Siapa sih, yang nggak mau jadi hits atau dikenal sama anak-anak di kampus? Semua orang bisa loh termasuk kamu. Iyah, kamu, bukan orang lain. He he he. Nggak perlu embel-embel mesti jadi cantik dan fashionable untuk jadi hits.

Kamu yang kelihatan biasa-biasa bisa juga dikenal loh oleh anak-anak di kampusmu. Tinggal ikutin aja tipsnya, dijamin pasti kenalanmu di kampus bakal bertambah banyak deh!

1. Ikut Kepanitiaan Lepas di Kampus.

6 Tips antigagal jadi cewek hits di kampus

Sumber: www.colgate.edu

Mungkin buat kamu yang nggak pernah ikut organisasi sewaktu di SMA atau sewaktu sekolah, coba, deh daftar kepanitiaan lepas dulu. Kepanitiaan lepas ini seperti kepanitiaan acara-acara di kampus. Kenapa disarankan kepanitiaan lepas dulu dibanding organisasi? Karena berdasarkan survey kecil-kecilan yang penulis lakukan, sekitar 80% organisasi di kampus menerima mahasiswa yang memang sudah punya pengalaman di organisasi sewaktu sekolah.

Jadi, kepanitiaan lepas ini bisa jadi titik awal buatmu yang tidak pernah ikut organisasi sebelumnya untuk belajar berorganisasi. Selain itu, biasanya kepanitiaan lepas akan menarik banyak anggota sehingga kenalanmu pasti banyak.

2. Rajin Ikut Acara yang Diadain Kampus atau Fakultas.

6 Tips antigagal jadi cewek hits di kampus

Sumber: www.macleans.ca

Percayalah, mungkin dengan cara ini kamu bakal dapat teman sesama peserta acara. Tapi tidak menutup kemungkinan juga kamu nggak bakal dapat teman dari acara tersebut. Akan tetapi, setidaknya anak-anak panitia dari acara tersebut akan mulai hafal kamu karena kamu sering ikut acara di kampus. Walau panitia tiap acara bakal terus berubah, tetapi paling tidak, akan ada 2-3 orang yang bakal jadi panitia langganan sehingga mereka juga bisa tahu kamu.

Tidak menutup kemungkinan loh, dengan cara ini kamu bakal diajakin kegiatan yang diadain di kampus oleh salah satu panitia tersebut karena biasanya nih, panitia bakal ngejar kuota peserta dalam suatu kegiatan. Jadi, kenalanmu pasti nambah deh!

3. Ikut Organisasi di Fakultas atau di Kampus.

6 Tips antigagal jadi cewek hits di kampus

Sumber: studentlofts.ca

Kalau yang ini, penulis benar-benar yakin kamu pasti bisa dikenal dalam sekejap deh! Anak-anak organisasi terutama yang jabatannya krusial seperti ketua dan wakil, pasti akan menjadi orang-orang yang dikenal mahasiswa secara luas. Orang-orang organisasi di fakultas mungkin awalnya akan dikenal dulu oleh anak-anak di fakultasnya atau di jurusannya.

Namun, sekalipun kamu bergabung dengan suatu organisasi di lingkup fakultas, kamu juga bakal diundang dalam acara yang diadain organisasi dari fakultas lain. Hal ini tentu akan membuatmu perlahan-lahan mengenal sesama anak organisasi yang berbeda fakultas denganmu. Namun, apabila kamu bergabung dengan organisasi di kampus, pasti peluangmu untuk kenal dengan anak-anak di kampusmu akan semakin luas. Tapi ingat, persaingan untuk masuk organisasi di kampus itu tidak mudah loh!

4. Ramah dan Antusias!

6 Tips antigagal jadi cewek hits di kampus

Sumber: www.psu.edu

Ini kunci yang penting banget buat kamu juga biar sukses SKSD! SKSD atau sok kenal sok dekat ini bakal berhasil kalau kamu berkenalannya dengan ramah. Orang bakal antusias untuk mengenalmu juga apabila orang tersebut melihatmu tersenyum dan menyapa dengan antusias.

Tunjukkan lah kalau kamu juga antusias untuk mengenal orang tersebut, sehingga orang tersebut juga akan membuka diri terhadapmu. Percaya deh, dengan cara ini, pasti temenmu akan nambah. Terutama ketika kamu sudah merasa dekat dengan orang tersebut, akan ada kemungkinan besar di lain kesempatan dia akan mengenalkanmu pada teman-temannya juga loh!

5. Mahasiswa yang Pintar? Why not?

6 Tips antigagal jadi cewek hits di kampus

Sumber: www.britishcouncil.org

Nggak cuma mereka yang berprestasi di bidang seni dan olahraga juga yang bisa mencuri perhatian sesama mahasiswa loh! Mungkin kalau kamu pintar, kamu akan dikenal sedikit nerd oleh teman-temanmu. Tapi percayalah, orang-orang pintar ini akan dibutuhkan oleh setiap makhluk di fakultasmu. He he he.

Buat kamu yang merasa memiliki ipk tinggi, sebisa mungkin jangan sombong dan terlalu kaku, yah! Ini bakal jadi boomerang buat kamu. Justru, kamu harus lebih mudah menolong teman-teman mahasiswamu, tapi jangan sampai kamu membiarkan dirimu diperalat oleh mereka yah! Ketika orang-orang tahu kamu pintar dan rajin menolong, kamu juga bakal dikenal sama anak-anak di kampusmu loh!

6. Do The Best Work!

6 Tips antigagal jadi cewek hits di kampus

Sumber: admissions.umich.edu

Biasanya nih, anak-anak kepanitiaan ada 2 jenis anak panitia: benalu atau kupu-kupu. Maksudnya, kalau benalu, dia cuma ngambil benefit dari kegiatan kepanitiaan, tapi dia sendiri bekerja secara asal-asalan. Sedangkan kalau kupu-kupu, orang tersebut mampu memberikan impact positif buat sesama anak panitia lainnya. Dari dua pilihan tersebut, sebisa mungkin, jadilah yang kupu-kupu.

Berusahalah berikan yang terbaik dalam kepanitiaanmu, sekalipun kamu menjadi anggota dalam sie yang kamu tidak harapkan. Percayalah, kalau kamu bekerja dengan maksimal, kamu akan dikenal anak-anak sebagai panitia yang penuh totalitas. Daaaann..nggak menutup kemungkinan loh kamu bakal dipromosiin oleh sesama anak panitia untuk bergabung di kepanitiaan selanjutnya!

Nah..itu deh tips untuk menjadi anak hits di kampus. Nggak begitu sulit, kan? Sekarang, kamu siap deh jadi anak hits di kampusmu!