×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Aktivitas menarik ini bisa kamu lakukan di Bali, seru dan berkesan

0

Jalan-Jalan

7 Aktivitas menarik ini bisa kamu lakukan di Bali, seru dan berkesan

Foto: Artem Beliaikin from Pexels

Pulau Bali menyimpan harta karun dan keindahan alam serta selalu seru untuk dijelajahi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

I gede arnadi

16 / 11 / 2021 16:59

Pandemi yang sudah nyaris dua tahun membuat banyak orang kangen dengan suasana liburan. Kesibukan aktivitas work from home ditambah kesempatan menikmati kegiatan seru pun semakin terbatas, membuat banyak orang tidak sabar untuk berlibur.

Saat situasi mulai terkendali, salah satu tempat favorit yang layak untuk dikunjungi dan suasananya selalu bikin rindu adalah Bali. Bali merupakan pulau kecil yang menyimpan harta karun dan keindahan alam serta selalu seru untuk dijelajahi. 

Nah, berikut ini merupakan rangkaian kegiatan menarik yang bisa kamu nikmati ketika sedang berada di Bali.

1. Glamping atau glamour camping.

Menginap di hotel atau villa mewah merupakan hal biasa yang bahkan mungkin sering kamu lakukan saat berkunjung ke Bali. Nah, konsep tidur di akomodasi glamping ini menawarkan sensasi yang berbeda.  Kamu bisa memandang angkasa lepas dengan langit dan bintang indahnya.

Loading...

Wisata glamping ini bisa kamu nikmati di banyak tempat di Bali. Salah satunya di Sanur dan Kintamani. Bayangkan deh, nikmatnya menginap di dalam glamping sambil menikmati keindahan alam secara langsung.

2. Beach club.

Kegiatan apa yang lebih menarik dari sekadar menikmati sunset di Bali? Jawabannya adalah beach club. Beach club di Bali didesain untuk pengunjung yang rindu akan suasana metropolitan namun tanpa mengesampingkan konsep chill vibes-nya.

Di Bali, beach club diorganisir se-epic mungkin. Ada pool party dengan DJ musik yang super keren, live entertainment, serta authentic local & international food. Menjadikan Bali sebagai one stop area yang sulit untuk dilupakan.

Buat kamu yang datang dengan rombongan keluarga tak usah khawatir kehabisan tempat. Di sini juga disediakan banyak saung atau gazebo dan bean bed yang super nyaman, cocok untuk bersantai dengan orang-orang tercinta.

Nah, lokasi beach club ini nyaris ada di seluruh Bali. Misalnya di Canggu, Jimbaran, Nusa Dua, Kuta, bahkan banyak tersebar di wilayah Gianyar dengan view pantai pasir hitamnya. Beberapa beach club yang terkenal di antaranya Finn Beach Club, Komune, D'Tukad River Club, Arthotel, dan banyak lainnya. Ada banyak pilihan yang bisa kamu sesuaikan dengan keinginanmu.

3. Coffee shop.

Siapa yang bisa menolak kegiatan ngopi dari racikan tangan barista dengan view gunung yang super keren? Kamu bisa menikmati kopi Bali yang autentik. Kopi luwak, kopi Kintamani, dan kopi Banyuatis adalah beberapa pilihan kopi tradisional yang wajib kamu coba selama di Bali.

Bagi kamu yang bukan coffee lover tak usah khawatir, kamu bisa coba beberapa menu F&B lain yang gak kalah nikmat. Kamu pun bisa menikmati kopi di beberpa tempat dengan view kece, seperti di Kintamani, Ubud, Bedugul, dan Munduk Bali.

4. Swing atau ayunan.

Lama gak keluar rumah, akan mengasyikkan jika kamu mencoba atraksi swing atau ayunan. Atraksi ini menjadi pilihan yang populer untuk memenuhi feed Instagram kamu dengan foto yang Instagramable. 

Beberapa lokasi swing atau ayunan yang terkenal ada di kawasan Tegalalang Bali. Bayangkan kamu bermain ayunan di ketinggian 12 meter dengan view sawah Ceking yang super cantik. Yuk, buruan masukkan ke wishlist kamu!

5. Arak Bali.

Arak Bali merupakan "the authentic signature spirit in Bali" yang dibuat dari fermentasi sari kelapa ataupun pohon nira. Arak Bali sangat bagus untuk sekadar menghangatkan tubuh. Cita rasanya yang lembut membuat arak Bali mempunyai banyak penggemar.  

Karangasem Bali merupakan salah satu produsen yang terkenal dengan arak Balinya. Arak Bali juga bisa dinikmati dalam bentuk cocktail seperti Mojito di mana taste-nya lembut dan segar.

6. Melukat / purification/ cleansing.

Spot wisata spiritual di Bali juga perlu kamu coba. Melukat merupakan tradisi membersihkan diri yang biasanya dilakukan di sumber mata air atau tempat yang disakralkan. Beberapa manfaat melukat ialah untuk healing trauma, mampu menyembuhkan berbagai penyakit seperti sulit tidur nyenyak dan depresi yang akut.

Meskipun tradisi melukat biasanya dilakukan oleh mayoritas Hindu (86% masyarakat Bali memeluk agama Hindu), namun seluruh tempat-tempat melukat ini terbuka untuk umum, artinya terbuka untuk agama apa pun.

Pastikan sebelum melakukan kegiatan melukat kamu sudah dalam kondisi bersih. Bagi perempuan tidak dalam masa menstruasi, dan tidak dalam masa berkabung/duka. Beberapa tempat melukat yang terkenal adalah Pura Tirta Empul Tampaksiring Gianyar, Griya Punggul Abiansemal dan beberapa tempat melukat yang ada di wilayah Bangli. 

7. Last but not least, camping.

Beberapa spot camping yang terkenal dan wajib kamu kunjungi salah satunya ialah Bukit Harmonia Karangasem, kawasan camping Bedugul, dan Pinggan Kintamani. Aktivitas camping atau berkemah merupakan akivtitas yang dapat menstimulus otak kita untuk lebih mencintai alam dan bersahaja dengan penuh kesederhanaan.

Tak usah pusing memikirkan bawa kayu bakar dan tenda dari rumah, karena di sini semua sudah disediakan. Kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp 200 ribu untuk tenda single (muat maksimal dua orang) atau Rp 350 ribu untuk tenda keluarga (kapasitas enam orang).

Untuk kamu yang berasal dari luar daerah dan sudah divaksin lengkap, kini liburan ke Bali cukup dengan tes antigen saja. Semua kepenatan dari hiruk pikuk perkotaan pun akan terbayarkan di pulau indah ini. See you in Bali!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red