempat membintangi beberapa judul sinetron tersebut, kini sudah tak lagi aktif bermain seni peran.

7. Rahma Azhari Angling Dharma

7 Aktris cantik dan seksi ini pernah jadi idola penggila sinetron laga

Ya, kamu mungkin tak akan menyangka kalau artis yang lekat dengan imej sensual ini juga ternyata pernah berlaga dalam sinetron kolosal. Dalam sinetron Angling Dharma tersebut, Ia berperan sebagai Galuh Parwati. Setelah itu, ia kemudian pernah bermain dalam sinetron Montir-montir cantik serta film horor berbumbu sensual seperti Pocong Kamar Sebelah dan Rayuan Arwah Penasaran.

Rahma Azhari sejak dulu memang sudah akrab dengan berbagai kontroversi. Misalnya ketika ia mengandung seorang bayi ketika ia belum menikah. Ia juga pernah bertengkar hebat dengan suaminya di depan umum sebelum bercerai dengannya pada tahun 2008 lalu. Pada tahun yang sama pula Rahma mencapai puncak kontroversinya setelah foto-foto tak senonohnya tersebar di jagat maya.